Honey Money

emang gw doank apa semua orang rata-rata banyak maunya? kalo gw lagi liat sesuatu yang lucu dan menarik di hati suka otomatis komentar, "ih lucu yaaa", "wah bagusss", "pengen juga nih" .. dan si abang selalu komentar, "gee mah banyak maunya" .. dan gw berdalih, "ga koq! aku kan cuma bilang lucu aja  belom tentu mau" .. statement yang cuma-bilang-lucu-belom-tentu-mau itu kebenarannya antara 50-50 hahaha!! tapi emang bener! kadang emang cuma sekedar komentar bilang ini itu lucu tapi kadang pengen juga tapi ya udah lha ga pengen-pengen banget, ada juga dimana tiba-tiba berasa mendadak butuh #laper mata!

gw inget banget awal taon 2012 gw punya resolusi buat lebih belajar bersyukur dan belajar to be contented dengan apa yang gw punya .. dan mengakhiri taon 2012 ini koq berasanya resolusi ini tidak tercapai sepenuhnya terbukti dengan beberapa .. iye aje beberapa pritilan baru, atau dengan kata laen aksesoris lucu, baju, tas dan kawan-kawan yang membuat lemari aku bertambah penuh .. hehe ;) tapi di sisi laen gw ngerasa resolusi ini terpenuhi juga .. nah lho?!! yang bener yang mana nih?! kalo dulu gw bawaannya laper mata terus yang mengakibatkan nominal tabungan miris, taon ini gw berhasil menabung cukup banyak .. yaaa walopun itu tadi masih ada belanja ini itu hihihi .. dan salah satu faktor pendukung terbesar adalah ya si abang yang setiap kali gw bilang "ih lucu yaaa" akan selalu bereaksi dengan memberikan senyuman dan tatapan maut yang berarti "emangnya kamu butuh?!" yang akhirnya membuat istrinya berpikir sedikit lebih keras hihihi .. atau ga akan berkomentar "ya udah kalo mau beli aja tapi ntar kamu tidur di rumah pake tas baru terus aku pegi travel" huaaaaaaaaaaa biasanya itu paling ampuh!!!

gw sih bukan menyombongkan suami sendiri tapi urusan perduitan, gw banyak belajar dari si abang. dari pacaran sampe kawin sekarang gw yakin bener kalo laki gw doyan belanja dan membutuhkan waktu belanja yang lebih lama dari gw!  tapi di satu sisi doi bisa manage duitnya dengan baik dan benar sehingga semua kebutuhan kita terpenuhi dan bisa nabung. beneran lho?!! si remon tuh bisa geto belanja iya tapi nabung juga jalan terus .. mungkin istilah yang tepat ada bisa mengalokasikan dana yang ada dengan tepat dan cermat! nah!!! sementara gw pengalokasian dananya cermat tapi tidak tepat hehehe ..

emang Tuhan baek benerrrrr kasih gw laki kayak gini .. Tuhan tau bener gw suka laper mata!! gw tuh orangnya happy-go-lucky bener termasuk urusan duit dan jeleknya ya itu jadi ga mikir jauh ke depan .. kurang planning sementara my hubs is a planner!! pertama-tama dulu kawin gw protes berat karena gw ngerasa itu duit gw kenapa gw ga boleh belanja ini itu .. toh gw kerja juga jadi gw berasa berhak menikmati hasil kerja keras gw donk!! tapi pada akhirnya gw insaf dan kembali ke jalan yang benar setelah diberi pencerahan oleh si abang .. gw belajar buat ngebedain butuh dan mau! suseh ajeeeeeeeee coy!!!!! banyakan maunya daripada butuhnya hehehe :) gw itu bermetamorfosis from impulsive buyer to smart buyer! sahhhhhhhhhhhhhhh!!! belagu loe gill!!!

dulu gw belanja belanji dan melarat sekarang gw masih belanja belanji tapi bisa nabung .. dan saya bangga terhadap diri sendiri! kalo dulu tiap liat tas coklat bawannya dibeli kalo sekarang mikir dulu warna coklat yang shade ini udah punya belom ya biar ga double-double! HAHAHA ... smart bukan?!! #plak!!!! hihihi .. kalo kata si abang, "kamu sih udah berubah banyak gee soal handle duit" .. satu lagi yang bikin gw bangga sama diri sendiri .. boleh yaaaa numpang bangga di blog sendiri, gw bayar uang sekolah pake duit sendiri! yeay!! ga minta ke suami apalagi ke emak bapak gw hehehe .. yaaaaa begitulah seklumit kisah saya dan sampai postingan ini diturunkan, si abang masih suka berbelanja, suka membelanjakan istrinya sambil terus memberikan pencerahan dan tatapan maut kepada istrinya pada situasi dan kondisi yang diperlukan :)

.. bang bing bung yuk kita nabung!!! :)

Comments