Posts

Jakarta & Ceritanya: Maling Soup for The Soul

Masih cerita dari Jakarta! 
Dua hari menjelang tahun baru kemarin, badan saya akhirnya memberikan kode keras buat istirahat! Kurang keras gimana coba hari itu saya nenggak 3 tablet paracetamol dan sempet jekpot juga! Saya meyimpulkan ini kombinasi masuk angin, faktor U, dan kecapean! Ngeliat jadwal saya tiga bulan belakangan mulai dari acara liburan ke Jepang, lanjut Shanghai, terus ke Bali .. and not to forget those DIY stuffs, acara sini acara sono, lanjut lagi di sampe ke Jakarta maen trampoline lah, ke Kuntum di Bogor, bla bla bla ... Tepar par par par!
Acara ke TMII hari itu pun akhirnya batal karena ternyata ga cuma saya yang tepar tapi bapake juga! Anaknya gimana?! Segar bugar! Puji Tuhan!!!
Kebetulan hari itu mami saya masak sup maling! OHMYGOSH! That's the best remedy!!!
It's been a while since I had my mom's food and OHMYGOSH again, aku kangen banget!!! Pas kemaren nyerusup sup maling buatan mami rasanya istimewa banget! Kalo ada yang pernah inget salah satu s…

Jakarta & Ceritanya: BIAR I WOKE UP LIKE THIS!

Image
Pulang ke Jakarta selalu pasti banyak cerita, ga ketinggalan pas pulang di akhir tahun kemarin ini juga. Setelah tahun lalu saya punya gigi palsu, kali ini giliran bagian mata yagn sedikit di touch up! Yoi! Bulu mata palsu!!! HOHOHO ...  Biar I woke up like this! Tsah!!! *kedip - kedip*
Alesan laennya karena mamake iri sama Gide! Ibu macam apa coba ini?! HAHAHA ... Tapi beneran deh, kalo diperhatiin Gide tuh bulu matanya termasuk panjang dan lentik! Nurun dari bapkanya panjangnya, tapi lentiknya itu bonus dari Tuhan! Bulu mata Gide lebih panjang dari saya dan kadang tuh rasanya pengen deh saya cobain pake mascara. Penasaran! Pasti bagus banget! But trust me I wont' do that even I want it badly!! Mami masih eling!

Back to eyelash extension! Rasanya udah bukan jadi sesuatu yang jeng - jeng banget untuk seorang wanita buat to have their eyelash extended nowadays! Apa toh ini bahasanya jeng - jeng?! Ini udah hal yang biasa banget, bahkan jangan tanya berapa banyak tempat kecanti…

#01/52: #MAMAYUKERO si Buibuk Sekolahan

Image
Itu status terbaru saya! Yoi!! Taon baru status baru!! HOHOHO ... Ini hari ke-4 saya resmi jadi buibuk sekolahan yang mana artinya Gide juga resmi jadi anak sekolahan. Ah! Anakku sudah mulai sekolah!!! Cepet amat sih gedenya!!! *brb ciumin anaknya dulu mumpung masih bisa diuwel - uwel* ;)
Gimana si Gide jadi anak sekolahan? Hari pertama lancar jaya ibarat lalu lintas Jakarta pas hari pertama lebaran! Kosong! Lenggang!! Hari pertama bangun pagi, sarapan, siap - siap semuanya oke. Kita datang lebih awal karena mau beli seragam dulu dan biar anaknya ga keburu - buru. Hari pertama penuh dengan senyuman baik dari anaknya, bapaknya, dan ibunya! Sukses berat lah!!!! Hajar bleh!!
Apa kabar hari kedua?! Nah ini dia! Kalo hari pertama saya dan Abang nganterin Gide sekolah dan masih boleh nemenin full di kelas, di hari kedua saya nganterin sendiri aja karena Abang udah balik masuk kantor dan gurunya bilang gini, "I think he'll be just fine. You can say good bye and wait outside the cla…

Can We Have Another Sunset Dance?

Image
Mendadak Bali! Mungkin dua kata itu yang paling tepat mendeskripsikan perjalanan kami ke Bali minggu lalu karena rencana awal hanya Abang yang akan pergi ke Bali untuk menghadiri acara pernikahan salah satu teman kami sementara saya dan Gide tetap tinggal di Singapura, but sometimes life is so unpredictable and full of surprises! So here we were last week, having our sunset dance at Pantai Berawa ...
Another word to add on; Grateful!


It was an overdue beach date with this little guy since the little red dot has been raining here and there, so the moment we touched down at Ngurah Rai there was only one thing in Daddy's mind, beach! And of course Gide couldn't be more happy with this idea! He just love beach so much! I guess it just run in his blood ...
That afternoon once again I truly humbled by God's greatness. Watching the sun set beautifully with my loved ones while looking at their happy faces surely something that I wouldn't trade with anything else in the world …

#50/52: In Between the Wreath and the Tree,

Image
... I made pastel tutup and having fun with the silhouette project! Apa lagi ini sih?! Ya bisa dibilang antara produktif dan cari kerjaan repot sendiri, we decided to go all the way DIY-ing for this year Christmas gifts! Ya itu cape tapi bahagia rasanya!! Satu lagi, lebih hemat! Ho'oh banget!! Penting! HAHAHA ... Anyway, just call it a DIY month! Ahey!!
THE SILHOUETTE PROJECT

Just like the previous years, we personalized our year-end gift to some our dearest friends and this time around I had an idea to make their silhouette like the one I did before with my students while I was still working and I really like how it was done. Seneng aja gitu liatnya! Kayak classic!! Tsah!
I remembered it was the theme of "Myself" in our school and I was browsing and looking for some art and craft ideas and this idea popped up! Aha!! Basically you just need to take picture of someone from the side! Hadap samping gitu! After which, print it in black and white, cut the outline, paint it…