Temang Kadang Mesra, .. Kadang Nggak Juga

4 taon beberapa hari yang lalu,

"gee, tadi loe baca janji nikahnya salah!!"
"serius loe?! kaga!!"
"salah!! gw dengerin bener2 tadi"
"hahaha .. yaudah lah yang penting aku niat!!"

 ...

ya begitulah peristiwa di acara pemberkatan nikah kita! yang mana sampe detik ini gw berasa gw ga salah baca janji nikah .. tapi si abang kekeuh bilang gw ada satu bagian salah. ya udah lah yaaa, yang penting kan niatnya dan toh janjinya juga selama ini ditepati dan dijalani HOHOHO :D 

dulu rencana awal mau nunda 2 taon dulu sebelom punya anak eh taunya bablas 4 taon aja nih, .. terlalu menikmati keberduaan! keenakan ngelayap sana sini, nonton midnite, jumpalitan sana sini jadi lupa diri HEHEHE .. tapi gw bersyukur sih dengan acara kebabalsan ini, somehow kita berasa lebih siap buat masuk ke tahap berikutnya. kemaren ini ada yang ngomong ke abang gini, "koko sama cici lucu yaa .. ga kayak suami istri, .. lebih kayak orang temenan baek, kayak sahabatan. beda banget tipenya sama koko dan cici itu. mereka lovey dovey abis", ...  yaaa gw rasa itu mah balik ke karakter dan kepribadian masing - masing dan mau gimana kita bawa hubungan ini *tiba - tiba kuar lagu mau dibawa kemana hubungan kita* .. gaya kita mengumbar kemesraan tuh levelnya beda! kalo orang laen mungkin satu porsi makanan bagi dua, nah kalo kita porsi tiga orang kita bagi dua HAHAHA .. kalo orang laen di muka umum ber-say-say-ria, kalo kita teriak dari jauh, "re! loe mo makan kaga?!" HAHAHA .. kalo orang laen maen kartu atau maen apapun saling berusaha melindungi pasangan, nah kalo kita sebisa mungkin kita ga satu kelompok jadi bisa menjatuhkan pasangan! dan abis itu merasa bangga!! HAHAHA .. well, that's us :)

ada kalanya kita beromantisria dan sering juga sih tapi ya cukup kita berdua yang tau .. btw, si abang mah potongan emang ABRI ya, pala botak, badan bidang tapi mah kalo urusan romantis mah gw mah levelnya jauh di bawah! sumprit!! gw rasa itu efek dia lahir di hari valentine. gw sering bilang, badang doank ABRI tapi hatinya BARBIE, .. kebalikan sama bininya HAHAHA .. anniversary kemaren aja contohnya, .. kalo taon - taon sebelomnya gw mikirin mau kasih apa, taon ini tuh gw mikir tapi entah kenapa buntu terus mungkin efek hamil juga kali ya jadinya teler duluan .. ditambah kemaren ini lagi persiapan year end concertnya anak - anak .. jadilah hari itu yang tadinya kita mau makan ke luar dibatalkan .. berujung kita makan di rumah degan menu sop kambing dan perkedel!! menu anniversary yang bombastis!! tapi namanya si abang ya, dia pulang kerja bawa tentengan donk .. aku dikasih hadiah!! hihiihihihi ... langsung merasa bersalah dan durhaka ..

"rai, kamu mau apa buat hadiah anniversary? .. masa aku ga kasih apa - apa?"
"ga usah lah"
"ayo lah, aku mau beliin kamu juga! cuma ga sempet kemaren - kemaren"
"ya udah beli steamer aja"
"lho? koq steamer? itu mah kayak aku beli buat diri aku sendiri"
"ya engga lah, kan steamernya buat kemeja aku"
"tapi kan aku yang pake"
"pokoknya steamer aja. aku mau steamer"
"okay"

jadilah besokannya kita mampir ke courts dan jeng jeng sekarang punya maenan baru di rumah, .. garment steamer! HOHOHO .. gw bilang ke abang, "belakangan kita selalu beli kado di courts nih, waktu itu ulang taon aku microwave, sekarang steamer hahaha" .. btw, abang pindah ke business unit sekarang dan itu alesan kenapa sekarang kerjanya musti pake kemeja. sebagai istri tentunya seneng banget karena emang ini yang dia mau, cuma di sisi laen gw mau nangis kalo inget gosokan bakal berubah 180 derajat dari kaos dan celana jeans jadi kemeja dan celana bahan .. tapi sekarang udah gembira lagi soalnya udah ada si steamer HAHAHA ..

balik ke soal cara memperlakukan pasangan, gw inget banget dulu waktu acara pemberkatan kita, si Om Stef, pendetanya khotbah bilang gini, "remon sama gigil berawal dari sahabat jadi selamanya harus tetep jadi sahabat. jadikan hubungan pernikahan ini seperti hubungan sahabat baik" .. dan gw mengaminkan bener nasehat itu! selamanya kita menjunjung semboyan teman tapi mesra!! :D 

emang ga memungkiri sih mekanisme .. apa coba mekanisme! sok banget bahasa loe, gill!! ganti .. ganti .. ya pada dasarnya beda sih temenan sama suami istri, ... cuma yang si om mau tekenin di sini tuh esensi temenan. duh, gw kurang pinter nih mendeskripsikannya dalam kata - kata, gw cuma berharap loe ngerti aja dah! agak kesel ya bacanya hehehe ..

