food-o-logy

i'm more to main course person, than to dessert person; kalo disuruh makan dessert apa nambah main course, gw pasti pilih nambah main course hahaha :) gw termasuk cerewet urusan makanan. cerewet banget malahan!! di antara 3 sodara, yang paling rewel makannya ya gw. tapi kalo kata emak gw, "mending si kakak jangan ditawarin dhe, ntar kalo dia doyan malah abis sama dia semua" and it's true! haha .. kalo ada yang tawarin makanan dan gw bilang ga mau gw ga akan sentuh. semua orang bilang enak tapi kalo hati gw udah bilang engga, i won't touch it, tapiiiiii misalnya udah diojok"in suruh coba dan akhirnya gw doyan, habislah makanan itu!!! ;D

i'm not a cake person, sebenernya tergantung kue apa sih. kalo kuenya lapis legit gw doyan banget! hahaha .. kalo model - model chocolate cake, cheese cake, tiramissu, oprah, fruit cake, dan teman - teman sebangsanya paling cuma gw makan sepotong, itu juga kadang - kadang ga abis. ga tau kenapa ya, lidah gw ga cocok sama yang manis - manis, yaaa secara diriku kan sudah manis yak! HAHAHAHA *mohon dimaapkan kelancangan saya ini* ;p balik lagi soal kue, ya geto dheee .. intinya gw bukan cake person. makanan manis yang menurut gw enak itu martabak manis !!!! uhhh, jadi pengen !!

terus apa lagiii yaa .. i'm not a fruit person either! my fave fruit is watermelon, itu pun harus yang warnanya merah. semangka kuning buat gw bukan semangka. jangan tanya kenapa, karena gw udah dikatain aneh sama temen baek gw soal ini! HAHAHA :D for me, watermelon is red. laen dari itu bukan semangka!! hihi .. buah laen yang gw suka apel, jeruk, anggur, nangka, jambu, mangga *recently*, rambutan, duku, leci, pisang. melon gw suka tapi kalo dijus, kalo suruh makan potongan geto gw ga doyan. pepaya juga sukanya juga kalo dijus, itupun harus pepaya yang mengkel yang kalo dijus cuma kuar aernya aja! see, gw bawel kan?! jangan tanya soal duren, .. gw ga doyan! orang sedunia bilang enak, buat gw itu enyek" bentuknyaaa ..

speaking of durian, balik lagi gw satu"nya orang di rumah yang ga doyan duren. konon kata emak gw, waktu hamil gw, nyokap ga makan cabe + duren, padahal itu kedoyanan dia. jadilah gw sekarang ga bisa makan pedes dan ga doyan duren. untuk urusan cabe, sekarang udah much - much better. i can eat spicy food! dulu makan indomie pake cabe bubuknya aja udah kepedesan kayak apa tau hehehe :D ok, back to duren, jadiiii kalo di rumah lagi pada makan duren, gw anteng - anteng aja di kamar, dan biasanyaaaaaaaa .. ade" gw tercinta itu setiap makan duren samperin gw terus sengaja mengeluarkan hawa - hawa duren di muka gw!! tinggal gw mencak - mencak aja!! gw pernah coba duren, sekaliiii akhirnya. itu pun setelah debat lama sama remon. gw coba sedikit dan ... no more!!! gw ga doyan, .. tamatlah kisahku dengan duren.

gw suka makanan yang cheesy, salty, yang daging - dagingan!! HAHAHA :D
it explains kenapa gw sehat bener!! hahaha .. gw suka sayur!!! gw suka hampir semua jenis sayur kecuali pare, terong, oyong, bunga pepaya, ... terus blom kepikir lagi sih ;) tapi gw suka sayur hehe :) gw ga suka oncom! gw ga suka ati + ampla! tapi usus gw doyan hahaha. gw ga suka jeroan yang enyel", ... tapi gw doyan sop kambing haha :D kalo makan sop kambing yang gw pesen cuma daging ma tulang muda .. uhhh jadi pengen sop kambing juga :D

i like indonesian food!! chinese food! japanese food!! but not korean food. tipe korean food yang gw ga suka yang bener - bener korea banget , .. waktu itu jalan - jalan ke korea, gw ga bisa makan makannannya, end up gw makan instant noodle + biskuit regal yang gw bawa buat jaga - jaga :p tapi kalo tipe daging - daging model bulgogi geto hajar lhaaa!!! :D

i like western food! lidah gw cocok neh ma yang ini hahaha .. i like seafood!! tapi lately gw ga makan kerang coz it's not good for our health *saelahhhhh gillian, gayaaaa* .. gw ga makan kepiting juga kecuallliiiii ada yang bukain kepiting terus gw tinggal makan dagingnya haha :D
pada dasarnya, gw doyan makan .. ayam, sapi, babi, ikan, ... hajar!!! tapi ya itu balik lagi cerewet. gw tipe yang menilai makanan dari tampilannya, .. kalo diliat ga menarik gw ga akan mau coba.
nulis makanan jadi laperrrrrrrrrrrrrr hahahaha :D

i was thinking to eat nasi lemak for my lunch today :P
btw, gw masih utang postingan soal dreams neh , .. terus sebenerna rencana awal juga ga mo nulis soal makanan tapi kenapa jadi makanan yaaaaaa ;p
happy wednesday!!! :)

Comments