low crime doesn't mean no crime

"duh ga tau neh, perasaan gw tiba-tiba koq ga enak"
"gw berasa ada yang something wrong"

that's called intuition! firasat! feeling! i truly believe God gives each everyone of us something that called intuition. suara hati, hari nurani apapun itu kalian nyebutnya, gw percaya setiap dari kita manusia diciptain dan dilengkapi dengan si firasat ini. ada orang yang bener-bener firasanya kerja banget, ada orang yang firasatnya ga terlalu kerja dengan baik, ada juga yang ga bekerja sama sekali. gw bukan termasuk orang yang suka "berfirasat" but somehow i can sense if something not right. gw meyakini itu sebagai warning dari Tuhan buat kita lebih ati-ati, buat kita lebih teliti dan ga ceroboh dalam bertindak, dan saat kita "dapet" tuh firasat, ada baiknya kita diem sebentar buat doa, buat mikir lebih tenang ..

well, cerita berikut ini bener-bener kejadian nyata yang gw denger dari mulut temen gw sendiri. jujur sampe detik ini gw share di blog gw masih ga percaya, .. gw udah minta ijin sama temen gw buat share ceritanya supaya ini jadi warning dan reminder buat semua orang khususnya para wanita di belahan bumi manapun.

sejauh gw tinggal di singapur gw berasa aman tenteram, mau pulang malem, mau pulang subuh berasanya aman - aman aja, karena emang tingkat kriminal di singapur ga setinggi di jakarta, .. tapi balik lagi pemerinta singapur selalu ingetin kita kalo low crime doesn't mean no crime. gw pernah denger, baca tentang molestation stories dan sejauh ini ya tetep aman - aman dan ga pernah kejadian apa - apa sampe hal ini kejadian sama temen gw.

jadi hari itu dia pulang agak malem, around 11 dan naek bis yang biasa, turun di tempat biasa dan semuanya ya normal - normal aja, ga ada yang mencurigakan sampe pas dia jalan pulang dia berasa ada orang yang ikutin. dia nengok - nengok terus tapi akhirnya orang itu ga ada. sampe akhirnya dia masuk lift and out of nowhere, ada cowo around his 30s ikut naek lift yang sama kayak dia. pertamanya nih cowo tanya alamat, temen gw masih jawabin seadanya. eh terus mulai nanya yang ga penting, ngajak kenalan, minta nomor telpon segala, mulai ga jelas .. even ini orang offer uang buat ngajak ngobrol temen gw. singkat cerita, ini orang maksa temen gw buat ngobrol dan ngancem pake piso segala. dia nunjukkin bawa piso di pinggang.

akhirya liftnya sampe dan orang ini dorong temen gw ke stair case. my friend was so scared and panic at that time. then happen to be this jerk started to molest my friend and even he showed his private part and asked my friend to do something very innappropriate. then after that he just left my friend like that. i was so shocked when i heard this. i mean what kind of human that able to do that. he must be a psycho! a real jerk! sick!!

i just want to share that this kind of this is real. i mean i used to take things for granted secara gw tinggal di negara yang aman. low crime doesn't mean no crime. i just want to warn everybody out there to be more careful especially for all the ladies. singapore negara yang aman, it's true tapi kalo emang kalian ga perlu pulang malem ga usah pulang malem dan kalo terpaksa pulang malem plis be extra careful. be aware all the time.

if your "firasat" give those bad signal please be sensitive. kalo kalian ga berasa nyaman ato gimana, go to the common area, cari tempat yang banyak orang. you guys have the right to make your personal adjustment terhadap seseorang. ga usah peduliin orang itu bakal mikir apa, it's for your own safety. kalo kalian ga berasa nyaman ada di lift dengan seseorang mending kuar lagi ato kalian suruh orang itu naek duluan. sok-sok mau telpon dulu, liat kotak surat, mau apa dulu keq. i just don't want this kind of thing happen to anyone of you out there. be alert!!!
on top of that, keep praying all the time. ask God to protect you wherever dan whenever you go.

peringatan buat cewe-cewe, buat gw juga! kalo sampe kita terjebak dalam situasi yang seperti itu, don't be panic. gw doa sama Tuhan biar dikasih akal sehat dan reflek yang cepet! gw juga doa biar gw dikasih tingkat ketenangan dalam segala sesuatu, karena kalo kita panik semua jadi blur, jadi ga karuan. stay calm. let's say you get trapped in those kind of situation, diancem, jangan mau diisolate. fight back!! teriak!!! make noise!!! hit the guy! poke his eyes! kick!! apapun itu! kita sebagai cewe juga harus bisa fight back! gw tau ngomong emang jauh lebih gampang tapi menurut gw kita harus bisa self defense! jangan gampang nyerah!!!!! satu lagi, you can call the emergency police number 999!!

i hope this story can be a reminder and warning at the same time for all you. saat gw posting ini, temen gw udah lapor ke polisi dan kasusnya masih terus dalam penyelidikan. polisi udah interview dia, udah cek ke tempat kejadian juga, and hopefully pelakunya segera ditangkap. temen gw emang agak terlambat lapor karena waktu itu dia masih shock dan takut, but i encourage all of you if something happen to you or your friend cepetan lapor dan proses karena semakin cepat semakin baik. one last thing, when you read this post, please kindly pray for my friend. pray that God gives her strength and courage each and everyday, doain supaya kasusnya cepet beres, doain supaya dia ga trauma. doain supaya hal ini ga keulang sama siapapun

have a blessed friday, peeps! be blessed :)

Comments

  1. thanks for the reminder! yah, kyknya gw juga take it for granted d.

    ReplyDelete

Post a Comment