B.B.B

Bed Bug Brengki!!

cukup satu kata buat menjabarkan si bed bug, brengki!!!!!

jadi ceritanya beberapa minggu lalu gw sama abang transmigrasi ke kamar belajar dengan alesan bosen aja tidur di kamar kita yang biasa hehe .. emang banyak gaya! alesan laen yang lebih masuk akal karena semua laptop ada di sana jadi enak aja kalo geto kalo abis nonton, maen fm, youtubing langsung ngesot ke kasur .. dan tiba - tiba aja tuh badan gw gatel donk! kayak rashes geto lha! gw pikir ini biang keringet biasa atau ga gara - gara debu soalnya gw cukup sensitip sama debu - debu bukan intan! hint: saint saiya! haha jayus! ga usah diterusin!!! anggep aja loe ga pernah baca kalimat barusan .. dan buat yang ga ngerti ya udah .. dan lucunya si rashes cuma muncul di lengan kiri, lengan kanan mulus pol! terus lagi ada rashes lagi di kaki ..

langkah pertama gw adalah dettolan! biasa emang paling ampuh tuh kalo pake bedak dettol. ya udah donk gw diemin aja tapi koq makin lama ya ga ilang ya dan tau donk kalo lagi panas atau keringetan tuh rashes makin heboh keliatannya. di saat yang kurang lebih bersamaan si abang juga ngerasa gatel - gatel kakinya. waduh!! apa kita kurang bersih mandinya ya? akhirnya digalakkan program mandi bersama .. wiii .. eits! maksudnya di sini mandi secara bergiliran dalam waktu yang bersamaan which is pagi sore ditambah kegiatan cuci kaki, cuci muka, dan cuci - cuci laennya! ;) mandi pun udah pake cetaphil karena berasa ini mulai ga wajar cuma masih ga pengen ke dokter, secara bentol - bentol doank! dari cetaphil, bedak dettol sampe akhirnya salep ajib dari bombie gw pake buat ngilangin rashesnya! berasa mendingan sih tapi tetep aja si rashes di sana ..

pencerahan dateng akhirnya ngacir juga ke dokter! om dokter sempet tanya ini dapetnya dari rumah apa dari kantor. nah ditanya geto gw bingung jawabnya! gw bilang ga tau secara rumah itu dibersihkan secara berkala dan kantor apalagi .. tiap beberapa jam si aunty nyapu dan ngepel juga geto. terus om dokter bilang ini rasanya digigit serangga kalo ga ada orang yang punya skin problem dan ga sengaja loe ketularan! haish!! serem bener diagnosis yang kedua .. tapi akhirnya pulang denga tentengan obat minum sama salep .. and magic!!! in few days langsung ilang tuh totol - totol ..

kita tetep lanjut tidur di kamar belajar dan somehow masih berasa gatel si abang dan kaki gw juga gatel lagi .. sempet kepikir bed bug tapi kayanya ga mungkin dhe ada bed bug dengan hipotesa gw membersihkan rumah secara berkala. si abang bilang mungkin kasurnya kotor dan kita niat mau jemur tapi ya mikir juga mau jemur gimana secara tinggal di rumah susun dan ujan mulu kan di singapur belakangan :(

akhirnya kemaren ini pas waktunya ganti seprei gw angkat tuh seprei dan aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa .. I found bed bugs!!!!! euwwww!!! this is my first time encounter with bed bugs!! OH EM JI!! merinding gw!!! iiiihh!! mau dibilang drama juga bodo banget dhe! bed bugs brengkiiiii!!!! bentuknya kayak bayi kecoa menurut gw dan dari hasil yang gw baca di Wikipedia, si bed bugs bisa membesar sampe 5cm. what?!! dan yang topnya donk ternyata si bed bugs itu aktif jam 10 pm - 6 am!!! gw langsung panggil si abang dan akhirnya kita buang tuh kasur!!! abis itu langsung gw lap semua kerangka sofa bednya, gw sapu, gw pel sampe 2 kali, abis itu gw sanitize pake medi spray!!! hari itu berakhir dengan spring cleaning satu rumah .. satu rumah gw sapu lagi, gw pel lagi, gw lap lagi, gw sanitize semua HAHA .. kamper udah gw sebar ke segala penjuru dan akhirnya malem itu kita sukses transmigrasi ke kamar biasa dan tidur dengan tenang :)

kesimpulannya :
1. bed bugs brengki!!
2. bed bugs brengki!!
3. bed bugs brengki!!

