Kunjungan ke Supermarket

salah satu agenda wajib kalo balik indo yaitu ngabsen ke supermarket, entah itu hypermart, carrefour pokoknya harus setor muka ke sana. daftar belanjaannya sih biasanya sama - sama terus, berkisar di kecap bango, blueband, kecap asin ABC, .. assorted indomie! nutri sari, pilus garuda, astor, terasi ABC, susu ultra, taro, dan chiki! HOHOHO .. ya paling sekarang merambah ke boncabe! nagih bok si boncabe!!! gw suka yang level 3 yang rasa teri!! pada intinya, aku ini penggemar berat produk - produk lokal dan emang lidah gw ndeso, klopnya sama yang versi micin sedikit lebih banyak HOHOHO :D

pernah ceritanya mau pindah ke laen hati secara mikirnya yah kecap mau sampe gimana beda jauhnya sih, beda tipis palingan rasanya, .. terus alesan efisien dan efektif juga karena biar gampang kalo mau beli, tapi tetep aja ya emang selera nusantara tuh seng ada lawan!! yang ada malah mubazir semua tuh ... temen - temen di kantor gw yang lama udah tau betul kalo untuk urusan beginian gw itu idealis dan gw berhasil bikin mereka mengakui kalo pake produk indo itu lebih maknyus!! HAHA .. 

pernah gw diketawain gara - gara makan roti pake meses!

"what?! you eat bread with rice chocolate?"
"yup! that's how we eat our bread. you mean you never try it before?"
"never! we only put the rice chocolate for baking. we don't eat it with bread"
"i see, .. i see .. i'll bring it tomorrow and let you taste our rice chocolate!!"

dan jeng jeng jeng dengan berbangga hati gw bawa si meses ceres! dan doi doyan donk!! katanya enak betul .. ya iya laaaahhhhh ... dan gw bilang ke dia, lebih maknyus kalo makannya pake blueband. harga mati musti pake blueband, bukan merek laen! HAHAHA ..

kesimpulannya, balik indo weekend kemaren gw kembali menyantroni supermarket, .. dan sampailah ke satu benda yang mau gw beli yaitu sapu lidi! rempong ya sapu lidi aja musti dari indo!! ;)

me: mbak, ada sapu lidi ga ya?
mbak: *liat - liat ke deretan sapu* wah, sapu lidinya abis, bunda! biasanya sih ada.
me: oh oke, makasih ya mbak!
mbak: sama - sama bunda ..

dan terdengarlah suara cekikikan dari belakang gw!! si gia ngikik seadanya karena mendengar satu kata itu yang keluar dari mulut si mbak, "bunda" ... apa iya mungkin naluri keibuan gw udah mulai keluar dan bisa dirasankan orang sekitar yak? apa jangan - jangan muka eke keriput?! botox!! HAHAHA .. apa si mbak lagi menggalakkan program kembali-ke-bahasa-indonesia-yang-halus, apa gw budek ya tadi?! tapi beneran donk aku dipanggil bunda!! HAHAHAHA .. untung si mbak ga panggil bundo, bisa aku langsung ajak buffet di sederhana! HAHA 

peace, love, and gaoehl!!
-BUNDA!!! ;D

Comments

  1. huahahaah ngakak.. jarang2 denger pramuniaga di supermarket manggil bunda, biasa juga kak atau bu :D
    kalo dipanggil bundo, coba praktekkin kutuk jadi batu ala malin kundang hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah! ide yang bagus! ntar gw coba samperin lagi ke sana kali aja bisa praktek kutuk jadi batu hahahaha :D

      Delete
  2. bunda??!!?
    alamakjang.. kayaknya dipanggil kakak aja geli2 gimana gitu.. ahahaha.. parahhh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. gw mah rela hati bener dipanggil kakak, .. secara di rumah juga dipanggil kakak :)
      nah kalo bunda yang agak berabe rasanyaaa ;)

      Delete
  3. Hohohoh...sama nich! gue juga kalo ke indo pasti mampir supermarket,...beli silverqueen! hahaahhaha....atawa beli jus markisa! yum yum...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahah gw beli beng2! uh jus markisaaa .. ntar laen kali balik juga mau beli ah *kiasu* HAHAHA ..

      Delete
  4. udah dicoba belum indomie varian barunya ci?
    hahahah..milih dipanggil bunda apa tante nih ci?:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku uda beliiii hahah tapi belom dicobain nih, masih nangkring di lemari dapur ..
      HAHAHA .. iya nih jadi krisis identitas kayaknyaaaa ... ntar dipanggil tantee, ntar dipanggil bunda .. giman kalo kamu panggil aku umi aja HAHAHAHA :D

      Delete
    2. boleh, dengan senang hati umi Gillian...wkwkwkwkw (peace ci)

      Delete
  5. BIasanya kalo berkeliaran di daerah susu anak atau pampers gitu emang suka dipanggil Bunda Gil, tapi ketimbang beli sapu lidi doang mah baru denger lho aku...hihihi...

    Jangan lupa indomie rasa ayam bawang yah Giiil :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayam bawang mah selalu di daftar :) terus aku beli si indomie soto lamongan, mbak! penasarannnn :)

      nahhh! masih afdol ya kalo di susu atau pampers, nah ini sapu lidi masalahnya ... HOHOHO

      Delete
  6. gua juga geli geli gimana gitu kalo dipanggil bunda hahahaha... emang roti itu pasnya pake blue band sama meses hahahaha... kalo breakfast di hotel kan suka diganti butter, rasanya koq ga senendang blue band ya hahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha ga biasa aja ada yang manggil geto yaaa :)
      iyaaa emang udah jodohnya si roti pake blueband sama mesesssss :)

      Delete
  7. Hahaha.. oke.. mulai skrng i panggil you bunda deh. muahahaha. ya mungkin karena itu yaa. kita jarang liat ceres di supermarket sini. haha.

    ReplyDelete
  8. Bunda, daku nun jauh di sini juga jangen berat brg indo. Ntar balik mo diborong klo sanggup, sayang timbangn koper terbatas...

    ReplyDelete
    Replies
    1. nanti buda titip indomie sekalian ya, nak .. transit lah kau di sg :)

      Delete
  9. Eciyehh Bunda, hari ini mau beli apa Bunda? hahaha.. Agak geli2 gmn gitu yah :D

    Wihiii.. Bener bgt itu makan roti pake meses dan blue band wajib!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. HAHAHAHA . eciyeh gimana geto yaaa ser ser ser dung dung ces!!! HAHAHA

      Delete

Post a Comment