watashiwa gillian desu

apalah arti sebuah nama, begitu kata william shakespeare .. dan jawaban gw BERARTI BANGET!!
well, first of all .. i love my name .. GILLIAN SASTRA .. menurut gw ini kombinasi yang sempurna antara barat dan timur ;) thanks to my papa and mami! you rock!! hihihi :)
gw pernah tanya sama nyokap kenapa gw dikasih nama gillian, terus nyokap bilang waktu itu nonton pemaen badminton dari belanda ya if i'm not mistaken namanya gillian clark and my mom just love it, so she gave me that name, .. and i couldn't agree more with her! :D

banyak orang bilang nama gw bagus, unik, .. secara dulu kan jarang ya ada yang pake nama gillian. berbanggahatilah aku dengan namaku ini :) tapiiiiii the thing is, .. ga semua orang lidah orang indo bisa nyebut nama gw dengan bener, and i'm dealing with it until now. semalem gw baca komen dari bombie yang nanyain nama gw pake J ato G, and i replied to her, ga penting sekarang mo pake J ato G .. as long as dipronounce bener :p .. sebenernya gw pernah nulis soal nama ini di blog gw yang dulu, tapi berhubung blog itu udah ga tau kemana juntrungannya so allow me to share you 'bout this thingy name of mine :)

nama : gillian sastra
dibaca dengan pelafalan huruf J dan dijadikan 2 suka kata dengan pemeggalan kata pada huruf L, .. so secara harafiah nama gw dibacanya jil-yen. huruf e pada suku kata kedua diucapkan seperti mengucapkan kata emas, bukan seperti pada kata empang.

beginilah kisah si gillian ..

kisah pertama
a: namanya siapa?
g: gillian
a: ha? siapa? lilian
g: bukan, gillian, .. jil-yen
a: oh liyen
g: .....

kisah kedua
a: siapa namanya?
g: gillian
a: sapa?
g: gillian
a: julian ya?
g: bukan, gillian, pake g ..
a: ow gulian
g: .....

kisah ketiga
a: iya siapa namanya?
g: gillian
a: ow, jilen. namanya lucu juga ya
g: bukan jilen, tapi gillian ... jil-yen
a: iya , jilen aja biar gampang
g: !!??#!!@%####

ditambah dengan segudang nama plesetan .. ya gilingan lha, galian lha .. aku hanya bisa tersenyum dan belajar memaklumi lidah orang indonesia *no offense ya buat teman - teman sebangsa dan setanah air*. akhirnya makin gede gw makin sadar kalo nama gw ini emang susah pada dasarnya buat disebut, jadilah sekarang setiap kenalan sama orang, gw memotong nama gw jadi GILL - tetap dilafalkan dengan huruf j, yang dibaca jil .. dan kisah" itu terus berlanjut

kisah si gill

kisah pertama
a: iya, siapa namana?
g: gill
a: sil?
g: bukan, gill, .. jill
a: dil?
g: jillll, jeh jeh jeh .. jill

... dan masih dilanjutkan dengan kisah - kisah laennya yang saya rasa tidak usah diteruskan lagi. intinya setiap gw nyebut nama gw, ga pernah langsung orang 'ngeh , selalu dilanjutkan dengan kata siapa? apa? he? dan gw selalu melanjutkan dengan berjuang memberikan pelafalan terbaik gw biar orang itu bisa mengucapkan dan menulis nama gw dengan benar, baik itu dalam perkenalan langsung, pendaftaran ini itu, sampe delivery order sekalipun ;)
one last story dan cerita ini bener" gw inget sampe kapanpun.

satu hari ada kenalan bokap telp ke rumah, sebut aja si om C , dan terjadilah pembicaraan berikut ..

om C: hallo, bisa bicara dengan pak T ?
g: dari siapa ini kalo boleh tau?
om C: dari pak C, ..
g: oh sori om, papanya lagi ga ada. ada pesen?
om C: oh ini anaknya ya?
g: iya om
om C: oh anak yang keberapa, siapa namanya
g: ini gillian, om. anaknya yang pertama
om C: siapa? veronika?
g: *dengan raut wajah ga karuan* gillian, om
om C: oh yaya, udah kelas berapa?
g: udah kuliah, om *waktu itu gw masih kuliah*
om C: udah besar yaaa. tadi siapa namanya , veronika ya?
g: bukan om, gillian
om C: iya veronika, tolong bilangin papa ya klo om C telpon
g: iya om

*klek* telpon ditutup dan gw pun merenung, .. segitu susahkah namaku disebut *tarik napas*
overall, I LOVE MY NAME! :D

so, what is your name and what's your story?

