Hocus Focus!!

happy belated easter, ppl ;))

pagi ini adalah hari ke-2 dimana saya dengan segenap hati, pikiran, dan tenaga berkomitmen untuk mulai olahraga!! yeay!! special thanks to my dearest guy yang saban ari memberi nasihat tentang pentingnya berolahraga, juga buat mami yang emang niat buat jalan pagi dan akhirnya menjadi partner duo jalan pagi ;))
semoga hari ke-2 ini akan diikuti hari - hari lainnya! amin amin!! ;)

seperti hari - hari lainnya, metode yang dipake mami buat ngebangunin anak - anaknya adalah dengan deringan telepon!! haha yeap yeap! berbagai cara udah dicoba, dari weker, alarm hp, diciprat - ciprat air, dan yang paling ampuh itu deringan telepon! mungkin itu efek dari perkembangan jaman sekarang juga kali ya, .. kalo lagi tidur bisa mati suri mendadak tapi begitu ada bunyi sms ato telepon langsung bekerja sarafnya hahaha ;DD

jadilah pagi tadi jam 5 itu telepon di kamar udah bunyi - bunyi, trut me, it works! ajib bener lhaaa tuh bunyi telepon. akhirnya bangun juga, siap - siap dan segera meluncur ke jalanan buat jalan pagi. mari semua teriakkan men sana in corpore sano!!!! kiri kiri, kiri kanan kiri, ... kiri kiri, kiri kanan kiri ...

oow!! 1/4 perjalanan dimulai kenapa perut tiba - tiba mules yaaaa, ah bener - bener ngerusak niat yang baik. saya sempet pengen pulang tapi tiba - tiba pikiran saya teringat sama tukang risol yang ada di pasar depan yang emang udah rencana pengen saya beli. alhasil, saya memfokuskan pikiran, menguatkan hati dan kembali berjalan. masih sempet" mules tapi ternyata bisa ditahan dan menghasilkan sedikit gas - gas beracun sepanjang perjalanan hahahaha ;DD

perjalanan kembali dilanjutkan dengan berfokus pada risol ham keju telor yang nikmat! dan saudara - saudara , percaya atau tidak itulah kekuatan sebuah pikiran yang fokus! kembali lagi saya ucapkan, fokus! fokus kurang lebih dapat diartikan dengan memusatkan pikiran kita terhadap sesuatu; berkonsentrasi untuk mencapai suatu target. pada umumnya orang yang fokus akan mencapai targetnya, karena saat pikiran kita berkonsentrasi pada satu hal, dalam kasus ini risol ham keju, otomatis semua saraf dalam otak kita akan terangsang dan akan memberi perintah ke seluruh bagian tubuh kita untuk mencapai target tersebut!

saya bukanlah seorang psikolog, tapi hal tersebut saya simpulkan berdasarkan pengalaman saya tadi pagi ;) hal - hal sekecil apapun, hal - hal yang mungkin dianggap remeh bagi orang lain tapi jika kita berfokus pada hal tersebut, pasti kita bisa mencapainya! hal - hal tersebut bisa berarti apa aja; makanan, benda, pekerjaan, jabatan, sesama insan manusia juga ;))

the thing is, bukannya kita bisa atau engga, tapi kita mau atau engga. kalau saja saya tadi memutuskan untuk langsung pulang, ga ada risol ham keju di meja makan :)
seringkali kita gampang ke-distract oleh hal - hal yang pada ujungnya membuat kita blur dan ga fokus lagi! seringkali saya kehilangan fokus saya dan melenceng jauh dari target. saya mau belajar untuk fokus dalam hal - hal besar dalam hidup saya, ga cuma makanan doank :) gimana dengan kamu?

btw, akhirnya saya sampai ke pasar kaget di komplek rumah saya itu, membawa pulang 2 kotak risol ham keju dan sekotak kue sus bonus dari si bapak penjual kue! senangnya!!
perjalanan pulang terasa lebih ringan, dan sampai juga di rumah tercintaaaa dan langsung meluncur ke kamar mandi ;) hahahaha
but i think i have to wait till lunch time to eat my risol ham keju :)

Comments

  1. saya jg cinta risol ham+keju+telor... mantaphhh!! heuheuhehe...

    btw, pilihan yg tepat tuh... nunggu sampe lunch.. abis olahraga langsung makan termasuk kegiatan berbahaya..

    ReplyDelete
  2. oh ya.. btw, arsip blog elo yg dulu sih masih ada gil... cuman domain nya aja yg dah mati seh.. :p

    ReplyDelete
  3. wah che, mau donk arsip blog yang dulu ;))
    bisa kirim ke gmail ga? hihihihi ;))

    ReplyDelete

Post a Comment