antara buku, air mata, dan lepek

perahu kertas, .. itu nama judul buku yang terakhir gw baca, tepatnya semalem .. dan akhirnya bikin gw telat ngantor tadi pagi. buku ini karangan dewi lestari dan kuar udah cukup lama cuma baru akhirnya kesampean beli pas kemaren balik ke jakarta.
ahhhhhhhhh .. gw jadi orang yang melow banget kalo udah urusan baca buku, ... percaya ato engga, buku itu bisa bikin gw lebih cengeng daripada nonton film.

gw termasuk orang yang anti banget kuarin aer mata kalo ga penting - penting banget, .. sampe dikatain raja tega sama orang rumah, .. jadi kalo sampe ada hal yang bikin gw nguarin aer mata, satu rumah heboh. pernah sekali gw lagi maen sama gladys, .. dia suruh gw renggangin tangan gw, .. ya udah gw ikutin aja donk .. eh tiba" dia ngegeplak lengan gw kenceng banget! beneran!! itu kenceng banget !! sakit banget!!! reaksi gw langsung diem dan nangis kayak anak kecil karena beneran sakit banget, ... denger gw nangis, .. yang panik bokap gw. si papa sampe lari ke luar kamar ngeliat apa yang bikin anak pertamanya sesengukan geto .. sementara si kutu kupret ade gw + emak gw ngakak ngeliat gw kayak geto .. tapi beneran sakittt!!! ... tapi sekarang jangan ditanya dhe kalo soal aer mata, ... aer mata gw udah ga pake sistem irit lagi .. dan ini terjadi sejak taon 2000 .. sejak oma gw meninggal. oma gw itu salah satu orang yang paling deket sama gw, .. dan waktu oma ga ada, .. gw bener - bener ngerasa kehilangan. gw itu cucu pertama buat mereka, so i got all the love from them. oma itu bener" wanita super, .. jago masak, jago jait, ... bisa bikin ini itu, .. baju - baju barbie gw banyak banget yang dibikinin sama oma, .. belom lagi seprei di kamar gw itu juga hasil dari tangan oma, .. banyak banget kenangan gw sama oma, .. dan saat oma ga ada, .. gw ngerasa di situ gw down banget, .. gw berubah dari gill si ratu tega, jadi gill yang lumayan cukup cengeng sekarang ..

jangan kasih gw yang sentimentil dikit, pasti aer mata ini langsung netes, ... salah satunya ya baca buku. dari dulu emang doyan baca tapiii kalo dulu baca bagian sedih ya ikut sedih , .. sekarang bisa ikutan nangis, .. dan kadang nangisnya sampe yang bercucuran .... dan itu terbukti lagi semalem pas gw baca perahu kertas , .. yang akhirnya bikin gw telat bangun, langsung mandi kilat sampe ga sempet keramas jadi rambut gw bener" lepek .. ah!! pasang bando, kuncir satu, ngibrit ke halte ..

well, happy monday all!! :)

Comments

  1. i likeee kuggiii.bner kan yah nama si cewenya kugi??love that book as well =)

    ReplyDelete
  2. buku ini gw pinjem dah dari kapan belum gw baca2 heuhuehue bagus ya berarti? hrs ngebut deh nyelesaiin buku2 yg laen klo gt~

    ReplyDelete
  3. @ lolo: iya si kugy & keenan :)

    @ inge: bacaaaaaaaaaaaaa !!!!! harus harus!!

    ReplyDelete

Post a Comment