Bali, I'm in surprise!

.. ini ceritanya mau nyaingin Eiffel, I'm in love! ;)

acara kaget - kagetan berawal dari melonjaknya harga tiket pesawat dari $200 ke $500an, .. dan setelah mengubek - ubek sana sini akhirnya garuda di dadaku! di tiketku!! dapet last minute deal donk!! yeay!! .. don't even think buat naek budget airlines, harganya mengiris dompet ..


kagetan berlanjut pas sampe di changi jumat siang ngeliat papan informasi: FLIGHT CANCELLED! oh em ji!! gw sampe bengong lho!! usut punya usut ternyata efek dari gunung kelud bikin penerbangan hari itu kacau dan pihak garuda mentrasfer kita ke Qatar Airways .. so yeah sukses kena updgrade hihihi .. dasar banci upgrade-an!! sampe di bali gw kaget ngeliat antrian imigrasi yang puanjangnya ngalain ular yang melingkar di pagar rumah pak umar, .. pas liat - liat lagi, kita liat ada tulisan INDONESIAN dan kosong melompong! bah lenggak lenggok bener gw sambil kibas - kibas rambut hehe .. gaya loe selangit, gill!!!

dan dimulailah petualangan kita di bali!!! :)

trip ke bali kali ini cuma modal bookingan hotel, sandal jepit, duit di atm bca sama bahasa indo! hehe sisanya go with the flow getoh haha .. nyusurin sepanjang seminyak ngeliat cafĂ© berererot koq rasanya ga menarik hati ya! liat rumah makan padang mata langsung berbinar haha .. jalan lagiiii dan berujung kita berpecel lele dan berpecel ayam ria! sumprit enak bok, mana sambelnya endessss banget, .. wong gw cuma cocol aja bibir langsung jontor hoho. ga lupa beli nasi bungkus bali pinggiran jalan buat ntar supper di hotel haha .. terus kita sempet beli martabak murahan juga yang harganya 12.000 .. ya daripada ga ada hihihi .. but who cares anyway?! I'm enjoying every bit of it ...

oh! satu - satunya acara yang gw plan itu cuma acara maen aer buat hadiah ulang taon abang .. sabtu pegi kita udah dijemput buat maen UNDERWATER SCOOTER!! gw book via telpon dari Bali Discovery Tours, gw book pagi sebelom berangkat dan mereka kerjanya oke banget! dan mereka kasih harga domestik juga!! hihi .. gw ambil paket C dari Aqua Star which included underwater scooter, ski tube, flying fish, snorkelling .. dan udah termasuk hotel transfer plus makan siang ..

sabtu pagi kita udah dijemput dan si Aqua Star sendiri juga menurut gw oke banget! servicenya bagus, even ownernya which is a Russian turun tangan sendiri buat briefing kita pas underwater scooter .. we didn't top up for pictures and video jadi aku tempelkan gambar dari google sajah ya hihihi ..

underwater scooter // source: google - aqua star

yaaa seperti terlihat pada gambar di atas! persis kayak geto lha!! hehe .. on top of that ada 2 diver yang standby di sebelah kita selama kita di dalem aer. mereka bantuin buat ngarahin dan make sure kita oke. yang menarik adalah walopun kita ada kurang lebih 3-4 meter di bawah laut, yang basah itu cuma bahu ke bawah. kepala kering!! bisa ngobrol biasa juga selama di dalem laut .. kata abang, mereka penuhin bagian so called tutupan kepala kita dengan oxygen yang banyak, that's why aernya ga bisa masuk ke area itu .. dan jangan harap loe bisa ngebut yaaa di bawah sana .. the maximum speed is only 7km/h .. it was quite an experience!!! dan yang penting si abang seneng :)

the rest of bali our bali trip diisi dengan makan!! makan seafood di jimbaran kan wajib tuh hukumnya. berdua cuma makan udang setengah kilo, cumi setengah kilo, sama ikan seekor doank koq HOHOHO, terus maleman lagi kita supper dimsum sekalian ketemuan sama eggie!!! terus makan nasi warteg warung mbak sri model warung nikmat geto, makan nasi babi guling pak malen yang enyak enyak enyak! lanjut lagi makan ribs di wahaha ..

warung mbak sri

nasi babi guling pak malen

wahaha full slab ribs

sempet belanja juga! tebak aku beli apa?!! aku beli indomie IGA PENYET!! hehe :D

acara kagetan terakhir itu pas mau balik ke singapur! kita harusnya terbang jam 6.55pm, dan ternyata cerita lama terulang kembali, delay donk jadi 7.45pm dan itu pun tanpa pemberitahuan .. kita ngehnya pas lagi liat boarding pass kenapa ditulis boarding 7.15pm .. oh well, ya sudah lha 45 menit doank. mendekat ke arah 7.30pm ga ada tanda - tanda kita bakal boarding, nama gatenya aja belom kuar .. dan ternyata mundur lagi jadi jam 8.30pm!! huaaaa ..

singkat cerita, setelah pemberitahuan berulang - ulang, kita baru terbang itu sekitar jam 10an dari sana .. kacau!! yang lebih kacau lagi, ga ada pemberitahuan sama sekali ... oh well, why garuda?!! why?!! gw ngerti ya mungkin gara - gara efek gunung kelud jadi sedikit kacau karena rute penerbangan jadi harus muter cuma mbok ya dikasih tau aja geto, jangan kasih harapan palsu .. yang kasian itu mbak-mbak sama mas-mas yang jaga lounge business class. mereka tugasnya cuma nganterin makanan tapi kena omel sama tamu - tamu yang ada. gw sama abang juga telpon customer service tapi ya kita cuma kasih feedback aja baek - baek. mau marah juga percuma toh pesawatnya emang ga ada, mau gimana?! I hope garuda can do better in the future! secara maskapai penerbangan nasional gitu ..

kalo kata abang, jangan biarin delay bikin rusak trip kita! komplen boleh tapi pake manner! bah! langsung ketjup mesra buat suami .. bijak bener sih kamyu!!!

sekian acara kaget - kagetan di bali dan sampai jumpa di acara jalan - jalan selanjutnya!!!!