4 taon kawin emang bikin gw kenal abang lebih dalem lagi, lahir dan batin tapi tetep aja nemuin fakta - fakta menarik tentang diri dia. si remon lebih suka kornet kukus daripada kornet goreng, terus lagi selama ini gw mikir dia suka terong terus kmaren ini gw beliin dia nasi warteg pake sayur terong ternyata doi ga suka donk haha .. emang sih selama ini ga pernah masak terong di rumah karena gw ga doyan, cuma seinget gw dia tuh suka terong, .. ternyata aku salah, kakak .. 

seru lah selama 4 taon kita jalanin, mengarungi berbagai benua, .. sok ga bawa jaket ternyata kedinginan di afrika, naek kopaja di istanbul, snorkeling di belitong, makan ayam sampe tinggal tulang doank di spain, dicopet di hari pertama sampe di spain, makan cheetos tengah malem di portugal, berasa ditipu nonton chris angel di vegas, makan el poyo loco sampe bego di la, sukses ga sewa mobil waktu ke west coast, jalan tengah malem buat makan kfc di betlehem, makan sop kambing enak pinggir jalan di penang, ngejogrok di pinggir jalan buat makan martabak di campbel street, mampir dari tenda ke tenda di semarang, jalan kaki dari dago atas sampe supratman di bandung, ngeliatin aku muntah pas nonton ikan paus di sydney, ... ga ada abisnya, rai!! and i cherish every moment i spent with you!!!! kalo kita lagi argumen juga ga kalah seru sih walopun berujung sua kuar kata - kata bodoh dan ga masuk akal yang bikin kita ngakak sendiri kadang - kadang tapi ngapain juga diinget yang ga enaknya, .. idup kita terlalu singkat buat inget yang pait, .. inget aja yang manis - manis. setuju sodara - sodara?! :)

last but not least, ...


dear rai, i'm forever grateful that you decided to obey God's voice despite waktu itu loe males banget ngeliat gw yang kayak bapau! HAHAHA .. i'm blessed to embark this life journey with you and looking forward to the new season in our life! so best friend for life!!! xoxo

Comments

  1. Happy anniversary juga Gill!! Gue yakin banget kalo nanti udah ada anak... udah berat jadi sahabat karena begitu ada si kecil, bakalan jadi papa mama banget haha. Apa2 lebih berujung pada kebahagiaan si kecil dan kadang jd mengorbankan mesra2annya, alias yg disebut mesra itu jadi beda. Romantisnya jg berubah jadi bersihin pup anak bebarengan *misalnya loh ye hahaha*

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha makasih le! :)
      ya mungkin ntar jadi agak beda yaa, .. kayaknya gw bakal jadi temen yang nyuruh temen HAHAHA .. si remon gw suruh2 maksudnya HAHAHA .. :D

      Delete
  2. senyum-senyum sendiri baca tulisanmu ci..tapi aku sukakkkk!!
    selalu jadi teman tapi mesra ya ciiii!! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi makasih ya, lan :) amin amin biar mesraa terusss ..

      Delete
  3. happy anniversary gil... anniversary taon ini juga gua ga kasih apa2, kan uda kasih anak... wahahahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih mel :) haha pinter loe yee segalanya pake anak sekarang :)

      Delete
  4. uhh.. so sweet deh jeungg.. <3 <3, senang juga menjadi saksi hidup kisah cinta di kopaja istanbul. muahahah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihihi .. makasih lho jeung!! kamu juga seneng kan jeung ikutan ngoper2 duit di kopaja istanbul ;)

      Delete
  5. Wuidih udah 4 tahun aja usia perkawinan ya Ci, ga keliatan loh soalnya kalian awet muda banget :)

    Emang deh kalo mulainya temenan/sahabtan dulu jadi ga canggung ya Ci mau ngapa2in, cuek di luar tapi diem2 saling memperhatikan. Gua juga gitu soalnya hehe. Lucunya kalo lagi mesra2an suka jijijk-jijik pengen :P krn kepikirnya doi sahabat gua, bukan pacar wkakak

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi iya ga berasaaa :) duh duh terbangggg dipujiii!! HAHHA ..
      bener! klo lagi mesra bisa berujung malesin yak hahahahaha;D

      Delete
  6. Seruu banget deh kalian :D Selalu jadi teman yg mesra yah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin amin! ntar kamu juga ya sama si Ai!! :)

      Delete
  7. eh, gue udah ngucapin selamet blon ya....Happy Anniversary Gill & Rai! semoga jadi temen tapi mesra trus yach...

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha makasih nan!!! amin amin!! you too with bobby :) sukses menuju parenthood!! :)

      Delete

Post a Comment