Mami Aku

aku mau cerita soal mami aku. 

aku sayang banget sama mami aku. menurut aku dia wanita perkasa, beneran bok! wong jaman dulu aja kita pegi sekolah posisi ranjang ada di sudut kanan, eh ntar pulang sekolah ranjang bisa ada di sudut kiri. sapa yang pindain?! ya mami aku!!! alesannya ganti suasana!! terus dia juga wanita serba bisa, pernah nih malem minggu kita makan di restoran A terus ada satu menu yang kita pesen dan kita doyan, dijamin beberapa hari kemudian itu masakan bakal muncul di meja makan, bahkan ga cuma sehari .. bisa seminggu penuh! alesannya biar dipatenin resepnya .. ya itu mami aku!! 

jangan tanya soal social media! waktu jaman frenster lagi heboh - hebohnya, mami aku minta dibikinin juga dan dengan sukses ditolak mentah - mentah sama kita karena kita tau bakal ada efek sampingnya, .. dan bener aja kan! ga sampe seminggu ada friend request dari account mami aku!! dan mami aku ga cuma punya satu account tapi punya dua! OHEMJI!! dan peralihan ke fesbuk pun mami aku tetep eksis. beneran lebih eksis dari aku .. mami aku punya satu account buat pribadi katanya, dan satu account buat jualan! top markotop kan mami aku .. *mulai urut dada* .. 

ga cuma sampe di situ aja, album foto dia di fesbuk ngalain jumlah fotonya syahrini di instagram! waktu aku kawinan, lusanya semua foto kawin aku udah ada donk di fesbuknya dia, .. hebat kan! aku rasa kalo mami aku dulu idup jaman perang kemerdekaan, pasti dia yang jadi saingan terberat cut nyak dien secara jago banget bergelirya .. masih soal foto! mami aku emang hobbynya foto!! ini ga pake boong lho ngomongnya .. aku inget dulu pas jaman kuliah aku dapet voucher foto studio dari salah satu tempat foto yang aku lupa namanya, .. ya namanya gratis ya bok! pergilah aku dan temen2 kuliah buat foto dan ya terima jadi aja dapetnya berapa, .. dan kebetulan vouchernya sisa jadi aku kasih mami aku dan dia upgrade paket fotonya donk! misalnya kalo ikutin paket dapetnya, 2 baju dan dicetakin 3 lembar 10 R .. nah mami aku upgrade jadi 5 baju dan dibikin album foto!!! duileh banget ga sih mami aku!!! .. 

terus waktu kemaren ini mereka liburan keluarga ke belitong kebetulan aku ga ikut tapi ade aku yang ceritain. mami aku kalau berpergian biasanya bawa ransel yang di dalemnya ada kamera yang udah nempel ke tripod, .. jadi kalo doi berasa itu spot bagus langsung kuarin alat perang dan set timernya yang 2x jepret!! jadilah ade2 aku dan papa aku maen aer sementara mami aku lebih memilih buat foto - foto sendiri di sekitar situ .. dan sampe di satu siang pas kelar maen aer ade aku ngeliat mami aku lagi bersihin kameranya. ade aku tanya, "kenapa mam?" , dan dijawab sama mami aku, "ini tadi kameranya jatoh dan kayaknya jadi rusak dhe", ade aku bilang, "ya udah simpen dulu aja ntar balik jakarta diliat bisa dibetulin apa ga" .. tebak apa yang mami aku lakukan!! ayo tebak!!!

mami aku copotin kameranya dari tripod, masukkin ke dalem tas ranselnya .. dan nguarin kamera laen dari dalem tas!! ade aku hampir pingsan liatnya!!!! ajib banget!!!! jadi mami aku pasang kamera yang satu ke tripod dan lanjut foto - foto!! HAHAHAHAHA ...

dan ini yang paling teranyar dari mami aku dan dialami sendiri oleh aku. jadi akhir bulan ini ade aku mau merit dan semua persiapan udah beres lha. minggu lalu mami aku wa-in aku, begini katanya ..

