Soal Cerita

1. soal tari-tarian
what  a fruitful sunday practice! yeay to TLG Danz!! menurut gw, koreo you hold my world-nya si israel termasuk salah satu yang bikin gw menghafal setelah i belive-nya yolanda adams! HAHAHA .. semua ini gara-gara bombie! i hate you but i love you, bomb! hihihihi  ... gw kesel dia bikin reff niat bener soalnya emang gw dasar males ngafalin tapi gw seneng soalnya otak gw harus berfungsi sebagaimana mestinya dan gw juga seneng soalnya badan gw berasa berfungsi sebagai dancer and i think i still can push my body further than this .. hoosh hoosh hoosh #sok cium-cium lutut tapi ketahan perut ;p

gw masih pengen belajar nari nih! tapi balik lagi masalah waktu. sekarang gw belajar lewat tipi sama youtube aja terus sama belajar dari orang-orang yang ikut kelas, itung-itung kelas gratisan jadinyaaa hahaha pelit kali aku ini yaaaa ... tapi aku tidak akan pernah berhenti belajar dan beruget-uget selama merah putih masih berkibar, selama indomie masih diproduksi #dibogem hulk!

2. soal bersyukur
hidup gw itu isinya kerja ngurusin dan ngajarin anak-anak bebek, sekolah, nyapu, ngepel, gosok kadang-kadang kalo dapet pencerahan, ngeblog, masak kalo lagi sempet, bikin video tonggos, uget-uget, kadang-kadang ke daisho, ke ntuc, ke sheng siong juga, bikin assignment, dan bersenda gurau ke arah cela-celaan dengan suami. dan gw masih suka komplen! ya cape lha, ya ini lha, ya itu lha. ya emang cape sih tapi sekarang gw mau belajar buat bersyukur selalu aja. sekali lagi selama indomie masih diproduksi dan bis sbs masih beroperasi artinya gw masih diberkati jadi bersyukur aje! cape ya udah konsekuensinya. cape ya tinggal tidur. cape ya berdoa minta supernatural endurance dari Tuhan. cape ya tinggal inget kalo gw masih punya atap untuk berlindung. cape ya dinikmati ajaaaaa ... bagus artinya kalo gw masih bisa berasa cape, artinya masih butuh tidur dan doa.

3. soal gosokan
kenapa gw males banget ngegosok?!!!! ini bukan komplen ya, ini lagi introspeksi diri HAHAHA .. kenapa ada mesin cuci tapi ga ada mesin gosok?? kenapa oh kenapa?!!

4. soal claypot chicken
gw punya tongkrongan ajib si engkoh yang jual claypot chicken di hawker bishan, di s11 dan hari ini gw berkunjung ke sana ingin menikmati kenikmatan si claypot ini tapiiiiiiii ternyata tadi yang jual jadi beda terus pas pesen dan udah jadi bentuknya juga beda .. otomatis rasanya beda .. ahhh berkuranglah satu makanan enak di singapur .. ga terima gw!!! untung masih terobati dengan soto betawinya si kantin aneka :)

5. soal rambut
rambut gw udah memasuki tahap gondrong-ga-jelas-cenderung-galau. mau ngedye belom sempet nih terus mau diperm juga tapi masih belom ada nyali. harus diniatin dan dinyaliin neh. #cari-cari groupon sama deal.com

6. soal diet
jarum timbangan rasanya makin bergerak ke arah yang tidak seharusnya dan ini pertanda buruk saudara-saudara. udah waktunya hidup sehat, mengurangi supper. gw ga bisa janji untuk ga supper hahaha .. berat godaannyaaa ditambah kurang dukungan dari suami. harus lebih bijaksana dalam memilih apa yang dimasukkan ke mulut dan jam berapa itu masuk ke mulut nih. janji tinggal janji, selalu bilang besok mulai diet. selalu ngoceh-ngoceh liat double chin tapi diajakin makan indomie jam 3 pagi hayuu ajaaaaa ... hellow gillian!!! ngomong sama tembok aja!!!

7. soal kamera
kemaren ini tiba-tiba lensa kamera gw, eh salah kamera si abang jammed! jadi dipencet on terus lensanya macet. oh tidak! di screennya kuar tulisan suruh reset terus dengan dung-dungnya gw pikir reset itu kan berarti mencet tombol kecil dan voila! semua jadi beres. ternyata yang dimaksudh reset itu copotin batere terus masukkin lagi dan coba nyalain lagi. akhirnya tuh lensa diputer dikit krek sama si abang dan bisa dipake lagi. besokkannya pas gw pake buat bikin video assignment koq pas gw playback ga ada suarnyaaaa .. gw suruh murid gw ngmong lebih keras tapi tetep ga ada suaranya. akhirnya gw tanya sama colleague gw dan dia bilang ini ada masalah sama microphonenya. terus dia tunjukkin tuh mana si micnya dan ya ampun!!!! yang disebut mic itu ternyata lubang kecil di bagian depan yang gw sangka tombol reset dimana malam sebelomnya udah diteken-teken pake peniti!!! aaaaaaaaaaaa ... rasanya pengen nangis aja!!! jadi intinya tuh kamera bisa buat poto tapi kaga bisa buat video. gara-gara sapa? ya gara-gara orang sok tau seperti gw ini.

8. soal hati
gw ngerasa gw ikut bagian dalam melakukan sesuatu but in the end, gw ga dapet apa-apa. kayak usaha gw tuh ga dianggep, as if gw ngapa-ngapain padahal gw yang selama ini kerja. gw sempet kesel sih, i mean hello!! gw yang serabutan tapi liat siapa yang dapet all the credits. sebagai manusia pada umumnya gw pengen lha dipuji keq, diliat geto, atau apa keq. pengen dapet pengakuan kalo sesuatu itu berhasil karena ada faktor si gillian. dan jeder!!! Tuhan ingetin gw tentang ayat ini, "apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia" .. gw langsung berasa jleb!! emang ya jadi manusia itu pengennya dapet pengakuan dan loe berasa secure atau apalah kalo pengakuan itu dateng tapi balik lagi gw dipertanyakan apa motivasi utama loe saat ngelakuin sesuatu. cari muka, cari nama, atau loe ngelakuin itu berdasarkan sayang loe ke Tuhan. gw belajar untuk rendah hati. gw diingetin lagi kalo apa yang gw punya sekarang, apa yang gw bisa lakuin sekarang it's only by grace dan siapa gw sok nyombongin diri. i learn my lesson. humility.

"... bukan yang dilihat manusia yang dilihat Allah; manusia melihat apa yang di depan mata,  tetapi Tuhan melihat hati"

sekian soal cerita kali ini. terima kasih. have a blessed week ahead!! senen lagi. kerja lagi. sekolah lagi. semangaaaaaaattttttt!!! :) and lalala my sis is coming!! hooray!!! :)

Comments

  1. i sama ci vale mau kriting rambut nih minggu dpn.. wish us luck yahh.. soalnya beli di groupon. ahahahah.. masalah gendut. mari berdiet bersama walaupun susahnya lebih susah dari bangun tdr di pagi harii.. ~.~`

    ReplyDelete
  2. Love you but I hate you too Gill :P ahhahah :P
    Ga seh...gw ga hate loe...

    Tapi....itu belon full Choreonya..... gw masih berasa kurang neh.....ah....rindu kelas Dance

    ReplyDelete

Post a Comment