Cerita 18 Hari Bagian 1

it's been 18 days since my last post! let me share with you my top 18 stories! *ngetik sambil mikirin cerita dan ngalor ngidul apa aja yang mau ditulis di postingan ini* ;)

1. jati diri
gw rasa gw mulai kehilangan jati diri sejak tinggal di singapur dikarenakan orang-orang yang suka sok tau menilai gw asalnya dari manaaaa ..

kejadian #1
malem itu gw lagi nunggu bis pulang dan abis telponan sama temen gw, .. pas udah kelar telponan, adalah si bapak ini yang ngajak ngomong gw ..

bapak: orang indonesia?
me: *dalam hati, here we go agaiiinnnn* iyaaaa
bapak: dari mana asalnya?
me: jakarta
bapak: udah lama di singapur?
me: ga juga
bapak: ow, kalo diliat pasti bukan cina ya? dari mana? jawa?
me: *kombinasi males dan bingung jawabnya* orang jakarta
bapak: iya iya pasti bukan orang tionghoa .. *lanjut si bapak cerita-cerita bilang dia udah 2 taon kerja di singapur bla bla bla sampe akhirnya dia tanya* koq bisa ke singapur?
me: ikut suami
bapak: kayaknya ga mungkin ikut suami dhe. pasti si mbak itu tenaga ahli dari indonesia
me: ha?!! *gw udah ga tau muka gw bentuknya gimana*

... jeng jeng ga lama bis gw muncul!! langsung naek .. intinya, gw sih no offense sama si bapak, ya mungkin dia denger gw ngomong paka bahasa di telpon makanya dia ajak gw ngomong, terus sopan juga koq. yang gw gemes, .. si bapak sotoy abisssss!!!

kejadian #2
gw lagi nyari hadiah buat ultahnya rai, terus orang yang jaganyaaa donkkk, sebut saja si mas a..

mas a: are you buying for yourselves or a gift?
me: i'm buying for my husband
mas a: oww .. a filipino man is it?
me: he?!! *udah ga kaget dengernya* no no, .. not filipino
mas a: i tot you're a filipino
me: i'm indonesian
mas a: i tot you're a filipino. you don't look like indonesian
me: many people think the same way. you're not the first one to tell me that i look like filipino
mas a: *switch langsung ke channel suria* mana indonesia? jakarta?

... bla bla bla, akhirnya ngomong pake bahasa dan gw dapet diskon donk!! hahaha .. lumayan lhaaaa .. sekali lagi gw sih ya udah biasa aja dikira pinoy tapi sekali lagi orang tuh suka sok tau!!

2. poni lalala
akhirnyaaaaaaaaaaa poni gw udah bisa dikesampingin setelah hampir 2 bulan hidup gw bergantung sama bando dan sisir rapet, akhirnya ini poni bisa nyamping lagi! yeay!!! target selanjutnya adalah panjangin poni, panjangin rambut, .. terus pengen coba di perm!! hehe emang gw dasar centil!!

3. kiloan
kiloan alias timbangan gw naek lagi donk! oh tidak!! dari 59 sekarang angka yang keluar di timbangan adalahhhh 63 .. ah!! kemaren udah janji mau mulai diet .. boro-boro diet yang ada kemaren share nasi goreng ikan asin sama rai, terus lanjut share spiciy fish with rice, dilanjutkan dengan indomie + telor sebungkus! gw ga tau apa yang salah sama ini perut gw .. lebih tepatnya sama napsu gw. oh tidak!! pipi gw udah membulat lagi dan udah mulai ada sedikit double chin!! bad bad bad!!! okeh! diet dimulai dari sekarang setelah 10 menit sebelomnya gw menghabiskan sepiring nasi, perkedel, sambel goreng, dan telor yang enak!! ;)

4. busy bee
taon ajaran baru ini bener-bener bikin gw jungkir balik jumpalitan! sekarang kelas gw udah full house, gw punya 10 anak bebek yang musti diajar tiap hari. selaen ngajar si anak-anak bebek itu, gw dilimpahi dengan beraneka ragam paper work! i hate paper work!! ga segitu hatenya sih kalo ga banyak tapi beneran dhe, yang biasanya gw bisa istirahat lamaan kalo lagi lunch break, ini yang ada makan cepetan terus duduk anteng ketik-ketik, mikir, ngeprint, laminating .. gitu mulu kerjaannya tiap ari! moral yang bisa diambil adalah harus punya time management yang baik, dan udah ada perjanjian tidak tertulis antara gw dan si abang kalo yang namanya kerjaan kantor gw boleh di bawa pulang. nah hari ini bisa sedikit napassss dan bisa gaji buta sesaat buat ngeblog!! hehehehe ;p

5. happy birthday!!!
buat sapa ajaaaa .. my dear sister gladys on 5th feb! my lovely dad on 18th feb!! and my beloved husband on 14th feb!!!! hip hip hooray!!! i love all of you!! muach muach muach!!

