ikaw ay isang Filipino sa

itu artinya, "are you a filipino?"

entah kenapa, ga cuma sekali dan ga cuma dua kali, tepatnya berkali-kali orang suka mengsalahartikan aku dan si abang sebagai warga negara dari negara lain, ... dan entah kenapa suka merasa tersinggung, .. yang harusnya gw ga boleh geto sih .. ya namanya juga orang salah yaaaaa, .. cuma suka bingung aja, apakah feature - feature dari muka gw memang menujukkan seperti itu. mungkin karena muka kita dibilang ga cina-cina banget dan ga melayu indo banget, jadinya ya begitu dhe.

pernah doank lagi di mall tiba-tiba ada orang yang nyamperin si abang dan langsung nyerocos pake tagalog yang bikin si abang bengong dan jawab, "i'm not a filipino but if you're aksing about fair price, it's just opposite this building" .. dan gw ngakak pas tau. eh seperti biasa ya Tuhan emang adil, .. kemaren ini lagi nuggu mrt pas abis orientasi ada calon classmate gw yang nanya gw kerja dimana, gw jawab donk. terus pertanyaan selanjutnya adalah, "are you a filipino?" dan gw seperti biasa bilang "no, i'm an indonesian" .. dan beberapa kasus serupa yang menanyakan either gw ato remon itu warga negara dari negara kepulauan tersebut ;)

tapi pernah jugaaa kita disangka orang jepang!!!! HAHA .. ini bener-bener kejadian langka! jadi ceritanya waktu kita di portugis di satu restoran, udah kelar makan geto, orangnya bilang "arigato", .. yang disambut dengan cengiran dari kita yang bilang kalo kita bukan orang jepang tapi kita orang indo. konon katanya yang selalu mampir ke situ orang jepang, jadilah mereka mikir kita orang jepang .. yaaaa buat ukuran bule mata kita emang jadi sipit sih ;)

sisanya ya itu tadi either disangka filipino ato ga langsung diajak ngomong pake bahasa mandarin yang kebetulan juga gw ga bisa hahahaha, ... pokoknya gw menjunjung tinggi bahasa indonesia lhaaaa! sama bahasa cinta dan bahasa tubuh!! ;)
gw + abang udah mulai kebal lha kalo orang di sini suka nanya apakah kita filipino, .. tapi gw inget ada satu kejadian waktu kita di spain ..

lokasi : di EROPA!! beneran ga boong, waktu kita di eropa ..
ibu turis bule (itb): excuse me, do you speak english?
kita (k): yes
itb: ow great then, .. do you where to get to this place?
k: you can take bus from here. it's only 3 bus stop from here.
itb: thank you. are you from philippine?
k: now, we're from indonesia
itb: ow, i know bali ..
.... dan bla bla bla ..

*nunduk terima nasib*

Comments

  1. lo, turis tanya turis jalan ya? haha.

    ReplyDelete
  2. mungkin gw nampak udah seperti penduduk setempat kali yaaaaaaaa hahaha ;)

    ReplyDelete

Post a Comment