Temans Sepenyoblosan,

perkenalkan ..

nama gw Gillian, ... sekarang ini gw tinggal di Singapura, negara yang luasnya aja masih kalah sama Jakarta kota kelahiran gw. ya kurang lebih udah sekitar 4 taonan gw tinggal di sini. kalo ditanya alesan gw pindah ke sini itu karena ikut suami yang udah lebih dulu tinggal di sini. awal pindah ke sini jangan ditanya berapa kali gw nangis karena kangen rumah, .. kangen nyabu, nyarap bubur pake heri yang saban pagi naek sepeda lewatin rumah gw ..


kalo ditanya sekarang masih suka nangis apa ga, jawabannya suka tapi nangis dalem hati aja! ya emang sih jakarta sama singapur tinggal ngesot dan budget airlines bertebaran dimana - mana tapi kan tetep aja ya bok, gw di sini kerja bukan leha - leha. kalo kata orang kan enak dapet gajinya dollar, ya emang kakak dapetnya dollar tapi aku kan beli beras juga pake dollar bayarnya, beli tempe juga meringis kuarin dollarnya hehe .. oh well, jujur sekarang udah mulai berasa singapur kayak rumah sendiri walopun masih suka sewot kalo lagi ngantri bis terus ada yang seenak udel nyelip entah muncul dari mana dan masih tetep kangen sama bubur abang - abang! dan sate padang! dan martabak manis juga!

gw ngeblog mau menghimbau seluruh rakyat Indonesia buat bersikap optimis dan positif terhadap peiode pemerintahan Jokowi - JK. kesannya sok nasionalis ya, tinggal aja di negeri tetangga tapi mau sok menghimbau rakyat Indonesia. oh well, gw sadar diri koq! gw nulis karena gw percaya masih ada harapan buat Indonesia. seandainya kalau sampai pasangan Prabowo - Hatta yang menang, gw masih akan tetep nulis hal yang sama yaitu memberi dukungan positif kepada pemerintah!
gw bukan ahli politik atau apapun lha, .. denger update berita ini itu juga banyakan dari si abang. di sini gw cuma mau bilang buat semua temen - temen sebangsa kalo perubahan di Indonesia ga bakal pernah terjadi kalo ga mulai dari diri sendiri. mulai dengan nerima siapapun yang jadi presidennya, mulai dengan mendukung pemerintahan yang ada, mulai dengan membuang sikap ya-emang-dari-dulu-udah-begitu, ..

mungkin ga usah menghimbau orang laen kali ya, dimulai dari diri gw sendiri dulu aja. gw pernah janji sih tiap hari kalo berdoa mau selalu doain Indonesia tapi kenyataannya bolong - bolong. gw mau mulai lagi buat bawa Indonesia ke dalam doa gw ..
yuk kita sama - sama berjuang dengan cara kita masing - masing untuk Indonesia yang lebih baik! ga usah yang muluk - muluk bikin petisi atau pake acara demo tapi mulai dengan berubah jadi individu - indivdu Indonesia yang lebih baik! gw percaya perubahan positif itu bisa nular. kasian juga kan kalo Pak Jokowi dan Pak JK cuap - cuap program yang baik kalo kita ga dukung. satu hal lagi, selalu ada yang namanya proses! ya keles mimpin negara segede gaban gini kayak masak Indomie yang ga sampe 10 menit udah jadi. masak Indomie aja ada prosesnya, apalagi perubahan satu bangsa! ya mungkin setaon dua taon belom keliatan tapi di situ yang namanya ada kekuatan dari harapan dan optimisme!

yaudah segitu aja! gw bantu lewat doa - doa gw yang gw yakin Tuhan denger! kamu juga bantu doa ya buat Indonesia!

buat Pak Joko Widodo dan Pak Jusuf Kalla, selamat atas terpilihnya bapak - bapak sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2014 - 2019. saya berdoa biar Tuhan sendiri yang kasih kekuatan, kesabaran, hikmat buat bapak - bapak sekalian agar bisa membawa bangsa ini ke arah yang lebih baik lagi. saya juga berdoa biar seluruh rakyat Indonesia bersedia dipimpin untuk ke arah yang lebih baik.

buat Pak Prabowo dan Pak Hatta, terima kasih karena ikut berjuang untuk memperbaiki nasib bangsa ini. saya percaya walaupun tidak terpilih sebagai presiden dan wakil presiden, bapak - bapak masih bisa berkontribusi untuk perubahan bangsa ini. toh bukankah pada ujungnya semua untuk Indonesia? saya berdoa biar bapak - bapak dan koalisi apapun itu yang dibentuk tetap diberi semangat yang sama untuk membuat Indonesia maju, diberi kerendahan hati dan bukan mengejar ambisi pribadi atau gengsi!

seperti yang rame di socmed - socmed yang ada 1 + 2 = 3 PERSATUAN INDONESIA!!

semangat bangsaku!
semangat Indonesiaku!

salam semangat,
Gillian, yang udah sebulan belakangan belom gosok baju! HOHOHO

Comments

  1. "oh well, jujur sekarang udah mulai berasa singapur kayak rumah sendiri walopun masih suka sewot kalo lagi ngantri bis terus ada yang seenak udel nyelip entah muncul dari mana"

    Emang kalo di indo gak ada yg nyelak antrian? Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha ada juga sih! lebih banyak malah!!! hahaha ..

      Delete
  2. Yah Moga2 dengan presiden baru bisa bikin Indo jadi lebih baik ya.. Dan moga2 yg gak menang bisa sportif :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin amin amin!!! iyaaa biar semua bisa lapang dada yaaa :)

      Delete
  3. untunglah aku tak suka tempe.. jadi tak perlu meringis keluarin dollar buat bayar tempe..
    hahaha *ga nyambung ama topik*

    ReplyDelete
    Replies
    1. plak *lempar tempe* .. tapi seriusan loe ga suka tempe?!! susah juga sih kalo situ favoritnya jengkol ..

      Delete
  4. Setuju Gill, perubahan harus dimulai dari diri sendiri :)

    ReplyDelete
  5. barutau di singapore mulai banyak yg selak antrian.. moga2 bukan org indonesia yg begitu hahaha :P
    yupp bagus doanya, semoga Bapak Jokowi dan JK dikasih Tuhan hikmat kebijaksanaan dan selalu dilindungi Tuhan dalam masa kepemimpinannya.. jangan sampe program2 mereka malah disabotase atau mereka dijebak pihak2 yg ga bertanggungjawab..
    dan semoga Tuhan selalu membersihkan hati nurani mereka untuk bener2 bekerja dan melayani rakyat, jangan sampe mereka tergoda korupsi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha .. ya begitulah! selalu ada yang oportunis ;)
      iya biar pak jokowi sama pak jk sabarrr dan lapang dada selaluuu ..

      Delete
  6. gw jadi pengen beli bubur pake teri hahahahahahaha.
    iya bener gill, perubahan butuh proses,dan kadang kelemahan kita, kita suka berharap perubahan itu cepet, padahal ga mungkin. dan kita sering ngarep pemerintah yang bikin negara kita berubah, padahal kita juga turut andil ya dalam perubahan itu. kalo kitanya ga mau berubah, ya susah juga buat ngerubah bangsa.. hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. gw nitip satu donk kalo loe beliiii .. hahahaha :)
      iyaaaa makanya itu gw rasa pasca pemilu itu juga pentingggg .. ya keles ya bok tiba2 indonesia langsung jeng jeng jeng jeng .. kan harus dijalanin satu - satu semuanyaaa

      Delete

Post a Comment