6. happy birthday lagi!!
berhubung dari pacaran sampe kawin gw kaga pernah surprisein si abang, jadilah birthday kali ini gw pengen surprisein dia. setelah berunding sama anak-anak fa, jadilah kita bikin video dubbing singkat pake mukanya the rock terus kita abis itu kita nyanyi selamat ulang tahunnya jamrud pake topeng orang-orang botak sambil bawa ayak kfc yang ditancep lilin !! dan sukses besarrrrrrrrr!!!!!! yeay yeay!! si abang kaget! ga nyangka banget, .. dan ini tuh pertama kalinya dia dapet surprise di birthdaynya dia. maklum, gw sama abang bukan tipe-tipe yang kasih kejutan jam 12 malem bawa-bawa kue geto dan satu lagi, kita kaga doyan kue hehe.
btw, videonya bagusss banget!! lucu banget!! ntar gw coba minta file aslinya sama yang buat yaaaa hiihihi .. terus ini topeng orang-orang botak sih juga super lucu!! ada upin, rooney, kobe bryant, dedi kobusyer *ga tau nulisnya*, ahmad dani, indro, mike tyson, boboho, usher, sampe lord voldemort juga ada hahaha ... special thanks for fa blessed and the royals!! you guys are awesome!!! cups!!!




7. kawin!
siapa?? memeh sama garth!!!!!
sedih banget ga bisa dateng ke kawinan mereka di indo tapi seneng banget buat mereka!!!!!! uhuy uhuy!! akhirnya setelah 9 taon pacaran, mereka kawin tepat di 10th anniversarynya!!!!! welcome to the club, tompel and garpu!!! sabar-sabar aja ditanyain kapan punya anak sama orang-orang hahahaha :)

8. asligenic!
haha ga penting emang tapi gw ngerasa gw itu kurang fotogenic maupun videogenic! gw ngerasa diri gw itu asligenic yang artinya lebih cakep kalo diliat aslinya haha. sebut aku sombong, narsis atau sarap tapi emang itu yang gw rasain koq. gw ga pernah bilang gw cantik walopun suami selalu bilang begitu hahaha, gw cuma mengkalim diri gw sebagi asligenic! gw ga pernah nemu angle yang pas kalo difoto. kalo orang kan tau tuh bagus sisi kanan, sisi kiri ato depan, nah gw berasa sampe detik ini belom ketemu mana yang pas. cuma kebiasaan aja kalo difoto suka miring kepalanya! haha .. sama suka pasang muka aneh-aneh hehehe .. ya itu aja!

9. stereotyping
suka ga suka, mau ga mau, pasti kita pernah bahkan sering menstereotypekan orang dan distereotypekan orang. dan gw ga suka. tapi di satu sisi can't help it. yeah it's the ugly truth my friends! jadi inget jaman dulu, gw si centil ini kan emang suka mix match baju, akesesoris ya apapun itu lha, namanya juga cewe ya bok! siapa sih yang ga suka tampil cantik. nah begitu pula dengan gw. keseringan tampil gaya *duileh tampilll gayaaa*, ada satu cowo yang bilang kalo gw itu tipe cewe fancy *loe kata gw alat tulis apa, fancy stationary haha* tipe cewe modis-yang-ga-bisa-makan-pinggir-jalan-dan-keringetan-dikit. yaaa gw mah cuek-cuek aja dibilang geto, ya mo gimana juga, itu orang kan cuma ketemu gw seminggu sekali pas weekend, jadi dia liatnya pas gw lagi hip-hipnya, ga bisa nyalain dia juga. ya intinya tak kenal maka tak sayang lha. contoh kasus laen, di singapur, orang indo selalu diidentikan dengan rambut bervolume dan jambul khatulistiwa, bawa tas branded, pokoknya yang tajir melintir lha. yaaa gw mah seneng-seneng aja dibilang ada potongan orang kayak tajir melintir yak hahaha. balik lagi don't judge the book by its cover tapiii kadang ya cover kan yang keliatan jadi itu yang dinilai orang. bisa bener bisa salah juga. well, intinya nikmatin hidup aja lha! mau orang bilang apa, yang tau diri loe cuma Tuhan dan loe sendiri :)

okay, sampai jumpa lagi di cerita 18 hari bagian selanjutnya yak!!! :)

Comments

  1. kalo gua disini seringnya dikira orang Thai. entah kenapa. hahaha.

    ReplyDelete
  2. haha masa sih? muka loe kaga ada thai"nya perasaan ..

    ReplyDelete

Post a Comment