Posts

Showing posts from February, 2012

Cerita 18 Hari Bagian 1

Image
it's been 18 days since my last post! let me share with you my top 18 stories! *ngetik sambil mikirin cerita dan ngalor ngidul apa aja yang mau ditulis di postingan ini* ;)

1. jati diri
gw rasa gw mulai kehilangan jati diri sejak tinggal di singapur dikarenakan orang-orang yang suka sok tau menilai gw asalnya dari manaaaa ..

kejadian #1
malem itu gw lagi nunggu bis pulang dan abis telponan sama temen gw, .. pas udah kelar telponan, adalah si bapak ini yang ngajak ngomong gw ..

bapak: orang indonesia?
me: *dalam hati, here we go agaiiinnnn* iyaaaa
bapak: dari mana asalnya?
me: jakarta
bapak: udah lama di singapur?
me: ga juga
bapak: ow, kalo diliat pasti bukan cina ya? dari mana? jawa?
me: *kombinasi males dan bingung jawabnya* orang jakarta
bapak: iya iya pasti bukan orang tionghoa .. *lanjut si bapak cerita-cerita bilang dia udah 2 taon kerja di singapur bla bla bla sampe akhirnya dia tanya* koq bisa ke singapur?
me: ikut suami
bapak: kayaknya ga mungkin ikut suami dhe. pasti si mbak itu ten…

Tante Ceria

at the playground ..

celeste: iie , .. iie, .. come and help me! me: teacher gillian, celeste!! not iie .. celeste: *senyum polos tidak berdosa* me: *tarik napasssss*
ya iya aja donk gw dipanggil iie!! OMG!!! ga tau musti marah ato sedih jadinyaaa, aku hanya bisa tarik napas dan tersenyum fals!!! haha .. btw, meet celeste, the new girl in class! untung aja kamu lucu, celesete .. kalo ga udah gw jitak terus gw uwel-uwel! ya iyaaa donk, masa gw dipanggil iie! *tetep komplen* pas nyokapnya dateng gw ngadu donk haha, dasar guru tukang ngadu. terus nyokapnya bilang kalo kemaren dia manggil laoshi pake sebutan ama!! doenkkkkkkkkkkk!!!! gw langsung berasa terhibur hahahaha :)
kesimpulan dari nyokapnya adalah si celeste neh menstereotypekan orang, .. secara yang cuma ngomong mandarin sama dia cuma amanya jadilah si laoshi kena getahnya dan gw juga ikutan kena, .. jadi dia ngerasa orang yang seumuran gw itu dipanggil iie alias tante .. ya iya kalo dia anak temen gw sih gw masih bisa terima wal…