hello M! ..

i thought the last week of february was going to be a leha - leha week for me since i didn't have any class during that period but turned out it was one busy week for both of us, but anyway it's weekend people!! oh yeahhhh ...  and I'm saying hello to march! :)

and yes! gajian udah masuk! ditambah increment hehe ;)

another yes to our upcoming trip!! wohoooo!!!! let me share some clues to our next destination; tsaminamina eh eh waka waka eh eh, roarrrrr, and charlize theron! got it? got it?!! think people, think!!!

........

if you're thinking Africa, then you're totally right!!! we're going to Africa!!!!! South Africa tepatnya hihihihihi *joget waka - waka* ... thank God for another jalan - jalan opportunity, terima kasih juga saya hanturkan kepada teman seperjalanan sekaligus trip planner saya yang paling gagah, tampan, dan macho sedunia yaitu abang tersayang! ketjup ketjup!!

dan reaksi orang beda - beda pas tau kita mau ke sana, .. ada yang langsung ber-wow-asik-bener!! ada yang cuma ber-ooow! yang mana gw ga tau apa maksud oownya itu haha ... tapi ada juga yang nanya "kenapa south africa?" dan jawaban gw adalah "kenapa engga?!!" dan honestly ada yang mikir south africa itu like super ulu place yang begitu masuk ke sana mereka cuma ngomong "kutumbaba haurh hukahuka" .. yang bikin antara ketawa miris sama ketawa geli!! HAHAHA .. south africa is not that ulu, my dear!! tuan rumah world cup 2010 geto. ya mungkin kalo loe pergi ke travel agent, tujuan ini bukan termasuk kategori yang populer banget kali yaaaa .. dan pas kita coba liat - liat di salah satu travel agent di sini, ini termasuk tujuan wisata eksotis katanya .. beuh! di otak gw kenapa kebayang ada tiang yaaaa denger kata eksotis terus kebayang ada badak sama singa joget - joget seksi!! hehehe .. kalo kata abang, "this is something different! beda sama trip - trip kita sebelomnya"  gw sendiri shenangsyalalala .. and i totally agree with him as it's going to be something different .. something new for both of us!! ;)

sedikit serba-serbi soal SA, ...
  • it takes 11 hours to fly from Singapore to Johannesburg
  • kita juga bakal mampir ke Zimbabwe .. seriously! zimbabwe cuy! yang konon dollarnya nolnya banyak bener dan konon lagi indomie masuk ke zimbabwe hehe .. we're going to visit Victoria Falls! sempet memohon kepada abang biar diijinin buggy jumping dari si victoria falls tapi ga tega juga ngebayangin suami bakal ketar - ketir ga jelas, akhirnya diputuskan kita bakal ber-flyingfox-ria aja sebagai jalan tengah, secara gw juga menolak permintaan suami yang tadinya mau white water rafting level 5 ... semua tenang, semua senang!!
  • butuh visa? cencunya sebagai pemegang paspor berwarna hijau dengan lambang garuda kita butuh visa. proses aplikasinya sendiri ga terlalu ribet menurut gw cuma petugas kedutaannya rada jutek aja pas gw telpon tanya sesuatu yang ga ada infromasinya di websitenya, ... dan biasanya petugas yang jutek itu orang lokal sini .. tapi ya sutra lha, visa has been approved!!
  • malaria pills! ini wajib hukumnya kalo mau traveling ke sana .. dan di sini butuh resep dokter buat beli malaria pills .. you need to take those pills one week before you go, while you're traveling and 4 weeks after you come back .. lumayan rempong ya mak cuma lebih baik mencegah daripada mengobati .. kita sendiri udah dapet resepnya cuma belom beli so by this week udah harus beli nih!
  • what about yellow fever vaccination? depends! tergantung apa loe bakal pergi ke negara-negara yang termasuk yellow fever zone apa engga .. dan horenya si south africa dan zimbabwe ga termasuk kategori itu jadi ga perlu ketemu jarum suntik hehe dan penghematan .. soalnya sekali suntik itu bisa around $180an 
  • we're going to visit Kruger National Park juga dan ada bakal ada acara tidur di tenda bersama teman - temin di sana. teman - temin yang dimaksud adalah singa, jerapah, badak, dan teman - temin laennya! let you know later how does it feel!! HOHOHO ..
  • jasa travel apa free and easy? jawabannya: kombinasi!! setelah si abang baca - baca ini itu dan cari info sini situ, dan membandingkan semua, kita pake jasa travel lokal dari sana buat bantuin kita book hotel, domestic flight, airport transfer dikarenakan faktor harga, pemilihan hotel yang mereka kasih, dan keefisienan kita pas pergi besok ini ... sisanya kita free and easy! 
  • duit gimana? di south africa mereka pake South African rand (ZAR), kalo di zimbabwe sendiri mereka punya Zimbabwean dollar (ZWD) tapi most likely mereka terima USD juga ..  pe-er nih nyari money changer buat tukerin ZAR ..

