being nice or being fake?

sebut saja si teti *bukan nama sebenernya*. hubungan gw sama teti biasa - biasa aja. dibilang nyambung ga juga, dibilang ga nyambung iya juga sih haha. intinya ya kalo ketemu nyapa, hi-bye geto, kalo engga ya udah. as simple as that. ga pernah ada masalah, ga pernah ada konflik, intinya gw menjunjung tinggi nilai - nilai pancasila dhe. sampe satu hari dikarenakan kesalahpahaman dan ketidaksengajaan terjadilah konflik kecil antara si teti dan temen gw. nah, gw yang ga tau apa - apa tiba - tiba aja kebawa ke dalam konfliknya. tiba - tiba aja dari si mulut teti ini keluarlah kata - kata sumpah serapah yang mensetreotipkan *gw ga tau cara nulisnya yang bener, pokoknya intinya membuat penilaian lha* kalo gw dan temen - temen gw tuh begini begitu begini begitu. lha, secara gw kan ga pernah maen ya sama dia, .. kaget aja dibilang geto dan kata - kata itu kuar dari mulut dia. secara juga yaaa, di mata gw ini orang kayaknya adem ayem aja, jadi ga mungkin keluar kata - kata sumpah serapah.

at that moment, pas gw tau soal ini, panaslah gw!! ya iyaaa lha, gw ga tau apa - apa, tiba - tiba aja gw dikata - katain, and as far as i know, dia delete gw juga dari friend listnya. gw pikir ya udah lha yaaa, .. gw ga ambil pusing. ga penting lha menurut gw buat berkoar - koar soal ini. gw ga perlu bikin pembelaan apa - apa karena gw ga ngerasa salah.

seiring berjalannya waktu, gw juga udah lupa tentang hal ini, sampe tiba - tiba gw ketemu si teti lagi. reflek gw ya nyapa aja, biasa lha pertanyaan basa - basi geto. abis itu ya udah, .. just another hi - bye. gw tau kalo dari dianya gimana, .. kalo gw ya ga ada maksud apa - apa sih. just try to be nice. somehow tiba - tiba aja pertanyaan itu muncul di otak gw, .. whether i'm being nice or i'm being fake. i had this convo with remon 'bout this topic. fyi, harap maklum ya kalo tokoh yang satu ini bakal sering muncul dalam postingan - postingan saya :)

g: menurut kamu, aku ini orangnya fake ga?
r: atas dasar apa kamu nanya gini?
g: ya lagi kepikiran aja ..
r: mana bisa geto, semua ya harus ada dasarnya donk. apa yang bikin kamu nanya gini
*susah kalo cerita sama anak ipa, semua musti disertai data valid ;p*

.. akhirnya berceritalah gw soal yang di atas

r: kamu sendiri pas nyapa geto berasanya apa?
g: biasa aja ..
r: ya udah, itu artinya being nice
g: tapiiiiii koq berasanya fake ya?
r: fake itu kalo kamu di depan dia bae - bae, terus di belakangnya kamu ngata - ngatin, nah itu fake. sekarang aja kamu ga pernah ngomongin dia juga kan. and i guess you just act nicely to her.
g: iya sih, tapi pertanyaannya tuh kesannya basa - basi banget, rai
r: ya terus emang mo tanya apa lagi selaen itu?
g: ga tau juga sih. aku tanya juga hal - hal yang umum
r: ya udah lha, ga usah dipikirin.
g: *angguk - angguk*


do you think i'm nice or fake?

Comments

  1. yOu're nice....
    klo gw yaaa, gw diemin ga bakalan nyapa duluan gil...hahaha tp engga lah. Gw ga bakal nyapa duluan cm klo emang dlm kondisi ada temen2 gw bakalan being fake pura2 ga ada masalah tp nantinya misuh sendiri dibelakang drpd gw jelek2in org ke temen yg laen mending gw pendem sendiri wakakaka...

    ReplyDelete
  2. I think you're being normal ci... Kan skedar ktemu org, nyapa, basa-basi. Kata Korai bener, since you don't talk bad about her means u're not being fake :)
    Kalo being nice jg intinya mmg ada plan buat nyapa n ngm baik2 ma dia. But in ur case, kan mmg ga sngaja jumpa toh.. Jd I think u're being normal :D

    ReplyDelete
  3. @ inge: hihi seneng dibilang nice. kayak ngarep geto dibilang nice. tapiii gw kemaren ini bener" kepikiran soal ini aja. somehow i feel if i'm sincere enough ...

    @mooya: glad to hear that i'm normal :)

    ReplyDelete
  4. Bodo amatlah Gil, anjing ngegonggong..orang waras berlalu..! en type kayak lu ga kebayang bisa fake sih Gil..kau bicara apa adanya gitu..*in a good way yo*

    ReplyDelete
  5. gil..basa basi itu bukannya salah satu culture org indo anyway yah?he3..ga enak kan kl ga nyapa, malah terkesan rude. i think wat u did was normal..so dont worry..kl ntr si teti mikir yg ngga2, oh well urusannya dia lho..elo yg tau isi hati lo sendiri :)

    ReplyDelete
  6. @ el: yeah! hidup orang waras!?!!! ;p
    uh tersanjung gw dipuji sama loe, el :)

    @lolo: emberrrr, basa - basi di sana sini hahaha, and we do it as long as we live hahahaha :D

    ReplyDelete
  7. Mana ada loe fake seh kl soal salah nama aja loe cerita ke gua lagi sabtu kemaren ? Hehehehe
    that's being honest Gill
    kl loe fake mah loe udah ga ngomongin itu sama gua padahal dlm ati mo ambil gergaji listrik bunuh gua... Hohohoho

    U ARE NOT FAKE * gaya teriak ala suporter bawa banner muter2*
    hohohoio

    ReplyDelete
  8. HAHAHAHA :D
    gw sampe ngakak neh baca komen loe, bomb ;p
    terima kasih atas dukungan anda! tetap dukung saya!!! hahaha ;)
    btw, i'm going to blog bout tat one haha .. you inspired me hahaha :D

    ReplyDelete

Post a Comment