17 September 2014

kami padamu, DUNG!

masih seputar cerita pulang indo minggu lalu.

seperti biasa pulang indo berarti pulang ke rumah masing - masing. aneh?! tapi ini nyata koq! apa sih?! ya pokoknya aku ke rumah ibu bapake dan si abang pun ke rumah ibu bapake doi. kalo masih ada yang penasaran alesannya kenapa, umh, ... ya karena enak aja rasanya pulang ke rumah sendiri dan ngerasain ngegoler - goler di ubin, mau ngapain seenak udel juga sebodo teing tanpa harus mikirin sungkanan. ya biar kata udah kawin dan udah dianggap anak sendiri tapi tetep aja lah masih ada sungkan kalo bareng keluarga pasangan. tapi tetep aja donk maleman kita telponan! kan kangen, kakak!! uhuk uhuk langsung batuk berdahak! HAHAHA .. intinya seru sih! kayak berasa pacaran lagi kalo pulang indo!! cuma bedanya udah sah kalo tiba - tiba mau sosor - sosoran .. buset!! soang kali yak pake acara nyosor! HAHAHA :D

pulang kemaren mau makan bareng dua keluarga biar sekalian silaturahmi ceritanya, dan permasalahan setiap mau makan bareng dari dulu ga pernah berubah, MAU MAKAN APA!! maklum lah namanya juga dua keluarga, pastinya selera juga beda .. kalo gw sama abang mah jangan ditanya, kita makin ngemper makin bagus haha, nah cuma ya iya masa ini mau makan keluarga di gang lombok kan kurang afdol rasanya yak! akhirnya sampe pada kesimpulan either kita makan chinese food, seafood, apa kuring .. pilihan sih berat di kuring cuma permasalahan kedua yaitu MAU MAKANNYA DIMANA .. haish ... balik lagi soal selera .. akhirnya malem itu kita telponan, ..
 
me: jadi makan dimana nih besok?
him: ga tau! enaknya dimana ya?!
me: ga tau juga! ngomong - ngomong tadi kamu malem makan apa?
him: tadi mau makan sop kambing di roxy cuma macet! jadinya beli sate ayam aja deket rumah
me: aku tau!! apa besok kita makan sop kambing aja ya?! makan yang deket rumah aku aja!!
him: ha?! seriusss?!! aku mah oke - oke aja, keluarga sana gimana?
me: bentar ya, aku tanyain
 
....
 
me: kata si papa, yaelah gitu aja pake nanya, katanya setuju mutlak! justru si papa tanya keluarga kamu gimana?
him: barusan aku sempet tanya juga, katanya oke juga!
me: HAHAHAHA .. mantap!!! gw demen nih kayak begini! yaudah dudung yang deket rumah aku ya besok jam 7 ..
him: siiippppp!!!
 
 
jadilah besok malemnya kita dua keluarga nyantronin si sop kambing! laris manis laris manis!! malem itu satu hal lagi yang gw syukuri dimana gw beruntung banget punya keluarga dan mertua yang ga ribet!! saat orang laen mungkin sibuk milih restoran apa, kita sibuk mikir mending makan daging doank apa campur sama tulang muda sama kaki juga ya! epic siaaaaaaa!!! HOHOHO well, bahagia itu sederhana, .. sesederhana makan bareng sop kambing rame - rame sama keluarga .. dan kebahagian pun bertambah lengkap dengan dibungkusnya sop kambing buat dibawa balik ke singapur dan fyi, udah ludes hari minggu kemaren!! hihihihihihi ...

14 September 2014

Kunjungan ke Supermarket

salah satu agenda wajib kalo balik indo yaitu ngabsen ke supermarket, entah itu hypermart, carrefour pokoknya harus setor muka ke sana. daftar belanjaannya sih biasanya sama - sama terus, berkisar di kecap bango, blueband, kecap asin ABC, .. assorted indomie! nutri sari, pilus garuda, astor, terasi ABC, susu ultra, taro, dan chiki! HOHOHO .. ya paling sekarang merambah ke boncabe! nagih bok si boncabe!!! gw suka yang level 3 yang rasa teri!! pada intinya, aku ini penggemar berat produk - produk lokal dan emang lidah gw ndeso, klopnya sama yang versi micin sedikit lebih banyak HOHOHO :D

pernah ceritanya mau pindah ke laen hati secara mikirnya yah kecap mau sampe gimana beda jauhnya sih, beda tipis palingan rasanya, .. terus alesan efisien dan efektif juga karena biar gampang kalo mau beli, tapi tetep aja ya emang selera nusantara tuh seng ada lawan!! yang ada malah mubazir semua tuh ... temen - temen di kantor gw yang lama udah tau betul kalo untuk urusan beginian gw itu idealis dan gw berhasil bikin mereka mengakui kalo pake produk indo itu lebih maknyus!! HAHA .. 

pernah gw diketawain gara - gara makan roti pake meses!