sekian serba - serbi trip kita berikutnya .. boleh donk bagi tips atau cerita kalo udah ada yang pernah berkunjung ke sana .. so yeah hello M!! and hello A too!!! ;)

Comments

  1. Waaaa hehehe seru pastinya.. puas2in jalan2 sblm ada krucils :) ditunggu poto2nya.. btw kapan perginya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaaa .. hahaha udah keenakan jalan2 nih hahaha ;D in 2 weeks time, lid :D

      Delete
  2. Wuahh mantap... Asik banget bisa terus jalan2 ma misua.. :)

    Ditunggu foto n ceritanya, siapa tau jadi inspirasi buat pergi kesana hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sip sip sip!!! nantikan kisah perjalanan saya di samina mina eh eh ;D

      Delete
  3. Wih.g br tau klo kesana kudu consume obat malaria..pake autan ga ngepek yaaa? Hahaha
    Have fun ya gil..

    ReplyDelete
    Replies
    1. gw udah beli autan juga, naaa hahaha .. lengkap gw! tinggal kurang raket nyamuk ajaaa HAHAHA .. si malaria lebih ke arah buat prevention .. makasih, naaaa ;D

      Delete
  4. waaaahhhh!!
    dari hint pertama gue pikir tasmania, hahaha.. meleset jauh amat.
    school holiday ya perginya? enjoy yaaaa.. ditunggu foto2nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha .. lumayan jauh si nop!!! hahahaha ..
      kaga school holiday, aku cuti .. kan childcare kitaaaa ...
      ikuti terus instagram akyuuu ya untuk update poto teranyarrrr hahahaha ;D

      Delete
  5. wuidi..keren ci..have fun yo..ditunggu foto2 teranyarnya..:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you, lan :)
      hihihiihihi .. ditunggu yaaaa hahahaha ;D

      Delete
  6. OMAIGADDDDDD!!!!! in 2 weeks time????
    ENJOYYY CIIII.. kirimin aku postcard donk dari johannesburg! ahhaahha..
    pasti seru bngt di south africa!!! *cupss..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi iyaaa jen :)
      makasiihhhhhhhhhhhhhhhh jennnnn hiihihi .. ntar aku coba cari ya postcard dan kantor posnyaaaa .. cups juga!!!

      Delete
    2. eh eh aku baru inget, .. aku di johannesburg cuma transit coz nothing much .. i'll be roaming around di capetown :)

      Delete
  7. woowowowowoww ibu guru keyen banget sih mau jalan2 ke afrikaa.... out of the box bingit deh hahaha. gw belom pernah kesana si, cuma dulu sodara gw ada yg pernah tinggal bbrp bln disana, tapi gw jg gatau apa2 jg soal negara itu hahaha *intinyasihgataujuga

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihihi .. makasih lho dibilang keren!!! hahahaha ..
      oh ya sodara pernah tinggal di sana? kerja geto? wiii pasti menarikkkkkkkk ......

      ayo de, nyusul!!!!!

      Delete
  8. OMG!!!!
    SOUTH AFRICA DOOOOOOOOOOOONNNNNNNNG!!
    Shieeeeeeeeeeeettt gue pengeeeeeeeeennnn banget Gil!!! Pengennya pake BUANGETTT! Pake U banget nya gil!!!!
    HUWAAAAAA!!!
    Ntar pas udah balik, ketemuan sama gue ya. Gue maw denger2 langsung. ASIIIIIIIIIIIIIIIKKK

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo sini gw lipet masukin ke koper!! ntar disana gw jadiin umpan singa HAHAHAHA ... sippp gw balik kita berjumpa, tapiiii dengan catatan loe jangan lagi diet mayo, nek!!! berabe donk!!!!

      Delete
  9. seruu bangett!! ditunggu cerita waka waka ee nya yah..hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya iya belom sempet pindain poto nih hihihih :)

      Delete

Post a Comment