Comments

  1. wahh.. menarik bgt itu underwater scooter.. blm pernah denger.. kyknya perfect ya, ga usah banyak usaha (berenang/diving/snorkeling) buat liat2 dalem laut, hihihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya menarik!! loe bisa ngerasain ikannya sliweran lewat depan loe .. hihihi ... :)

      Delete
  2. aku jg abis dari bali 3 mingguan yg lalu ci..
    gimana iga penyet nya? #salahfokus..
    btw, happy belated birthday buat bang raimondnya ya..wish all the best for him.. GBU

    ReplyDelete
    Replies
    1. blom nyobain, lan!!! masih anteng di lemariiiii hihihihi ...
      makasih buat birthday wishnya, ntar aku sampein ke si abang :)

      Delete
  3. underwater scooter nya lucu banget!!! baru kali ini liat... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang masih lumayan baru juga nih kayaknyaaa, man :) pas liat gw juga langsung tertarikkkk ...

      Delete
  4. Gil itu si underwater scooter lucu banget sih!! Ihh jadi mupengs.ntr kalo k bali lagi maen jga ah..btw gmana indomie iga penyetnya? Gw dah makan indomie berbagai rasa tpi tetep ajah pling demen mie goreng klasik loh..anyway, happy blated bday buat abang mu jga!! All the best buat taun2 mendatang n smoga makin manjain istri ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. mari mari ke bali hihihihi ..
      gw blom nyobain, lo .. tapi emang yang indomie goreng biasa itu juara banget yakkk!!!!!!! makasih ya lo buat wishnya .. amin semakin manjain istri hihihihihihihi ;D

      Delete
  5. Ah seru bngt gil... Gw sirik bngt ama org2 yg tinggal ditmpt tropis skrg ini!!!(lg menggigil) hehe.. Enak ya Sg deket indo gt huhuhu...
    Gpp perjalanan delay yg penting tetep bisa jln2... Gw mau naik skuter jg donk~

    ReplyDelete
    Replies
    1. inge!! stay warm ya di sanaaa .. gimana badai saljunya masih lanjut ga di sanaa? ..
      iyaa enaknya tinggal di sg karena masih deket sama indo .. sini sini gw boncengin naek skuterrr ... ;)

      Delete
  6. Wah underwater scooternya interesting banget.. hepi birthday buat Raimon! Serunya k bali for short valentine n bday gateaway..;) kalian emang mantab!! Iya semoga garuda makin better deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin! semoga garuda semakin better ...
      iya boleh dicobain lid kalo loe baliiii .. beda pengalamannyaaaaa .. makasih wishnya ntar saya sampaikeun!!!! :)

      Delete
  7. kalo ke bali lagi cobain babi guling bp dobiel deh... jauh lebih enak dr pak malen hehehe... babinya lebih gurih, dan rasanya juga lebih nendang...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sip, mel!!! iya sih pada bilang geto juga .. cuma kemaren ga maen ke daerah nusa dua sih .. si pak dobiel deket nusa dua situ kan yaaaaa ... apa loe mau sponsorin gw buat ke bali lagi biar nyobain babi guling pak dobiel?!! hihihihi *ngeloyor*

      Delete
  8. Hoki lo!!! Gue lagi nyari tiket bali buat kawinan temen gue nihhhh udah semakin mefet tapi semakin mahal aja tuh budget airlines. Kayaknya jaman dulu bisa ke bali spontan aja deh gue. Bayar cuma $150!!! Skrg?!!! Masa sampe $500-an?! AMIT2!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyeee .. loe coba ngecek yang ga budget juga dhe may! si KLM bias $190 kmaren ini .. yang budget malah bisa lebih mahalll

      Delete
  9. walo telat komennya tapi eke mau ikutan komen nya yaa.. itu scooter underweater baru ya?? gw baru tau lohh ada yg kaya gituan.. ahh jadi pengennnn... btw btw, kalo garuda aja delay, maskapai indo apakah yang bisa diandalkannn?? *cakarcakartembok

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya masih lumayan baru dhe, de .. iya gw juga baru tau hahaha .. makanya penasaran nyobain :) nahhh itu diaaa deeee , gw berharap cukup banyak sama garuda .. mungkin kmaren gara2 si gunung kelud aja kali yaaaaa ..

      Delete
  10. masii mending kakaaa flite lo status CANCELLED tapi di upgrade ke qatar and tetep terbang juga..
    lah guwee..4 jam sebelon flight di sms cancelled sampe erpot di transfer ke airline laen di janjiin dpt seat jam 11 pagi (dan gue ud nangkring di changi dari midnite aje dong ceeuu..). jam 9 antri mo cek in di designated airline katanya nama gue ga di list (keki puolll!! sampe maki2 wadefug) dan barulah saya dpt tiket buat flite jam 2siang (yang manaa gue sampe hongkong sore dan kebuang sehari). sayah benci SCOOT!!

    sekian komen dari sayah..
    -depot-

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa gw denger cerita loe dari si bombce!!! elus elus neng depottt ... tapi abisan itu mah tetep ya di hongkong eksssiiiii hahahahahaha ...

      Delete

Post a Comment