si mami

begitu banyak wanita hebat di dunia, mereka terkenal karena ini dan itu tapi ada satu wanita hebat lagi yang gw pengen semua orang tau, .. she's my mami!! :)

mami itu orangnya ga terlalu banyak omong kalo di depan umum, cenderung cuma senyam-senyum dan cengangas cengenges, tapi dia banci tampil. mungkin darah itu juga yang ngalir ke semua anak-anaknya kali ya. mami itu suka dibilang sombong sama orang gara-gara ga banyak omong tapi kalo udah kenal bisa geleng-geleng kepala sendiri ngeliatnya. mami itu demen banget merepotkan dirinya buat nolongin orang. mami itu jago masak, mami itu cinta batik, mami doyan belanjaaaa, mami doyan jajan dan ngemil jugaaa, mami itu bisa jait, mami itu gampang terharu apalagi kalo nonton film india, mami itu demen segala jenis pergerakan tubuh mulai dari senam, body language, line dance, belly dancing, yoga .. mami jagoannya! mami itu cuek-cuek perhatian, mami itu suka arisan, mami suka jalan - jalan, mami banci kamera! mami itu temen gossip yang asik, temen curhat yang yahui. mami itu hightech terbukti dengan keaktivannya di friendster dahulu kala, facebook, dan bb. ini dengan catatan kita anak-anaknya udah menolak mentah-mentah buat ngajarin gimana cara twitteran dan bloggingan ;) pokoknya mami itu hebat!!

kemaren mami datang berkunjung ke sini dalam rangka nonton anak dan mantunya ngelakon di mencari putri the musical. and it's such a big thing for us, especially for me ..
selama ini dari kecil gw emang udah ikutan sanggar-sanggaran dan mami selalu nonton, .. intinya semua hal-hal yang gw tampil di atas panggung mami selalu ada di sana dan kali ini setelah gw migrasi ke negara laen dan udah punya keluarga sendiri .. mami tetep dateng buat nonton. it means a lot to me. gw tetep berasa walopun gw jauh tapi mereka tetep care. papa, glad, gia .. semua kirim sms buat musikal, .. padahal tadinya pada mau ikutan juga tapi karena 1 dan laen hal jadi mamilah yang diutus ;)

sebelom ke sini, gw bilang sama mami kalo gw ga sempet buat nemenin jalan-jalan karena tiap hari latian, dan mami cuma bilang nyantai aja dan gak apa-apa, .. karena dia tau kita lagi sibuk-sibuknya latian. sampe di sini pun mami ga minta dianterin kesana kemari, paling cuma tanya kalo ke sini naek mrt apa, kalo ke situ naek mrt apa .. dan udah ajaaa si mami jalan-jalan sendiri. urusan yang satu ini emang mami paling jagoan dan preman. dibekalin ez link aja udah bikin si mami tau lebih banyak soal singapore dibandingin gw + abang :)

ga cuma itu aja, .. selama di sini mami bantuin ngerjain urusan rumah yang bikin gw super ga enak ati tapi seneng juga!!! nah ga tau dhe gw masuk tipe anak durhaka atau anak berbakti pada orang tua. gw + abang bilang ke mami jangan repot-repot karena kan mami ke sini buat nonton musikal kita bukan buat beres-beres rumah. mami cuma jawab, "ga ada kerjaan juga". udah 4 kata doank. nyuci baju, gosok, nyetokin makanan ini itu, nyapu, ngepel, sampe nyuci kamar mandiii .. gilaaaaaaa gw cuma bisa pelok bilang makasih ke mami. you're the best mam!

ngomong-ngomong soal nyetokin makanan, mami itu koki terbaik! dari indo dia bawain segala macem sambel, dari sambel terasi, sambel balado, sambel ijo, .. dia tau bener mantunya doyan sambel. terus di sini mami masakin kita pastel tutup, macaroni schotel, .. bubur ayam. belom lagi kita dijajanin ini itu .... huaaaa .. it's heaven on earthhhhhhh !!!

banyak banget cerita soal si mami. mami yang bikin kita makan enak dan kenyang kalo di rumah. mami yang kadang bikin gemes. mami yang perkasa karena hobi banget mindain furniture di rumah. mami yang demen nyanyi. mami yang nganterin kita kesana-kemari, ngelesin ini itu. mami yang preman. mami yang jagoan. mami itu terbaik.

thank you for being such a wonderful mother to all of us. you're the best mom in the whole universe. i love you so much. gigil berdoa biar Tuhan yang berkatin mami terus, kasih kesehatan yang sempurna, jagain mami terus dimanapun mami berada, berkatin pelayanan mami, berkatin papa, glad, sama gia juga. biar mami selalu cantik, langsing, awet muda, masakannya selalu enak. selalu jadi berkat buat banyak orang. selalu jadi kebanggaan banyak orang. selalu bawa sukacita dimanapun mami ada. i love you, mam!

Comments

  1. ah eloeee...
    gua yang nangis dah Gill baca blog loe...
    ah ah ah....
    ini mah mengharukan

    ReplyDelete
  2. ntar ya gw kenalin sama si mami ;)

    ReplyDelete

Post a Comment