anekariaSAFARI

before
him: gee, kita bakal ada acara tidur di tenda lho ntar!
me: he?! serius?! di tenda gimana?
him: iya di tenda, pas safari ..
me: seriusan?! 
him: iya di alam bebas
me: haduh! bukan tidur yang ada komat kamit baca doa ..


after
me: zZZz .. ZzzZZz ..
him: gee bangun!! gee!!!

ngomong doank bakal ga bisa tidur, yang ada malah ga bisa bangun! HAHA .. penasaran liat tenda kita kayak gimana?! begini tampilannyaaaa ... tadaaaaaaa

yup! it's an outdoor bathup!! *wink*
 aku berasa tertipu nih!! ya salah sendiri juga sih karena ga cari tau tenda jenis apa yang bakal ditidurin, .. kalo tendanya macam gini mah jangan ditanya bisa tidur apa engga, lebih tepatnya bisa bangun atau engga HEHEHE ..  jadi ini tenda kita selama dua malem di Kruger! kita nginep di Chanpungu Luxury Tented Camp ... ah ah suka suka suka! tenda biru mah lewaaaaatttt .. HOHOHO .. permisi numpang lewat mbak Dessy Ratnasari ..

sedikit penjelasan lokasi, kita ada di Thornybush Private Game Reserve yang berbatasan sama Kruger National Park. jangan ditanya luasnya berapa soalnya ini luasssssssss gilaaa dan guedeeeeeeeenya semena - mena!! si Chapungu tempat kita nginep adalah salah satu lodge yang ada di game reserve itu dimana setiap lodge jumlah kamarnya minimum dan jarak dari satu kamar ke kamar laen itu berjauhan dan beneran di tengah hutan safari rimba belantara! sekali lagi lokasi boleh ada di tengah hutan belantara tapiiiii ini tempat sih cakep abis!! gw aja pas dateng sampe bengong ngeliatnyaaaaa ..

(mantan) syeikh arab lagi santai di lobby area ;)
kinda' living room area :)

the swimming pool
nah kalo dari kemaren pada nanya bagian mana dari Africa yang safari - safarian, nah ini die tempatnyaaa!! Kruger! you can go either to Kruger National Park or to private game reserve. basically once you at Kruger ga ada tuh yang namanya ngemol atau ke supermarket buat beli aqua. itinerary kita selama di sana sama setiap harinya karena emang tujuannya buat "berburu" binatang - binatang ...

6am - 9am morning game drive, kelar itu breakfast dan waktu bebas sebebas burung di udara, lunch at 2.30pm, lanjut afternoon game drive 4pm - 7pm, followed by dinner dan besokannya geto lagi .. alesannya simply karena loe ga bakal tau loe bakal ketemu binatang apa, it's like untung - untungan karena itu kan bener - bener alam bebas jadi kita ya maen petak umpet lha sama binatang - binatangnya. sometimes if you're lucky enough you can see the big 5! big 5 means elephant, lion, buffalo, rhino, and leopard! they are called the big 5 because they are the most dangerous animals .. and guess what?! we're not lucky but we're favored! so yeah just keep reading!!!

some rules you need to follow while you're at the camp, you're allowed to roam around the lodge site during day time but you're not allowed to go anywhere at night! dari lobby area ke kamar aja kita bakal dianterin khusus sama petugas jaga malemnya untuk ensure our safety .. rasanya deg deg nyes tapi seruuuuu!!! nagih! lho?! intinya di sana cuma buat quality time sama alam, binatang, dan orang tersayang! saileeehhhh!! HAHAHA :D okay okay i'll cut this crap! and let me show you the wild side of Africa ..

for every game drive, kita bakal dipandu sama satu ranger dan satu tracker! our ranger was Gerald and our tracker was Cedric during our stay. naek apa? naek open jeep!! ga pake tutupan, ga pake jendela .. open jeng jeng jeng ..



jangan tanya rasanya gimana?! game drive pertama kita itu sore hari karena kita dateng pas makan siang dan gw itu excited banget tapi yaaa deg - degan juga! jadi sepanjang perjalanan di jeep gw cengengesan sambil doa supaya aman dan selamat dan tetep doa minta liat binatang - binatang hehe ..

muka girang tapi deg - degan!! ;)
 dan hari pertama kita sampe, kita disambut sama ..