Comments

  1. Name: elrica
    unofficial nama belakang: diona
    knp ga official karena bapak gw lupa masukin ke akte lahir...ya aulo!

    origin: german
    meaning: conquer of all/ noble ruler

    bagemana dapetnya?
    Elrica: mak gw ngelahirin en ada ibu2 lewat di koridor nyebut nama elrica..and it sounda good to her. Jadilah nama gw elrica..*intinya, nama gw dipungut dari koridor rumah sakit
    diona: krn gw lahir dgn bintang aquarius dan lambangnya ada perempuan yang nuang aer..nah tu cewek namanya diona menurut mitos jaman apa ga tau..

    Kesulitan yg gw hadepin..org tend nyebut nama gw erika..ga pake L!
    Tapi mnrt gw L itu penting..jd gw sekarang nybt diri gw dengan penekanan L yg manteb then rica..

    Seru juga gil lu bahas ginian..

    ReplyDelete
  2. menurut gw nama loe bagus! elrica :) emang penting tuh si hurup L , intinya di situ kan,ca :) *tetep gw manggilnya ca bukan el* hihi

    btw,emak loe memang TOBH !!!! :)


    *tambahan*
    forget to mention that nama gw itu artinya sangkar menurut buku pintar jaman jebot yang warna merah itu! dan kalo dibahasa inggeriskan, gill itu artinya insang ;) lengkaplah bulan - bulanan tentang namaku :)

    setelah google, gw dapet ini
    gillian
    root : feminine form of julius
    origin : greek
    meaning: youthful and beautiful

    praise the Lord! :D

    ReplyDelete
  3. hahaha cerita yang terakhir itu lucu banget. maksa banget tuh oom ya.... :P

    emang ribet sih ama lidah orang indo. lha nama anak gua yang sebenernya udah sangat common dan pasaran, namanya andrew, aja bisa salah lho...

    jadi pas waktu dia mau dibaptis kan kita kudu registrasi dulu pas dateng ke gereja. jadi kita nyamperin ke petugas yang udah bawa daftar nama nya. kita bilang andrew (pronounce: endru).

    trus orangnya nyari, gak bisa nemu. akhirnya gua yang nyariin dan gua tunjuk lah ke namanya (tertulis andrew).

    trus orangnya bilang gini: oh salah tulis nih ya... trus nama 'andrew' dicoret ama dia, diganti 'endru'... mati gak??? hahaha

    btw salam kenal ya... gua bw dari blog nya elrica...

    ReplyDelete
  4. hola! salam kenal juga :)

    emberrr tuh si om maksa bener. gw sampe speechless bis tutup telpon ;p
    seriussssss nama andrew aja masih salah haha :)
    pasti baptis di indo juga kan? haha :D

    ReplyDelete
  5. Josephine Christina, I love my name too! =D

    gampang seh benernya..cuman paling sebel kalo tiap kali orang tanya my last name pas di restoran ato bank ato keperluan apa pun.

    what's your last name miss?
    Christina
    your last name.(dengan nada annoyed)
    its Christina
    are you sure? (muka ga percaya)
    yes....

    gw selalu has to repeat kalo ga dua kali tiga kali gara2 mereka kira gw salah denger...hahahah.

    ReplyDelete
  6. hihihi nama loe serakah sih, jo ;)
    dua"nya pake first name hihihihihi ;P

    ReplyDelete
  7. huahahahaha...menghibur ya...aku suka :)

    Maria Lie
    gabungan barat dan timur juga,hehehe...

    tapi berhubung sma di sekolah katolik,pas kelas 2 yg nama nya maria ada 4*pasaran abis*.
    alhasil kalo di suruh ngerjain soal di depan,dipanggil : "MARIA",empat empat nya panik,huehehehe.....

    oh,satu lagi Lie itu bukan marga loh,kalau ngikutin papa,marganya Liauw.
    trus pas ditanya,kok jadi maria lie?
    jawabnya,iya,kalo maria liauw kok gak enak di dengar ya....huahahaha...i love my name too...

    ReplyDelete
  8. @liezy: senang anda terhibur! hehe ;D
    emang musti kreatip ya, ga enak didenger ya ganti aja hihihi :)

    ReplyDelete

Post a Comment