VF, CT, ZRC


bah! macam intel aja nih pake kode - kode! hihi ..
jadwal hari kedua penuh! saingan sama jadwal kampanye! HEHE ;)


bangun pagi kita sarapan!!! kelar nyarap, kita langsung tancep ke Victoria Falls. naek apa?! jalan kaki!! olahraga cuy abis makan banyak hahaha .. pas kuar hotel kita disamperin sama Tourist Police setempat ditanya mau kemana, eh ujungnya dianterin sama dia donk. namanya Whisky!! sepanjang jalan kita ngobrol ini itu, dikasih tau ini itu dan dia nganterin kita ke spot buat liat Victoria Fallsnya dari jauh .. begitu nyampe, gw cuma bisa ber WOW WOW WOW! tjakep banget!!!



dari sana, she walked us to the entrance Victoria Falls national park and we continued on our own. the entrance fee is USD 30 per person. kita bisa pilih pake guide atau jalan sendiri. gw sama abang pilih jalan sendiri karena emang tourist friendly koq tempatnya. btw, disambut hello-my-friend ga?! pastinya! cuma kali ini mereka nawarin jasa sewa jas ujan karena konon katanya bakal basah kena cipratan aer terjun. kita berdua emang udah niat basah hehehe, wong kamera segala macem udah diplastikin so kita ber-no-thank-you ke mas - mas jas ujanny. kapan lagi kena siraman air terjun africaaaa!!! yeah yeah yeah!!!

there were 12 or 13 or 14 spots .. lupa! where we can see the falls from different angles .. dan kita kelilingin semuanya .. can't get enough of this falls!! so beautiful!! majestic!!! instagramgenic! photogenic! jauhgenic dan deketgenic at the same time!!! gw cuma bisa bilang how great is our God! sekali lagi it was really really beautiful!!!! gw aja berasa susah mau jelasin pake kata - kata .. dan aer terjunya super duper amat sangat besaaarrrr!! found out Victoria Falls is the biggest falls, followed by Iguazu Falls and Niagara Falls ... apa kebalikannya lha! pokoknya ternyata ini yang pualing besar!






potonya keliatan kayak agak berkabut ya? itu karena mist dari waterfallnya .. cakep kan?!! duh jadi merinding disco kalo inget lagi gimana grand-nya ini si Victoria Falls! terus kita basah ga?! ga donk!! tepatnya BASAH KUYUP!! HAHA .. jadi ada beberapa titik view yang pas kita lagi liat geto tiba - tiba byarrrr!! kena muncratan aer terjunnya! gw sampe kaget!!! tapi kesenengan sendiri juga karena memang ngarep banget! kita berdua cekikikan kesenenang hihihi ..  orang - orang yang ngeliat kita berdua mungkin heran kali ya, semua pada pake jas ujan lha ini dua kuyup - kuyupan! hehehe .. but that's the highlight of visiting this falls :)

lepek abis!! ;)





kelar dari sana kita balik ke hotel terus nyebur langsung ke kolam renang hehehe .. kelar maen aer bentar kita makan mie korea cup noodle! karena males nyari makan kuar lagi, terus ganti baju dan siap - siap mau Canopy Tour! sejujurnya kita rada kayak beli kucing dalam karung pas pilih Canopy Tour ini hehe .. dan dengan sotoynya tadinya kita mau pilih yang night canopy tour tapi akhirnya kita ganti jadi siang karena jiper pas malem sebelomnya ngeliat betapa gelapnya langit pas jam 8 dan ngebayangin kita ada di hutan jam segitu hehe .. we booked this activity from Wild Horizons 

basically kita ngelakuin 9 zip lines!! sembilan cuy!!! the shortest was 45 meters and the longest was 85 meters, .. pas denger rasanya deg - degan tapi excited!! seru banget banget banget!! we're accompanied by Natsho and Sebastian while "sliding" from one end to the other end! mereka oke banget, terus bantuin kita poto - poto dan video juga .. tadinya kan rencana awal mau flying fox cuma berasa rugi karena liat di youtube orang cuma seeeeeeeeeeeeettttttttttttt 5 detik kelar HAHA .. gile aje udah jauh - jauh ke sini terus cuma ngesot beberapa detik doank, makanya ganti haluan ke si zip lines ini lha .. enough with the talking, let the picture do it :)




yup yup we crossed this one! isn't it awesome?!!!!


