Hari Siti Nuraini

tibalah hari dimana Syahrini berubah menjadi Siti Nuraini! ;)

disclaimer: sekali lagi postingan ini tidak bermaksud menyinggung siapa - siapa yang kebetulan memiliki kesamaan nama dengan tokoh di atas, ... dan sekali lagi itu hanya untuk estetika berkata - kata saja .. saya sendiri salah satu follower Syahrini di instagram dan tengah mempelajari goyang morenanya   HAHAHAHA ;D


puas maen sepeda, ngeliatin Table Mountain, pulang ngitung duin dan jeng jeng jeng .. duitnya wis ente toh mbakyu! piye iki!?! padahal kehidupan di Africa masih bakal berlanjut untuk beberapa hariiii ... cukup sudaaahhhhh kalo kata Glenn Fredly! cukup sudah jadi syeikh arabnya!!! side track sedikit, kemaren gw liat temen gw share video di fb tentang syeikh arab yang lagi nyawerrrr .. busettt buju buneng, ... itu dia sebar - sebar duit kayak nyebar pupuk! ga beban! gw ga tau itu video beneran apa bukan dan ga tau juga itu duit beneran apa duit monopoly tapi yang kalo sampe itu bener sih keterlaluan rasanyaaaa .. duitnya segepok - segepok dan satu ruangan penuh duit! ya sekian intermezzo ga penting gw ..

back to the trip story! hari ini kita ke Robben Island .. yang mana adalah sebuah pulau yang dulunya dipake untuk menahan para tahanan politik termasuk alm Nelson Mandela .. similar to Alcatraz yang ada di SF, which is pulau penjara. perjalanan ke Robben Island sendiri ditempuh naek kapal kurang lebih sekitar 30 - 40 menit dan hari itu cuaca kurang bersahabat sama kita .. so it was a rough journey dan sukses bikin gw mabok laut eneg - eneg keleyengan!! :(

sampe di Robben Island kita tour keliling penjara dan tour guide kita adalah salah satu eks napi yang masih hidup .. kita keliling liat - liat sel penjara yang ada termasuk sel penjara Mr. Mandela .. kelar tour penjara kita tour keliling pulaunya naek bis dengan tour guide yang berbeda ..



Mr Mandela's ex cell 





fakta menarik dari tempat ini, sampe sekarang Robben Island masih ditinggali oleh satu komunitas dimana mereka dulu ex napi atau ex pekerja di tempat ini. jadi kalian bisa liat ada sekolah, gereja, di tempat ini .. fakta menarik laennya, kita sempet ada toilet break around 15 menitan during the tour dan waktu itu dipake sama orang - orang buat toilet break, beli hot coffee atau hot chocolate karena cuaca hari itu lumayan dingin, atau beli makanan .. dan kita gimana? diem di dalem bis sambil ngunyah - ngunyah biskuit yang kita bawa dari singapur HAHAHA .. mesa'ke!!! sayang duitnya kalo buat beli cemilan doank mending sekalian ntar buat makan .. dan dengan sangat menyesal tour guide hari itu ga dapet tip dari kita karena siti nuraini cekak!! ;)

di postingan gw sebelomnya yang from Syahrini to Siti Nuraini, si Arman sempet komen nanya emangnya kita ga bisa pake credit card? jawabannya bisa bener!!! cuma berhubung budget buat trip ini udah lumayan mehong dan emang sebisa mungkin ga mau gesek si kartu jadinya kita ya usahain semaksimal mungkin pake duit yang udah kita tukerin sebelom berangkat ;)

kita juga sempet liat - liat Robben Island museum yang letaknya di sisi daratan yang mengangkat tema seputar politik apartheid di Afrika dan perjuangan mereka untuk membebaskan Nelson Mandela ..






oh! di Robben Island ini ada satu mesjid yang didedikasikan buat salah satu sultan siapa geto gw lupa namanya .. tapi yang gw inget betul ini sultan dari Indonesia! jadi ditulis tuh Sultan X dari Indonesia di plakatnya .. cool!!! dari Robben Island, kita balik lagi menyusuri Cape Town tetep naek hop on hop off bus .. kali ini kita ke Long Street buat nyari si gourmet burger. niatnya sih makan gourmet burger tapi tengah jalan kita liat ada restoran asia dan mampirlah kita hehe .. ternyata itu restoran jual chinese food, indian food, middle east food .. dan kita pesen makanan fusion! Chinese Indian Food!! bentuknya kayak gini ...

