197

kata orang, singapur itu cuma ibarat titik merah di peta! dan bukan kata orang sih tapi emang bener kalo diliat di peta cuma a little red dot yang mana luasnya ga jauh lebih gede dari Jakarta. jadi kebayang ga kalo ngebandingin singapur sama indonesa tercinta .. yang ada singapur diadopsi jadi salah satu propinsi ;)

kata orang lagi, naek mrt aja dari boonlay sampe changi itu ibaratnya loe udah puterin satu singapur. ada benernya ada salahnya juga .. benernya iya dari ujung barat sampe ke timurnya, kalo salahnya loe belom puterin satu singapur, loe baru lewatin jalur barat ke timur aja .. apa sih?! ya intinya belom muterin satu singapur .. contoh nyatanya ya gw ini, tiga taonan tinggal di sini rute gw cuma rumah-kantor, rumah-gereja, rumah-sekolah .. itupun lokasinya ga jauh - jauh dari orchard doank dan kemaren ini gara - gara sempet browsing - browsing tempat jadi tau kalo di singapur banyak tempat - tempat menarik. ya emang gw-nya aja sih yang ga pernah explore hehe ..


dua hari kemaren kebetulan tempat kuliah lagi migrasi ke MIS dan setelah tengok kanan kiri ternyata ada halte bis depan gedung. yippy!! liat - liat nomor bis dan akhirnya nyobain naek si 197 dan seneng aja donk gw!! pertama naek 197 abis ujan jadi sepanjang jalan gw cuma bias ngeliatin kaca berembun doank terus kemaren ini naek lagi dan langit bersahabat .. makasih langit!! ;)

rute baru. ngeliat jalanan baru. ngeliat tempat - tempat baru. senyum aja bibir gw! ;)

baru kali itu gw ngelewatin gedung parlemen singapur, terus jadi tau juga kalo di situ tuh si duxton road dan ber-ow sendiri pas ngeliat plang jalan bukit paso hehe .. bawaannya pengen jalan ngelewatin rute 197 sambil pegang kamera .. tsahhh gaya betul ya gw .. banyak liat gedung - gedung sama rumah - rumah tua yang rasanya bagus ya diabadikan pake kamera. nemu juga jalan yang mirip sama jalanan di pasir panjang .. terus baru sadar kalo han's resto yang gw liat pas pertama kali naek itu ternyata sebelahan sama royal park on pickering, weleh weleh! emang beda kalo naek bis kaca berembun sama kaca terang hehehe ..

ya udah. cuma pengen cerita kalo gw seneng aja lewat rute baru. ga tau kapan bakal naek 197 lagi. bersyukur bisa kenalan sama si 197 hehehe :)

besok udah hari jumat, temans! semangka!!!! :D

Comments

  1. gil, katanya makin sering explore tempat baru, bikin manusia awet muda... kaya anak kecil baru belajar gitu hehehe.
    gw jg demen naek bus liat2 jalanan :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh yaaaa ... hahaha mulai besok naek bis ganti2 dhe hahaha :)

      Delete
  2. Dulu awal2 gue tinggal disini gue suka ngasal naek bus dan get lost loh gil. Kadang asal mencet tombol trus turun di Bus stop trus naek bus selanjutnya juga ngasal. Pernah sampe bedok, padahal dulu gue tinggal di lakeside. And it was fun. I love a bus riding in Singapore. =)

    ReplyDelete
    Replies
    1. loe sih nyasarnya niat hahahaha :) dulu awal tinggal di sini jangan tanya berapa kali gw salah naek bis hahah .. tapi gw ga diniatin kayak loe, may!!! ;)

      Delete

Post a Comment