 


lion checked! elephant checked! kita juga liat impala which is African antelope dimana - mana .. kita juga liat kudu, dan beberapa jenis burung juga. malemnya balik ke lodge dan mereka udah siapin tempat buat kita dinner. kita dinner rame - rame di satu meja panjang bareng sama tamu - tamu laennya dan di situ kita kenal - kenalan sama orang dari berbagai negara, .. seru kenalan sama orang - orang baru dan mereka ramah - ramah .. dan satu hal yang bikin gw kagum yaitu saat kaum adam berkumpul entah loe dari mana, they speak the same language, soccer!!! football! basketball!! basically sport is their language!! i'm amazed!!!! :D

our dinner seating arrangement

appetizer - pisang goreng! :)

skipper fish for me

kudu meat for him

chocolate pudding for dessert

kelar makan balik ke kamar, cuci - cuci dan gw ilang di alam mimpi! kata abang, malem - malem dia kebangun karena denger ada suara kayak langkah kaki .. dan liat ada bayangan binatang di depan tenda kita! kita suspect itu warthog!! apa mungkin leopard?! we never know hehe .. biarlah itu menjadi misteri ilahi hehehe .. btw, masih belom abis cerita safari ria kita!! to be continued ...

Comments

  1. KOLAM RENANGNYA CANTIK POL! Aku sukaaaa~

    Btw salam kenal, kak Gil ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa cantik banget!!!! salam kenal juga grace *lambai - lambai* ;)

      Delete
  2. Gee dada raymundo kenafa kotak2 gitu di foto yang nangkring sama boil. Goskil sob. Musculaaaar *salah fokus luar biasa*


    Met paskah ya neykkk. Aku kangen sekaaaale baca jurnal elo :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu gw potosop biar terlihat gagah dan menawan, fab! HAHAHAHA ..
      happy easter too!!! loe nulis lagi juga donk!!! apa kabar si trololo? ;)

      Delete
  3. Hai Gil:)
    Akh, keren sekali sih dirimu iniiiih...
    lagi jalan jalan ke Afrika rupanyaaa :)

    Itu tenda nya KW yah Gil, masa ada kasur plus kelambu nya pulak...gak aci dong ah...hihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi mbak erry!! :)
      ini ada rejeki mbak makanya bisa jalan - jalan ;)
      hahaha ga aci yaaaaa .. yauda ntar aku pergi lagi bawa tenda sendiri sama tiker .. hahaha ;)

      Delete
  4. Wah ini mah bukan tenda hehe bagus amat.. btw itu tempatnya kaya per tenda = per rumah gitu ya? Ngga ada guardnya kah kalo malam? Syerem jg ya.. kalo macannya masuk k rumahnya gmn? Hehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. tenda koq namanya! hahaha ;) luxury tent tepatnya HAHAHAHA ...
      satu tenda buat satu tamu :) ada sih guard yang jaga malem, kayak hansip ngeronda geto .. kalo ada macan masuk yaaa paling gw komat kamit baca doa .. klo malem kita harus pastiin kunci pintu dan ada sop kalo emergency juga, lid .. seru tapi deg deg nyesss ;)

      Delete
  5. Cieh gillll mandi sambil ditontonin jerapahhhh! XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. gw yakin tuh jerapah bintitan langsung!!! HAHAHA ..

      Delete
  6. hahahaha itu tendanya keren banget. understatement banget sih ya disebut tenda haha. romantis ya gill, uda tendanya jauh2an, ada outdoor bathroom, di tengah hutan pulak, berasa kaya tarzan n jane ya.. ato adam dan hawa? hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. apa donk bahasa indonesanya "tent" .. tenda pan?! ;)
      lebih tarzan and jane kali yaaa, .. kalo adam hawa ga pake baju donk kita ;)

      Delete
  7. Lagian riskan bener emang kalo beneran tenda yg sebenernya.. salah2 bangun pagi kaki dah ilang separoh..haha.. *amit2*.. Seruu bgt Gill :D Liatin si bang Lion selonjoran gitu..fufufu.. Btw, gw pernah liat video yg jeep dikejar sama gajah, posisi nya persis kek difoto gajah madep lo..hahaha.. Eh ini knp gw jadi ngebahas horor2nya sik..haha.. Intinya gw jadi pengen ke africa.. Abis brp duit yah tuh bedua Gill? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. pertama si seru liat singa selonjoran, lama2 kesel soalnya ga bangun2 HAHAHA .. oh yaaa .. iya sih there's a possibility kalo jeep bakal dikejar2 juga tapi untungnya kita kaga hehehehe .. kemaren total semua abis sekitar sepuluh ribu, py ..

      Delete

Post a Comment