one LEKKER day!

WHAT 'N PRAGTIGE STAD!!!

it means what a beautiful city! in afrikaans, ..
and indeed Cape Town is so pretty!!!! try to google image Cape Town and what you see is what you get!! and i'm one happy grateful kiddo that had a change to visit it *tetep nari waka - waka*


gw inget banget salah satu temen gw bilang kalo loe nengok ke kanan liat gunung, nengok ke kiri liat laut and i was .. beneran apa!? dan ternyata beneran donk!!! one of the most beautiful cities that I've ever visited ..

petualangan kita di sini diawali dengan dijemputnya kita ini pake mercy .. beneran mercy sedan donk, bukan merek mercy terus bangkunya ada 40! yayaya agak norak emang karena biasa dijemput naek L300 hehehe .. dan tiba - tiba pas di parkiran yang muncul mercedes benz .. gw ngelirik ke abang dengan pandangan ini-serius-apa-boongan-sih?! apa-jangan-jangan-cuma-dianterin-sampe-pintu-gerbang-depan-terus-diganti-jadi-L300-lagi?!!! ngaku norak!! guilty!! dianterin sampe di hotel dan sepanjang jalan gw seger ngeliatin kanan kiri walopun gelap karena kita sampe udah cukup malem waktu itu ... sampe di hotel kembali gw bengong ngeliat hotel yang dibookingin sama si Candice! so yeah, hello again Syahrini!!! HAHAHA .. selama di sana kita bermalam di Clarendon Guest House di daerah fresnaye .. namanya si boleh guest house tapi ternyata itu boutique hotel! duh! tjakep tjakep tjakep!!! .. lokasinya emang di daerah perumahan yang notabene cukup mentereng. gw mah bersyukur bener dhe!!! makasih Tuhan! makasih Candice! makasih abang!! :) dan cencunya gw poto - poto dari segala sudut tuh si rumah cantik ..

our room :) *lompat - lompat di atas kasur*

the swimming pool

sisi diagonal samping timur tenggara! ngasal yee!!
the dining area

breakfast spread!! nom nom nom :)
dan malem itu apa gw mimpi indah?! kaga!! gw ada mimpi yang pas bangun aja gw masih berasa kesel. jadi ceritanya sebelom tidur gw nonton tv dan liat ada si Timbaland di tv lagi iklanin apa lha, .. ya udah donk tidur .. eh di mimpi ceritanya gw ketemu si mas Timbaland dan tanpa  menyia-nyiakan kesempatan gw minta foto sama doi. gw suruh si abang yang fotoin! kapan lagi foto sama Timbaland kan! udah kelar poto terus kan dia cabut terus si abang ceritanya cekikikan sambil kasih liat hasil fotonya. jadi terntaya dia foto si Timbaland-nya doank dan gw sengaja ga dicapture! gila! mau marah ga sih?!! reaksi gw ngamuk dan gw sambit si abang pake kamera!! sumpah kesel abis!! dan pas bangun  gw masih inget jelas tuh mimpi dan masih berasa kesel sama si rai!

.. dan seperti biasa reaksi si abang ya ngakak!!! dia bilang, "ini efek mefloquine nih gee! kan katanya bisa ada side effect nightmare nah ini mungkin yang dimaksud! HAHAHA" .. gw cuma bisa kasih senyum kecut dengernya! asem!

hari pertama di Cape Town kita ikutan si BazBus 1 Day Cape Peninsula Tour .. dan sepanjang hari itu gw doa supaya perut gw ga sakit karena gw dapet! haish!!! mana bakal maen sepedaan juga lagi .. semangat semangat gillian!!! dari hotel kita jalan ke tempat pickup point mereka dan bergabung dengan orang - orang laennya yang ikutan. si BazBuz ini salah satu cara paling murah buat keliling cape peninsula karena mostly yang ikut anak muda semua dan rata - rata bacpacker, macam contiki geto lha! kita sih niatnya backpacker tapi ternyata sampe sana jadi syeikh berkat si candice hehehe ..