"what?! you eat bread with rice chocolate?"
"yup! that's how we eat our bread. you mean you never try it before?"
"never! we only put the rice chocolate for baking. we don't eat it with bread"
"i see, .. i see .. i'll bring it tomorrow and let you taste our rice chocolate!!"

dan jeng jeng jeng dengan berbangga hati gw bawa si meses ceres! dan doi doyan donk!! katanya enak betul .. ya iya laaaahhhhh ... dan gw bilang ke dia, lebih maknyus kalo makannya pake blueband. harga mati musti pake blueband, bukan merek laen! HAHAHA ..

kesimpulannya, balik indo weekend kemaren gw kembali menyantroni supermarket, .. dan sampailah ke satu benda yang mau gw beli yaitu sapu lidi! rempong ya sapu lidi aja musti dari indo!! ;)

me: mbak, ada sapu lidi ga ya?
mbak: *liat - liat ke deretan sapu* wah, sapu lidinya abis, bunda! biasanya sih ada.
me: oh oke, makasih ya mbak!
mbak: sama - sama bunda ..

dan terdengarlah suara cekikikan dari belakang gw!! si gia ngikik seadanya karena mendengar satu kata itu yang keluar dari mulut si mbak, "bunda" ... apa iya mungkin naluri keibuan gw udah mulai keluar dan bisa dirasankan orang sekitar yak? apa jangan - jangan muka eke keriput?! botox!! HAHAHA .. apa si mbak lagi menggalakkan program kembali-ke-bahasa-indonesia-yang-halus, apa gw budek ya tadi?! tapi beneran donk aku dipanggil bunda!! HAHAHAHA .. untung si mbak ga panggil bundo, bisa aku langsung ajak buffet di sederhana! HAHA 

peace, love, and gaoehl!!
-BUNDA!!! ;D

26 August 2014

sah!! tok tok tok!

mau jungkir balik, salto dua ribu kali, nangis gereng - gereng juga to harus 30 juga! HAHA .. dan ya udah aja sekarang udah 30 lebih 3 hari. rasanya? mendadak lebih bijaksana! bah!! rasanya biasa aja dan lebih ke arah seneng karena semua orang ga nyangka aku umurnya 30! hihihihi .. pas diselametin sabtu kemaren dan ditanya umur berapa dan gw jawab masuk kepala 3, pada memberi tatapan serius-loe-koq-kepala-tiga-keliatan-kayak-anak-umur-20an, ... errr apa ini halusinasi gw aja yak!! HOHO ..

makasih ya semuanya yang udah kasih semangat! setelah dipikir - pikir, i'm such a big drama mama, tapi ya uda lah ya cin! tunggu drama saya 10 taon mendatang! HAHA .. jadi ulang taon kemaren ngapain aja? makan donk? ngedate donk? dapet kado apa dari suami? .. sini - sini aku ceritakan :)

jadiiii .. ulang taon gw taon ini bertepatan denga malem minggu alias hari sabtu. jumat malemnya ngegoler - goler lagi udah tinggal merem tiba - tiba diamprokin si abang yang kasih selamat dan selembar amplop!! aha!!! isinya tiket pulang indo!!! alkisah kemaren ini gw uring - uringan gara - gara udah lama ga pulang indo dan rencana pulang pun ketunda mulu karena sekolah gw lagi sibuk dan masih probation di kantor yang baru jadi belom bisa ambil cuti. terus akhir taon bakal banyak kondangan yang mana artinya bakal pulang indo ampir tiap minggu, dan ada rencana mau family trip juga, .. jadi usulan pulang indo pas ada long weekend ditolak oleh abang! tapi memang suami pengertian dan baik hati, akhirnya dibeliin tiket pulang indo sebagai bagian dari birthday gw! hihihihi .. katanya, "tadi mau ngajakin trip ke koh sam wui cuma kan mau liburan keluarga juga, terus kamu pengen banget pulang indo, jadi ya aku beliin tiket balik indo aja" ... dan daftar belanjaan gw udah siap buat pulang indo nanti! terus udah ngebook salon buat facial sama treatment! HOHOHO .. abis itu doa bareng dan gw tidur pules sampe jam 11 siang aja besokannya! HAHAHA ..

