Commotion in the Ocean

"diobok - obok aernya diobok - obok
ada ikannya kecil - kecil pada mabok" 

.. itu kata Joshua! nah kalo kata gw, diobok - obok aernya diobok - obok, ada juga si gillian yang jadi mabok!! HAHAHA .. alkisah sebelom berangkat ke Sydney, si abang bertanya pada diriku, ..


him: gee, mau whale watching ga ntar di Sydney?
me: whale watching? nonton ikan paus?!
him: iya, .. lagi musimg ikan paus migrasi ..
me: mauuuuuuuuuuuuuuuu!!!!!
him: jadi bakal naek kapal ke tengah laut terus ntar kita bisa liat ikan paus 
me: mauuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu!!
him: tapi kamu bakal mabok ga?
me: ga lha! perahunya gede kan?
him: ya harusnya sih gitu yaaa ..

dan sisanya tinggal sejarah! tsaaaahhh sejarah! loe kata anak sekolahan belajar sejarah?! .. setelah sempet drama - drama ga jadi nonton akhirnya kita jadi nonton juga!! penting banget ini buat gw! simply karena gw suka ikan paus! jadilah hari itu kita berlima muncul di dermaga .. whally whally, here we come!!!!

weitsss persiapan udah maksimal bener! gw udah beli sea band, semacam wristband tapi khusus buat nausea, biar ga mabok geto. terus kamera udah siap, dari kamera hape, kamera SLR, sampe kamera polaroid! eyeliner juga udah pake biar tjakep geto di tengah deburan ombak kalo ntar pas difoto! ahay! dan sebelom naek ke kapal gw udah doa - doa biar tuh si ikan paus muncul .. dan mulailah perjalanan kita!!

perjalanan ke tengah lautnya sendiri sekitar 1 jam-an dan anginnya donk masbro, kenceng benerrrr! pupus harapan gw buat begaya - gaya cantik di atas kapal, yang ada sibuk ngekepin jaket biar ga masuk angin. sempet sih poto - poto tapi itu pake jurus super kilat abis itu sibuk kekepin jaket lagi HOHOHO .. mana kena angin geto yang ada ngantuk terus ketiduran dan sakses ampir nyemplung ke laut kalo ga ditahan sama si abang! HAHAHA ..

udah sejaman di tengah laut, akhirnya kita sampe ke lokasi dimana kurang lebih paus bakal keliatan, tapi ya namanya juga alam ya, .. you can't really predict the exact location! jadi kapal kita memperlambat lajunya sambil nyari - nyari si paus .. dan tiba - tiba ada yang teriak, "on your right!!" dan semua orang pindah ke bagian kanan sambil celingukan nyariin dan tiba - tiba "owwwwwwww" .. cuma itu yang kedengeran dari kapal .. kita liat si paus nyemburin aer!!! we want more! we want more! we want more! 

selanjutnya cuma kedengeran orang - orang ber-oowww! termasuk gw! aku liat ikan paus! dari jauh!! HAHAHA .. nahkodanya langsung coba mendekat ke arah paus supaya kita liat lebih jelas dan di saat itulah gw merasa ombaknya koq pindah ke dalam perut gw!! OHEMJI!! tenang gillian, itu cuma perasaan loe doank!!! .. gw langsung buru - buru cari minyak telon buat dihirup - hirup .. dan mendingan :)

kita juga sempet liat kawanan lumba - lumba berenang di sebelah kapal kita! cantik betulllll!!! dan abis liat lumba - lumba, perut gw mulai bergejolak lagi .. dan anginnya lumayan kenceng hari itu dan akhirnya gw ngibrit ke belakang kapan dan hooeeekk! sukses jekpot!!! haduh haduh! ini sebenernya musti denger versi live baru seru! .. ga cuma sekali gw muntah tapi berkali - kali sampe perut gw kosong lagi!! ya udah donk, lansung hajar tolak angin dan hirup tuh minyak telon terus - terusan sementara orang - orang masih ber wow - wowria ke kanan dan ke kiri karena ikan paus ada di kanan dan di kiri .. gw udah ga sanggup!!!