bazbus van! and yes itu sepeda kita yang di belakang mobil!! :)
there were 22 of us who joined the tour, ada yang dari canada, brazil, denmark, ireland, US, dan tentunya singapur which is kita! HAHA ..

first stop, Duiker Island .. where we took boat cruise to see the Cape Fur Seal Colony. hari itu adalah hari dimana gw liat singa laut terbanyak selama idup gw! bukan banyak lagi, buanyaaaakkk tepatnya! dan bau! HAHA .. ya secara satu pulau isinya cuma singa laut semua, but on top of that the view was awesome .. so nothing to complain about!






our next stop was Chapman's Peak Drive .. and this is what you got!




di sana kita duduk - duduk nikmatin pemandangan sambil makan muffin sama minum orange juice, .. gaya betul yaaaaa .. terus ceritanya kita liat ada 2 cewe asia bareng sama kita terus mereka ngomong mandarin sama inggris dan kebetulan duduk sebelah kita .. kita tanya donk "where you guys come from?" .. terus dijawab "canada" .. terus kita lanjut tanya, "so are you guys on holiday? just the two of you?", dan dijawab, "yes" titik!! trus mereka langsung buang muka sibuk cang cing cong lagi berduaan. i was like h-e-l-l-o-w?!!! malesin banget!! we just try to be friendly here and why on earth you were acting like that?! sumpah gayanya selangit tapi ngeselinnya lebih tinggi dari langit .. #$%!!!*&## lupakan! *sigh* balik lagi menatap lautan ...

dari sana kita lanjut ke Boulders Beach in Simons Town to see the penguins!! btw, ini sepanjang perjalanan dari kesana kemari kesono kesitu kita disuguhi sama kecantikan Cape Town dari berbagai sudut dan semuanya itu cantik ..


the funny thing about these penguins were they didn't move, they were posing. serius! kan ngebayangin model penguin yang jalan - jalan kesana kemari donk ya, tapi sampe sana kecele .. penguinnya diem aja!! sampe amazed liatnya, jadi mikir itu beneran apa patung hehe ..

ladies and gentlemen, meet the african penguins!!!





puas ngeliatin penguin saatnya kita olahraga! next stop was Cape Point Nature Reserve and yes it's cycling time .. Roger, our tour guide said, "it's going to be easy peasy 6km ride! and I'll be waiting you at our lunch area" dan dia boong!!! apanya yang easy peasy kalo jalannya tanjakan!!!! kamfret! and once you decided to cycle no turning back karena van-nya bakal jalan ke rest area tempat meeting point kita jadi hidup segan mati tak mau ya gowes tuh sepeda! the first 4km itu perjuangan, baru sisa 2km terakhir jalan lurus ..

untungnya, selama gowes dihibur sama pemandangan yang aduhai buyung sekali lagi cakep! mau bilang ga berasa itu mah boong banget! apalagi lagi dapet banyak - banyaknya .. gw cuma berharap saat itu ada pilihan sepeda listrik .. ayo tariiiiikkkkk, mang!!!!!






sejujurnya gw rada heran sama bule - bule yang ikut karena mereka tuh ngebut gila!! i mean ini pemandangan ciamik cuy!! masa ga mau brenti poto - poto dulu atau selfie keq atau apa lha, ini mereka full speed udah kayak dapet medali aja kalo sampe duluan. ya bedanya cuma sampe duluan mereka makan duluan lha, .. dan bener aja kan pas kita sampe sana makanan yang ada tinggal sisa - sisa doank. aiyaaaaa ini mah kategori BBK, bule - bule kiasu .. maap ya kalo ada bule yang baca. menurut gw, pada dasarnya tiap individu ada sisi kiasunya, nah cuma kali ini ketemunya yang bule aja ;)
 
kelar makan siang acara olahraganya masih berlanjut .. kali ini kita ke Cape of Good Hope which is the southern-western most point of Africa dan di sini pemandangannya ga kalah cantik! sejauh mata memandang langit biru, .. aernya ga kalah biru! pengen nyebur rasanyaaaaaa!!! i just let the pictures do the talking ...