si chindian food!! ZAR 45 :)

apaan nih?!? mari saya jelaskan! ini nasi briyani di sisi kiri, french fries di bagian tengah, dan bakmi di sisi kanan sebagai dasarnya dan disiram sama ayam asem manis! rasanya?! surprisingly enak!!! porsinya jangan ditanya! buanyaaaaak!!! itu kita makan satu bagi dua dan kenyang bets!! makannya aja sampe berecetan saking banyaknyaaaa ... haha menarik!!!!

kelar makan di situ, ...

him: si gourmet burgernya jadi ga nih?
me: ga tau!! aku kenyang .. tapi pengen nyobain juga! gimana donk?!
him: sama .. aku juga!! yaudah kita jalan dulu aja nyusurin nih jalan sambil ke tempat burger ntar kita liat dhe gimana, makan lagi apa engga ..
me: okeh!!

jalan ga sampe 15 menitan udah duduk lagi di tempat gourmet burger!!! HAHAHAHA :D

our BopBop from Royale Eatery
ampun DJ!! perut eike mau meledak rasanya!! tapi hati juga mau meledak karena seneng! HAHA .. kita ngetip si waiter di resto ini soalnya cantiiiikkk banget kayak disney princess! ya ya biased abissssss memang!! huhuhu .. kelar makan kita jalan - jalan di sepanjang Long Street terus kita juga mampir ke Green Market yang jualan souvenir - souvenir dan kerajinan tangan africa .. ga sempet foto - foto di sana karena cuacanya lagi gerimis mengundang .. jadi cuma muter - muter liat - liat aja, .. dan sejujurnya gw udah ngarep bakal dapet aksesoris lucu .. secara di afrika juga kan .. tapi sampe di sana ga beli apa - apa donk karena aksesorisnya mirip - mirip sama yang dijual di bali modelnya dan ga ada yang sampe sreg banget di hati ..

from there we continued to Bo-Kaap!!! lucu ya namanya!! Bo-Kaap salah satu daerah di Cape Town tempat Malay Community, dan ciri khas dari daerah ini adalah rumah mereka dicat warna warni .. basically ini multicultural area cuma mostly mereka moslems .. we strolled around this area and snapped some photos .. padahal dalam ati gw ngarep - ngarep nemu warteg ;)







kelar dari situ kita nunggu bis buat balik pulang .. sambil nunggu kita bikin sesi poto - poto lompat geblek!!! dan ini hasilnyaaaa ...






ada orang yang ngeliatin ga?! ada bener! HAHAHA tapi ya namanya juga dua orang sableng jadi ya hajar bleh!! hihihi .. malem itu kita balik lagi makan di Primi!!!! nagih nih tempat! tapi kali ini cuma pesen satu porsi bolognese pasta yang full portion dan itu pun kita bungkus biar irit ga usah ngetip!! HOHOHO .. terus beli iron brew, soft drinknya africa .. rasanya lucu menurut gw! dan enakkk menurut abang!! kayak root beer dicampur sprite sama es jeruk kalo kata gw ;) tapiiiii kembali lagi baik rasa pasta dan porsinya Primi tidak mengecewakan!! kami kenyaaaaang, kakak!!!! dengan ludesnya si pasta, berakhir pula lah perjalanan kita di Cape Town ..

aku padamu, Primi!!!!!

good combo!!! 

thank you, Cape Town!!! hope to see you again some other day!!! *fingers crossed*
.. and Krugerrrrr, here we come!!!! come kitty .. kitty ..

Comments

  1. lucu banget ya yang rumah warna warni itu... :)

    dan itu makananan yang india chinese itu unik banget. emang keliatan sih porsinya banyak bener... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya lucu banget, man :)
      buanyaaakkk benerrr itu mah .. mana isinya karbo semua ;)

      Delete
  2. itu rumah warna warni kaya mainan deh. trus burgernya itu keliatannya enak bangett.. kaya lagi liatin TLC/AFC yg cerita ttg food truck dengan burger banyak lemak tapi super menggiurkan hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha emang sampah tuh kalo nonton TLC/AFC .. gw suka ngeces!!! hahaha ..
      ini enak deee burgernya, tapi lebih enak sop iga!!! HAHAHAHA ..

      Delete

Post a Comment