resep curang

kembali dengan saya di acara (hampir jadi) master chef dengan tema ... tahuuuuu dan tempeeee!!!!!! *tepok tangan*

selaen lidah kami berjodoh dengan western food, sebagai orang indonesia asli, lidah gw sama si abang doyan bener makanan indo! eh jangan salahhh, ada juga kan orang indo yang kaga doyan makanan indo. salah satu keodoyangan kita ya si tahu dan tempe ini :) gw lebih suka tempe dibanding tahu, sementara si abang lebih doyan tahu, tapi balik lagi kita doyan dua-duanya.
sebagai seorang (hampir jadi) master chef, ijinkanlah aku pamer skill masakku yang ala kadarnya hahaha ;p menu kita hari ini adalah tahu tempe balado!!! :)

tahu putih dipotong model dadu terus digoreng sreng sreng :) sama juga dengan si tempe. potong kotak-kotak terus digoreng sreng sreng. nah sejauh ini di singapur gw ketemu 2 jenis tempe, yang pertama yang kayak gambar di bawah, dan yang kedua yang dibungkus daon pisang. setelah nyobain dua-duanya, menurut gw lebih enak tempe yang gambarnya kayak di bawah ini.


kelar goreng si tahu dan tempe, tiriskan!! bahhhh mantap bahasa gw kayak di buku resep geto!! :) terus ambil wajan, tuang minyak sedikit, tumis bawang putih yang udah digeprek. untuk kasus bawang putih, gw udah beli yang udah digeprekin orang alias chopped garlic. tersedia di supermarket terdekat :) terus kalo udah wangi, masukin bumbu balado yang dibawain nyokap dari indo!! hahaha .. ini bumbu dari segala jenis bumbu, bisa buat telor balado, udang balado, dendeng sapi balado, tahu tempe balado, apa aja bisa di balado!! tapi yang paling penting, ini udah jadi tinggal gw kuarin dari kulkas! hehe .. ada sih resep bikin bumbu baladonya tapi sejauh ini biasanya ada supplier dari indo :)

pokoknya masukin aja si bumbu balado mantap, terus masukin tahu tempe yang udah digoreng. kasih garem, lada sama penyedap dikitttt .... oseng-oseng biar nyerep semua bumbunya dan taraaaaaaaaaaa ......

tahu tempe balado ala (hampir jadi) master chef!! :)

mudah bukan saudara-saudara? hahaha .. jurus cheatnya di bumbu balado!! memang resep saya resep yang curang haha .. selaen bumbu balado biasa kita juga suka makan tahu tempe kecap. kalo yang ini murni ga pake curang! tahu tempe digoreng juga. buat bumbunya pake bawang merah, bawang putih terus dioseng sampe wangi. masukin tahu tempe, kasih kecap, kasih lada, garem, penyedap dan siap dihidangkan!!! yeay!! betap bangganya gw :)
abis ini udah niat mau coba bikin puyunghai .. namanya juga (hampir jadi) master chef, jadi yaaa dimaklumi aja kalo menunya murah meriah mudah ;)

Comments

  1. Cari tempe seger gitu dimana seh Gill ? gua ga pernah liat :P
    wuih ...buat yg baru masuk dapur setelah nikah seh...... loe seh MRS CHEF abis dah :)

    ReplyDelete
  2. di fair price, bomb! di cold storage juga ada koq :) saya tersanjung mendengar pujian anda ;)

    ReplyDelete

Post a Comment