Misteri Jemuran Yang Hilang

jumat, 16 oktober 2009

"pa, bangun pa ... kata si sri, jemuran di atas pada ilang"
"uuummmh, .. gimana ceritanya?"
"iya, tadi si sri liat baju - baju di jemuran pada ga ada, tinggal gantungannya doank, jemurannya setengah ilang yang di sisi kiri."

si ayah pun bangun sambil membawa senternya karena hari masih pukul 5 dini hari .. setelah doa pagi mengucap syukur untuk hari itu, ia segera naik ke atas. ia mengarahkan senternya ke segala penjuru arah, namun tidak didapati hal yang mencurigakan. ia pun keluar ke tempat jemuran, sekali lagi mengarahkan senternya, sekali lagi tidak ada hal yang mencurigakan. tidak ada tanda - tanda kerusakan atau sebagainya. memang benar yang dikatakan sri, baju - baju di jemuran sebagian tidak ada, tinggal gantungannya yang tertinggal.

memang rumah yang ia tinggali saling berhubungan antara para tetangga. jadi bisa saja sang maling lewat jalan atap mengingat dua rumah di sebalah kirinya sudah lama tidak ditinggali lagi. apa mungkin saja, tetangga sebelah rumah yang kebetulan seorang nenek tua itu mengalami halusinasi sehinggal mengambil beberapa jemuran yang ada .. berbagai kemungkinan muncul di benaknya. jemuran baju tinggal setengah, gantungan yang tertinggal, tidak ada kerusakan apapun.

"sri, emang jemuran apa aja yang ilang?"
"itu celana tuan yang kotak - kotak, terus baju seragam si dede juga ga ada. beberapa celana dalem, .. "
"iya kemaren emang saya cuci celana itu sih"
"tadi pagi saya mau angkatin jemuran tapi pada ilang, tinggal gantungannya doank"

.. sambil melihat ke sekeliling, sang tuan rumah melihat ada keranjang tumpukan baju yang sudah disetrika dan melihat sesuatu.

"nah, ini celana saya ada, sri"
"lho? koq bisa ya ada di sini? saya belom gosok koq"
"coba ntar tanyain aja, mungkin udah ada yang gosokkin"
"tapi ini baru nyuci jam 2an, jadi ya belom ada yang kering"
"yaudah, ntar coba ditanyain aja" ... kata si tuan rumah sambil kembali ke kamarnya sambil berpikir sebentar dan akhirnya jatuh tertidur kembali.

kamis, 15 oktober 2009

"kaaaaaaaa, itu coba liat baju di jemuran kalo udah ada yang kering, digosokkin sekalian"
"iyaaa, miii"

.. aku berjalan ke arah jemuran di depan untuk melihat apakah ada jemuran yang sudah kering. ternyata baru beberapa saja yang kering, yang laennya masih lembab.


fin.


Comments