pas gw lagi kleyengan geto tiba - tiba ada grabak grubuk duk duk duk dan hoeeek!!! gw nengok dan yaaaa si keke ikutan jekpot!!! antara seneng ada temennya sama merana karena perut udah sakit! HAHAHA .. dan lebih epik lagi, waktu keke jekpot itu kapal sambil jalan dan ada angin. jadi ya bisa kebayang ga gimana itu arah sisa - sisa pembuangannya! alhasil sisa hari itu gw sama si keke udah kayak nyanyi canon aja, .. hoak hoek hoak hoek!! itu muntah ter-epik seumur idup gw!! ada orang kasih obat anti mabok, langsung buru - buru kunyah tapi ga sampe 10 menit hoeeekkk lagi!! .. dan kita berdua nyerah! kalo kata bombie, muka udah ga ada warnanya .. HAHAHA ..

gw sama keke akhirnya memutuskan buat masuk ke dalem biar bisa selonjoran atau ga duduk yang proper geto, eh di dalem donk ternyata bergelimpangan orang - orang yang mabok juga! udah ga pake mikir akhirnya kita berdua ngejogrok di bawah pantry .. mesake' banget dhe liatnya! ngenes abissss! dan pas kita udah terkapar di sana gw masih bisa denger si abang, gia, dan bombie ngomong "gila itu pausnya barusan gede banget ya! deket banget sama kapal kita!" .. aku hanya membisu dan akhirnya hilang kesadaran alias tidurrrrrr ... puji Tuhannya gw masih bisa merem dan tidur jadi sisa perjalanan ga parah - parah banget walopun sempet beberapa kali kebangun dan tetep hoeeek!!

gw inget gw kebangun karena gw berasa kena ciprat - ciprat aer dan ternyata gerimis donk! yaowoh, gw cuma doa biar sempet sampe lagi di darat .. ga tau itu bentuk muka uda kayak gimana!! apa kabar sea band?! gileeee .. rugi bandar cuy!!! belinya mahal ngefek juga kaga .. kalo kata gia, "kamu musti pake satu tangan kali baru ngefek!" ... haish!!!!! kamfrettt bener si seaband!!!!

begitu mendarat gw jalan sambil menggigil karena anginnya kenceng banget! nyari WC dan pas ngaca, OHEMJI aku rasa aku bisa audisi buat acara halloween! muka koq warnanya putih! huhuhu .. langsung cuci muka, touch up sana sini dan baru keliatan mendingan!!

him: gee, tadi pas kamu lagi teler, .. ikan pausnya ada satu gede banget! di sebelah kapal kita .. deket banget .. terus kita liat dia kuar dari laut kayak yang terbang geto .. keren banget! 
me: *memberi tatapan nelangsa*
him: *ketawa - ketawa* katanya mau nonton ikan paus, katanya ga bakal mabok ..
me: eh! malah ngeledek lagi! loe kata gw mau muntah! loe kata gw mau kayak geto!
him: HAHAHAHAHA .. sini - sini peluk dulu!

kalo kata dewa, .."baru kusadari cintaku bertepuk sebelah tangaaaaannnnn" .. pupus bener gw liat paus kuar dari aerrrrr ..

salam HOEK! HAHAHA :D

Comments

  1. Wahh keren bgt liat lumba-lumba i like lumba2 too hehe too bad yach u hoek2 terus... liat potonya donk...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya nasib bener dah, lid!!! :( poto apa nih? poto ikan paus google aja HAHAHAHA ..

      Delete
  2. hahaha.. duhh. seru ya padahal whale watching.. mudah2an bisa whale watching2 yg berikutnyaa tanpa muntah2. hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. berikutnya kamu yg sponsor ya, jen! aku rela diombang - ambing lagi di tengah laut ;)

      Delete
  3. He? Udah pake seaband masih mabok? Ombaknya rough banget yah....
    Sayang jadi gak bisa ngeliat whale...dipoto2 gak sama raimond itu whale nya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. rough gila!!!! gw liat koq, nge .. dari jauuuuhh! yang dari deket udah keburu semaput!
      untuk pertanyaan kedua jawabannya engga!! kesel kan!!!!!

      Delete
  4. Yahh.. belum jodoh berarti Gill..hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga terima gw kalimat belom jodoh! HAHAHA ..

      Delete

Post a Comment