and it didn't stop there! kelar manjat ke atas lighthouse, kita turun lagi ke bawah dan siap buat jalan lagi ke sisi paling ujung dari Cape of Good Hope and sekali lagi gw berasa ditipu karena ini bukan jalan - jalan cantik tapi lebih ke arah mendaki gunung lewati lembah ... tapi jangan ditanya seru apa kaga karena jawabannya sangat seru sekali! cuma ya memang cape sekali! tapi seru sekalinya ngalain cape sekalinya!! ahay!!






berhasil berhasil!!!! gila!! ini achievement banget lho!! serius berasa abis ikut triatlon! nyebrang pulau buat liat seal, naek sepeda 6kilo, nanjak ke atas mercusuar, terus turun lagi, nanjak bukit bebatuan buat nyebrangin Cape of Good Hope .. lupakan rambut indah mengembang pas foto! udah bisa senyum aja udah bagus .. senyumnya aja agak fals! HAHA .. what an experience!!! *lambai - lambai abis dapet medali emas*

sebagai penutup hari itu kita makan enyak enyak enyak!! kita nemu satu restoran namanya Primi Piatti, an italian restaurant. ini juga ga sengaja nemunya hehe. kita pesen pork ribs sama pasta carbonara dan yaowoh itu pasta terenak yang pernah gw makan seumur idup gw! baru kali ini gw makan pasta dengan cream based tapi texturnya ga lengket - lengket dan ga enek walopun makannya banyak haha .. gimana ya jelasinnya, rich but at light at the same time .. nah bingung kan! pokoknya ini enak banget! dan kita tuh persen yang light portion .. light portion udah bikin gw sama abang kenyang, apa kabar yang full portion?!!! hip hip hooray buat porsi pasta di primi!!!!! for pasta lover, wajib nyobain si primi!!! gila nulis gini jadi kebayang - bayang lagiii *gigit - gigit guling*

best pasta i've ever ate in my life!!!! *tadahin iler*

our oak-smoked cranberry ribs :)

 .. and yeah happy tummy happy me!!! that's a wrap for our first day adventure in Cape Town!!!

Comments

  1. huahhh.. bagus bngt semua.nyaaa.. kayak.nya emang beneran harus belajar naik sepeda nihh buat jalan2 ke tempat kyk gini. ahahah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha mungkin udah harus masuk to-do-list belajar naek sepeda ya, jen ;)

      Delete
  2. Cantik banget, ga kebayang africa kayak gitu... Ngebayanginnya yah safari liat binatang2 gt.. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. banget banget cantiknyaaaaaa :)
      edisi binatang2 juga adaaaa hihihi ..

      Delete
  3. apa itu melfloquine?
    ceweq ceweq itu lesbong kali,...lagi pacaran...makanya gak tertarik curcol sama situ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. malaria pills yang kita minum, nge :)
      hush! sembarangan lo!HAHAH .. mungkin dia pikir kasta dia lebih tinggi dari gw kali hahaha ..

      Delete
  4. Itu yg lewatin tempat yg ada sealions itu kayak yg diacara tv genggeng itu deh.. 5 girls and a bucket list itu. Mereka teriak kenceng bener pas liatin tu singa..hahaha :p

    Ahh seruu pengalamannya Gill.. Kalo nabung sehari seribu tahun berapa kah gw bisa kesana? muahaa :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh iya iya gw tau tuh acaranyaaaa .. gw mah boro2 teriak! anginnnyaa kenceng betul, teriak2 yang ada kerokan malemnyaaa hahaha :) sehari seribu ya?!! mungkin langsung setel lagunya christna peri, py .. .. thousand yearsssss .... ;)

      Delete

Post a Comment