Chemistry for Dummies

SELAMAT HARI RAYA to all my muslim friends!!
enjoy your raya!!!! ;) 


.. and happy midweek, people!
one of the best midweek haha .. i'm flying off to jakarta tonight .. yeah!!! thank God for this long weekend, no need to apply leave though since only this morning the higher authority was acting out again about my leave! oh dear!!! don't let her ruin my mood! :)

for the past 28 years in my life, i never studied chemistry. even in my high school as i chose to enjoy my high school by choosing vocational school hehehe, yeah the lazy part of me! and as far as i know i don't think i need to learn chemistry .. the only chemistry i know is the love chemistry!!! basiiiiiiii banget ga sih! HAHAHA :) yeah chemistry between man and woman! hahaha .. i never learnt about those beehives with all those weird names, 'till i married to a chemist!!! :)

yup! abang gw tukang kimia, cuy! ;)

he's working in a lab, using those white lab coat and safety boots and not to forget the glasses! so geeky!!! but so charming at the same time! lho?! ngakunya sih he's a geek! geek dari hongkong lha! wong kalo beli baju aja lebih lama dari gw, belom lagi kerjanya ngedrible bola mulu sama nongkrongin NBA ditambah denger - denger cerita cinta dia di masa lalu yang gebetannya segabrek!! sok geeky iya nih kayanya gara - gara keseringan nonton beauty and the geek! haha ..

anyway, udah jadi kebiasaan buat kita suka cerita - cerita soal kerjaan dan gw dengan seenak udel nyerocos ini itu, anak - anak bebek beginin begitu, ada kurikulum ini, ada approach itu dan sebagainya, dan nasibnya dia kawin sama gw yang kaga pernah belajar kimia dimana dia cerita gw ho'oh tapi otak gw kayak ini-orang-ngomong-bahasa-apa-sih!! hahaha .. akhirnya disederhanakan lha bahasa dia sesederahana gini, ..

him: gee, jadi tuh misalnya A + B = C, nah aku sekarang tuh lagi tahan ngerjain si A nya dulu!

nah geto donk ya kan gw ngerti!!! ;)
begitulah kita sehari - hari penuh A, B, C sampe 2 malem terakhir ini ..

Day 1 - Polymer

him: seneng deh kerjaanku beres!
me: yeay! puji Tuhan donk rai!! berarti eksperimen kamu berhasil donk?
him: iya berhasil cuma sekarang mau dibikin polymernya?
me: he?! 
him: sini gw ajarin .. polymer itu kumpulan dari banyak monomer!
me: monomer apa?
him: aduh! monomer tuh ya molekul kimia juga. misalnya si monomer tuh A, jadi AAAA itu jadi polymer .. rangkaian monomer jadi polymer! polymer tuh bisa kamu ketemuin di .. nah di botol minum kamu ini, terus di plastik botol aqua juga, yang kadang suka ada nomornya geto di bawah
me: oh jadi betul ya yang orang suka bilang nomor - nomor di bawah plastik itu ada artinya?
him: iya betul .. 
me: oh auk ngerti! kalo si monomer itu kayak monogami lha istrinya satu, kalo polymer poligami istrinya banyak ..
him: iya lha boleh! *muka rada pasrah*
me: kalo 3 namanya trilimer donk!
him: iya bener .. chemistry for dummies nih! hahaha 
me: ya ya gw ngerti lha ...
him: makanya gw ajarin ...
me: iya iya *sambil nyomot ayam korea*

Day 02 - Density

him: gee, aku perlu bawa apa lagi ya buat pulang besok?
me: umh, baju - baju aja sama oleh - oleh buat orang rumah ..
him: alat mandinya?
me: ya paling cukuran kamu, sikat gigi, body lotion, obat cuci muka lha
him: oh iya, .. ah obat cuci muka ga usah lha ntar pake punya orang rumah aja 
me: lho?! kenapa? bawa aja .. punya kamu kan 100 gram kan? ya bisa lha. aku aja bawa punya aku 100 gram juga ..
him: emang 100 gram berarti 100 ml?
me: ya iya lha! 100 gram sama kayak 100 ml?
him: ga selalu, gee
me: iya!! selama ini aku bawa pulang kalo ga pake bagasi gw bawa yang 100 gram semua. aman!
him: tapi 100 gram doesn't alway mean 100 ml
me: sama bebiii
him: lha ngotot nih anak! taroan yuk!! gw kan yang belajar kimia ..
me: ogah!!! tapi buktinya selama ini aku pulang ga pernah kenapa - kenapa tuh ..
him: tergantung densitynya .. ga semua 100 gram = 100 ml
me: berarti orang airportnya yang ga ngerti!! hahaha 
him: coba aku tanya 100 ml aer sama 100 ml aer garem beratan mana?
me: aer garem!
him: nah tuh tau! tergantung kadar di dalemnya .. kalo 100 ml aer sama 100 ml sambel
me: sama!!!! sama - sama liquid geto 
him: tarohan yuk!!! kaga sama!
me: sama!!!
him: kalo loe bilang 100 gr = 100 ml aer itu betul karena densitynya aer 1 tapi kalo benda laen bisa lebih bisa kurang
me: kalo obat cuci muka gw gimana?
him: itu dalemnya ada apa? aer semua?
me: ya ga lha, ada sabunnya terus ada kimia apa lagi lha pastinya 
him: iya itu pasti densitynya 1 koma sekian .. jadi less than 100 ml 
me: berarti gw bawa gpp kan 
him: ya gpp, gw tuh lagi ngajarin loe ga semua yang 100 gram = 100 ml
me: okeh!!!

ga cuma segitu aja!! maklum istri masih ada sedikit ganjelan di hati, keinginan untuk diakui geto!

me: rai, menurut kamu aku ini pinter ga?
him: ga!!!!
me: ih!!! koq geto!!!
him: loe tuh smart!!!
me: apa bedanya coba?
him: smart itu cerdas lha dari sononya, kalo pinter itu karena belajar .. kalo loe males!
me: yeeeee ... kalo loe apa?
him: gw smart dan pinter!!!!
me: maksa!! gw pinter juga kali .. gw pinter nyapu, ngepel, beres - beres rumah
him: oke lha, loe pinter .. kalo di rumah!
me: rese loe!! gw pinter, rai!!! 
him: smart!
me: pinter dan smart!!! gw mah bisa aja kalo mau cuma ya itu suka males
him: naha makanya itu! loe smart tapi ga pinter!
me: gw pinter!!!
him: smart!
me: pinter juga!!

.. ya terus - terusan aja tuh smart pinter smart pinter ga ada abisnya sampe ketiduran dua - duanya!!! hahaha ... ya begitulah kalau menikah sama seorang chemist! HAHA ... love you, dear!

xoxo
smart and pinter wifey!! ;)




Comments

  1. Happy belated birthday yah Gill!! :D Semoga semua doa nya terwujud. Amin

    ReplyDelete

Post a Comment