Natsho - Raimond - Sebastian :)
kelar terbang kesana kemari balik ke hotel buat mandi terus ngaso bentar karena sorenya kita mau sunset river cruise! wohoo!! bukan sembarang sungai yang bakal kita telusuri, tepatnya Zambezi River. the captain said, if we're lucky we can meet hippos or even crocodiles .. or maybe see a pack of elephants playing with water! how cool is that?!


do you see what i see?! they are playing hide and seek! ;)


did i tell you that we tried crocodile meat during this cruise?! hihihi .. jadi udah termasuk paket kita dapet minum sama snack selama cruisenya dan jeng jeng jeng, orangnya dateng kasih sepiring makanan sambil bilang gini, peanut, chicken wing, chips, crocodile! gw yang what?!! crocodile?! buaya?! seriusan nih?! .. agak ragu pertama cuma kepalang tanggung akhirnya hap! sikat juga! rasanya kayak ayam cuma baunya beda kalo kata si abang. sejujurnya indra penciuman gw agak kurang berfungsi dengan baik nampaknya hari itu jadi gw sibuk ngunyah - ngunyah aja hehe .. so crocodile meat? checked!! ;)

peanut, chips, chicken wing, crocs .. which one which?! :)

kelar dari cruise gw laper berat, kakak! secara siang cuma makan instant noodle yak .. dan malem itu tujuan tempat makan kita adalah Mama Africa!! di zimbabwe tempat makan emang ga terlalu banyak jadi pilihannya kalo ga makan di hotel, ya di restoran sekitar situ aja .. dan tidak disarankan untuk berkeliaran pas malem for your own safety. kita pesen beef curry sama prime zimbabwean rump steak .. rasanya nom nom nom! ;) buat harga, menurut kita overall Zimbabwe termasuk pricy. untuk makan around $15-20 without drinks dan sekali lagi tipping itu common juga di sana. but it's worth to visit!! 2 days will be enough to go to Victoria Falls.


rump steak

beef curry

so yeah, mama africa menutup petualangan kita di Zimbabwe! kelar makan kita balik ke hotel buat packing karena besok kita akan terbang ke Cape Town!! wohoooooooooo!!! thank you, Zimbabwe!!!

last but not least, enjoy this video!! HOHO :D

video

Comments

  1. wooooo itu victoria falls keren banget ya. gw kebayang kalo gw disana langsung juga bisa speechless kali, mngkn bisa nangis terharu saking amazed nya.gw liat foto lo dan membayangkan aja juga udah berasa amazed bangettt..
    eh apa bedanya sih flying fox sm zip line itu? intinya sama aja ya cuma beda jalurnya?
    gila lo ga takut nyeberangin lembah gt? hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. banget banget, de :)
      beda posisi de, sama beda jalur kayak loe bilang .. pokoknya flying fox berasa lebih rugi lha hahahaha ;) gw demen de maen kayak giniaaannn hihihihi :)

      Delete
  2. woah! woah! woah! keren bangggeettt falls nya,...trus foto yg pas sunset nya juga aaweesoommee!!
    Gile itu Zip line, panjang bener! mantabbbss!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nge! keren banget! ayo honeymoon kesana ajaaaaa :)

      Delete
  3. Gw mo iri, tapi gw bukan orang irian *krikkrik* hehe :D Jadi gw menikmati foto2 lu Gill. Asli keren bgt.. :D Btw, itu zip line baru liat foto aja pantat gw dah cenat cenut..muahahha :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. iri positif ya jadinya :) hahaha mending pantat cenat cenut apa hati yang cenat cenut!?! ;D

      Delete
  4. ciii.. OMG!! itu ada bbrp voto, kyk voto kalender. ahahhaa.. bagus bngt. hahaha.. duhh.. jngn pengen cobain juga zipline.nyaa.. harus nikah dulu kali yah sama bern trus ajak dia ke africa juga. muahahahahha,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo kawin kawin kawin! HAHAHA .. iya jend disana bagus banget banget banget!!! semuanya OMG tempatnya haha ;D

      Delete

Post a Comment