mami: kak, menurut kamu gimana ya kalo mami panggil sammy buat jadi fotografer tambahan di kawinan besok, buat foto pas mingle 
me: buat apa mam?! kan udah ada fotografernyaaaa ..
mami: iya maksudnya buat mami mingle sama temen - temen mami. soalnya waktu kawinan kamu kan fotografernya fokusnya ke kamu, nah ini juga pasti fokusnya ke si dede jadi mami ga punya foto bareng temen - temen mami.
me: he?!!! 
mami: iya jadi si sammy buat fotoin mami, kamu sama gia juga
me: aku ga perlu!!!!! gia juga ga perlu! mami aja kali yang mau tapi bawa - bawa kita ... ga usah lha mam! ntar aku bawa kamera aku, aku ikutin mami kemana aja. aku aja yang fotoin okay!
mami: tapi kamu harus ikutin mami lho
me: iya beres! kan bukan kawinan aku jadi aku ga ngapa - ngapain juga hehe .. ntar aku ikutin, aku fotoin .. pokoknya ga usah sewa fotografer tambahan dhe!
mami: ya udah ..

suami aku pas denger ceritanya sampe geleng - geleng kepala .. kalo aku sih udah ga geleng - geleng kepala lagi, udah geleng - geleng satu badan!!! aku sayang mami aku tapi kadang aku suka gemes sama mami aku kalo udah menyangkut soal eksis dan pencitraan!! kabar terakhir bilang dia mau beli SLR .. apa beli leica geto yang mana langsung membuahkan demonstrasi dari anak - anaknya .. lha cuma buat poto ceprat cepret mbok pake yang biasa aja toh, mam! btw, untungnya mami aku masih pake BB jadi ga punya instagram .. dan kayaknya dia belom ngeh sama instagram karena selama ini kita diem - diem aja ga pernah berkoar - koar soal instagram! *urut dada pake minyak telon*

ya pada intinya aku tetep dan akan selalu sayang sama mami aku, cuma ya kadang aku harus siap sedia minyak telon kalo - kalo pala cenat cenut ..

ya itu mami aku! mami kamu gimana?! 

Comments

  1. aku kasih tau tante nancy ah klo buat foto lebih seru pake instagram... hahahahha... tunggu followers mu bertambah ya kakak... hehehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. monic!! aaaa .. jangan berani berani yaaaaaaaa!!!!! liatin aja sih!!!!!

      Delete
  2. HUWAHAHAHAHAHA!!! Yes! Ditulis! yes!!! BIAR DUNIA TAU betapa keren nya mami loooo!!!!! XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. seneng loe yee! ntar yaaa kapan gw kenalin ke emak gw ;)

      Delete
  3. wakakakakakakaka...te-o-pe be-ge-te mami kamu! Eksis pol! hihihihihihi....
    eh, namanya sama-an gitu ama gue? toss dulu donk, tante.....hahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh iya! baru inget! nama emak gw sama kayak loe!! HAHA ..
      mami kamu gimana? cerita donk! hahaha ;D

      Delete
  4. Gill, GERILYA ya bok bukan gelirya HAHAHAHA. *penting.
    Btw, gw uda ngarep2 liat foto nyokap lo di akhir postingan tapi kecewa karena ga ada foto. manaaa fotonya? aku pengen liat si tante eksis yang pastinya eksis melebihi anaknya hihihi.
    lucu banget gill nyokap lo!

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha baru sadar! maap bu guru!!!! pasti bakal ada penampakan mami aku .. sabar ya ... hihihihihihi ..

      Delete
  5. ini aku maminya gillian hahahahahaha nah ya ketahuan nih ngomongin maminya, nti aku laporin ya ke dia

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga jelas banget sih mam!! HAHAHAHA ..

      Delete
  6. Muahahha.. Aslii top banget Mami lu, Gill!! Kyaa... trus jadi pengen foto narsis ma Mami lu :p .. muahaha..

    ReplyDelete
  7. hahahahahahahahaha aku sudah bisa bikin .................. tunggu tanggal mainnya ya

    ReplyDelete
  8. kan mau belajar supaya tahu perkembangan dunia, gak gaptek2 amat . gill anakku yang cantik

    ReplyDelete
    Replies
    1. miiii .. plis ya jangan nulis aneh2 .. seng genah! ojo nulis seng aneh - aneh ;)

      Delete

Post a Comment