gw rasa itu gara - gara si kasur di sofa bed itu udah lama dhe umurnya, sedangkan kasur di kamar gw kan kasur baru, makanya bisa ada si bed bugs tapi gw juga ga ngerti si bed bugsnya itu dari mana datengnya karena ini udah taon ke-tiga kita tinggal di rumah itu dan udah beberapa kali juga migrasi dari kamar tidur ke kamar belajar tapi baru kemaren ini gatel - gatel .. dan gw cerita juga sama si yun kan soal ini, dia bilang, "iya tuh Singapore lumayan sering kasus geto, kalo di indo kan jarang," jawaban gw adalah, "di indo udah terlalu jorok sampe bed bugsnya aja uda ilfil duluan kali yaaaa" hahahahah .. well, thank God sekarang rumah dan penghuninya udah aman damai sentosa bahagia kembali!!!

dasar B.B.B!!!!! ggrrrr!!!!!!

Comments

  1. OMG CII!!!! GELI.COM.SG!!! euwhhhhh.. amit2 dehh sampe ada bed bug gt.. kalo dr pelem si love bites.. ga boleh pindah ranjang lngsung tuh sampe badan gatel kelar.. soal.nya bed bug.nya katanya msh bisa nempel dan bs migrasii ke ranjang yg itu... horror.com!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. tetep ya jen nyambungnya ke love bites hihihi .. pas love bites mah bukan bed bugs tapi fleas ;) gilaaaa aje ga boleh pindah ranjang!!! langsung dibuang aja tuh ranjanggg!! hahaha
      aku udah steril satu rumah pokoknyaaa .. udah dicek sampe ke kolong2, ke ujung2 semuaaa ... udah aku doain juga! pokoknya pergilah jauh bedbugs!

      Delete
  2. Wah syerem juga ya.. untungnya skrg sudah aman ya..

    ReplyDelete
  3. buset gil bisa gede banget gitu bug nya??? gw dulu pas diindo yg bentolan parah itu ada nemu tapi kecil2 banget. Cuma emang klo digigit tu gatelnya parah & ilangnya lama :( paling ampuh tu sebenernya di sedot pake vacuum selain dijemur juga. moga2 ga balik ya~

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang di rumah gw mah ga segede itu, nge .. cuma tetep aja brengki!!!! ini gw abis buang bed framenya jugaaa!!! udah ga pake jemur, buang ajaaaa hahaha .. stress gw liatnyaa!!! ... gw udah google, semprot alcohol kalo ga sirem aer panasss banget langsung mati dieee ....

      gw udah semprot satu rumah pake alcohol spray .. moga2 ga balik dheee .. pegi jauh jauh!!

      Delete
  4. wanjrooooot gee..... bisa ada yang sampe 5 senti kata ente?!?!?! gede geeela loh itu. Kamar tamu elo brati kosong donk ya buat gw maen2 kalo ke sg *kode* hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. 5 senti itu dari hasil google! yg kemaren nemu mah ga ada yang segede geto ... amit amit fab!!! kosong bener nih .. kode diterima!! sekalian bawain sofa bed baru dari ikea yaaaa HAHAHAHA ...

      Delete
  5. haduhhh kebayang itu gatelnya kek apa Gil, untunglah kamu rajin yah.. Jadi lgsg diberesin..haha :D Selamat jalan kasur..

    ReplyDelete

Post a Comment