Mie Tongcai!

mie ayam, mie bakso, mie pangsit semua biasa! 
ada satu yang cukup bikin gw blingsatan, MIE TONGCAI!!!

alkisah pas jaman sma,  gw maen ke rumah si acit pas pulang sekolah dan nyokapnya masakin kita mie telor pake tongcai! kaga ada daging, kaga ada bakso .. bener - bener cuma mie telor dan dipakein tongcai tok! entah kelaperan entah ga enak ati gw sikat abis tuh mie dan rasanya nendang banget di perut gw!! .. dan sejak saat itu dimulailah perjalanan cinta gw dengan mie telor tongcai!!


berhubung stock mie telor dan tongcai selalu ada di rumah jadi kalo tiba - tiba lagi pengen biasanya gw langsung ngacir ke dapur buat bikin si mie tongcai. bikinnya mah sama aja kayak bikin mie ayam geto, .. cuma ya mienya pake mie telor, bumbunya minyak babi dalam kasus gw, .. boleh juga diganti pake minyak bawang putih buat yang ga makan babi, kecap asin angsa, lada .. udah! rebus, tiriskan, aduk! terus kasih si tongcai!! sesederhana itu tapi senikmat itu buat gw!!;)

waktu berjalan, hijrahlah gw ke singapur .. mie telor mah gampang nyarinya, .. nah tongcai ini donk!! pernah sekali 6 taonan yang lalu pas masih tinggal di Queenstown gw nemu si tongcai di ntuc deket rumah dan itu sekalinya gw nemu .. nemunya juga ga sengaja, langsung beli ga pake lama .. udek - udek di rumah jadilah mie tongcai!! :)

nah! berabenya!! hari ini gw pengen makan mie tongcai lagiiiii ... kata si abang dia pernah liat di shengshion. pas gw ubek - ubek di shengshiong kaga nemu!! akhirnya gw kekeuh balik ke ntuc tapi kali ini deket rumah yang sekarang karena somehow gw yakin pasti ada. gw coba google bahasa inggrisnya tongcai cuma koq hasilnya agak kurang meyakinkan yaa .. yang paling baku ya bilangnya fermented cabbage .. cuma gw berasa koq bahasanya terlalu akademis geto, .. tapi ya gw pikir gw ingetin aja sekalian gw screen shot tuh gambar tongcai ..

me: excuse me, do you have fermented cabbage?
shop assistant: what cabbage?
me: umh, .. fermented cabbage .. terus sambil gw kasih liat gambarnya .. i call it tongcai ..
shop assistant: oh! tongcai! have!! 

*dibimbingnya aku ke lorong tongcai* dan dapet!!! HORE!!! gila! pengen gw kasih cipika cipiki si tante shop assistant!! ya iya donk ternyata si tongcai namanya juga tongcai di sini HAHAHA .. terus selama ini gw pikir lokasinya ada di daerah dingin - dingin cuma gw baru sadar, selama ini dia dingin karena kalo di rumah kan simpennya selalu di kulkas, .. ternyata dia ada di tempat makanan kering! yaowoh tongcai!!! langsung telpon abang kasih laporan kalo dapet tongcai-nya! HAHAHA .. padahal udah sempet ngerelain makan mie telornya doank ga pake tongcai tapi emang orang seksi disayang Tuhan yak!! HOHOHO ;)

jadilah malem ini gw duduk anteng makan si mie tongcai dan pas lagi cetek - cetek tipi ternyata si Warner TV lagi nyetel serial FRIENDS! oh lala .. double happiness! ga ada yang nyaingin nikmatnya makan mie tongcai sambil ngeliatin monica rebutan bola sama si ross! HAHAHA :D

#bahagiaitusederhana :) 

Comments

  1. gua malah gak suka lho ama tongcai. kalo ada tongcainya selalu gua pinggirin. hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha .. kan enak man asin2 gimana geto rasanyaaaaa ;)

      Delete
  2. mau donggg mie tongcai!! i love tongcai so much alsoo.. pernah mikir juga dl knp dsini bakmi2 ga ada tongcai, padahal toko bakmi di indo bnyk buanget tongcai2-an. hahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo jen maen ke rumah seblom you balik indo! ntar kita pesta tongcai HAHAHA ..

      Delete
  3. ini ceritanya lagi ngidam ya hehehehe....

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga ngidam koq mel, .. cuma pengen doank! eh pengne banget denk! HAHAHAHA ..

      Delete
  4. Terus gw gugling dong apa itu tongcai..haha.. :D Syukur banget yah Gill ada tongcainya..aheyy..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha .. gw kaga tau nama laennya selaen itu, py .. paling keren ya fermented cabbage hahahA ;D

      Delete
  5. gua suka tongcai kalo makan pake bakso. heheheh.. :D *duh jadi laper* tapi boleh juga nih mie tongcai dibuat. hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. IYAAAAAAA ... kalo di bakso juga enak yaaa!!!!! langsung ntar beli bakso di supermarket! HAHAHA .. boleh silahkan dicoba .. asin2 gurih gimana geto :)

      Delete
  6. weekend ntar fix kudu harus berburu tongcai ci..wkwkwk
    sebagain pecinta mi, aku penasaran gimana rasanya si emi tongcai..:))

    kok ga dipajang fotonya sekalian ci..:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. maklum, lan .. laper mancakup rakus jadi abis duluan hahaha .. fotonya kurang menarik sih menurut aku secara polos doank tapi rasanya menurut aku enyak enyak enyak ...

      Delete
    2. belum kesampean ni ci nyobain mi tongcainya. dokternya ngelarang makan bakmi dan sejenisnya dolo, gara2 asam lambungnya produksinya lagi tinggi2nya..padahal kan akuh pengen cobain..tertunda deh..hiks..:(

      Delete

Post a Comment