him: gee, bangun! bangun!
me: he?! jam berapa sekarang? kamu baru mau maen basket apa udah kelar maen basket? *ngeliat suami pegang bola basket di tangan*
him: udah kelar maen, .. udah jam 11 sekarang!
me: *gelagapan* serius?!!
him: iyeee!!! jadi mau pegi makan ga?
me: males nih!! kita kuar makannya besok - besok aja, hari ini pengen goler - goler
him: ya terserah kamu, .. kan kamu yang ulang taon
me: aku mau makan KFC aja! pake nasi putih! jadi karena aku ulang taon, kamu yang masak nasi putihnya, terus kamu juga yang beli ayamnya .. hehehe
him: iye , .. iye ...

btw, kita tuh biasa makan nasi merah! termasuk makan KFC dan makan KFC pake nasi putih rasanya sesuatu banget!! jadilah hari itu menu ulang taon gw adalah KFC dan nasi putih, dan aku bahagia! ditambah aku dapet operan kulit ayam hihihihihi .. kecup kecup abang!!

kelar makan gw tidur lagi! HAHAHA .. terus akhirnya bangun siap - siap mau ke gereja buat kebaktian youth. hari itu kebetulan abang yang share jadi dia bilang aja jeng jeng jeng kalo gw ultah dan spontan dinyanyiin happy birthday sama semunya dan sekali lagi aku bahagia!!!! terus dikasih kado sama lili juga .. makasih li :)

beres kebaktian kita siap - siap buat screening ketiga TLG Movie jadi ya bantu beres - beres ini itu dan sekali lagi aku bahagia karena gw ngerasa jauh lebih menyenangkan bisa ngelakuin sesuatu yang berguna pas ulang taon daripada cuma ngerayain geto - geto aja. gw berdoa semoga tiap taonnya gw bisa selalu do something yang berguna. amin! oh ya, kalo yang penasaran sama movie kita, bisa liat teasernya di www.facebook.com/SaatnyaUntukPergi dan berhubung screeningnya udah selesai, you still can buy the DVD which is selling at $10 .. ini project movie perdana kita dan profitnya bakal untuk TLG mission fund! do support us!!! :)

kelar screening beres - beres dan semua ngumpul di pantry dan tiba - tiba kuarlah segerombol cewe - cewe menyanyikan lagu ada bunga - bunganya syahrini sambil bawa balon dan kue ulang taon! dan bunga juga! ada kado juga! HAHAHAHA .. perasaan gw langsung ga enak begitu ngeliat si keke kuar dari pintu .. HAHAHA .. jadi malem itu abang bikin mini celebration buat gw! makasih rai, makasih anak - anak dombret! makasih keke, makasih gc, makasih shella, makasih pricil, makasih apit, makasih ijah, makasih bombie sama depot buat bunganya! makasih semua yang ikutan ngumpul di sana. makasih!!! you guys awesome!!

taon ini dapet kue lapis lagi! yeay!!! terus pas liat balonnya gw pasrah .. balonnya ditempelin foto muka gw yang bentuknya agak kurang tertata, dan kena disuruh peragain muka - muka di foto itu. sisanya ya tentu aja gw ga ngebiarin diri gw dipermalukan sendirian, .. semua kena giliran!! HAHAHAHA ..

sisanya cuma ketawa - ketawa ga jelas dan sekali lagi aku bahagia! it was a great way to celebrate my 30th birthday!!! nothing fancy but me like it! me love it!! dan oh aku bakal dapet microwave oven sebagai kado ulang taon dari abang! sebenernya ini lebih ke arah permintaan HAHA .. gimana ga berasa lebih bijaksana, pas minta kado aja mintanya yang bisa dipake buat menyenangkan hati suami dan khalayak banyak juga .. aih aih aih ... so yeah! happy birthday to me again! :D