Epidural VS Balenciaga

"rai, aku udah kelar nih, .. sekarang lagi mau balik ke kantor lagi"
"terus gimana?"
"ya udah cuma tes urine biasa doank, drop di tempatnya terus udah"
"bayar lagi ga?"
"nah .. itu diaaaa! tebak donk!"
"berapa duit?"
"ini numpang pipis termahal, cuy! biasa mah bayar 1000 yak! ini $42 aja"
"ha?! serius?!!!"
"yoiii coy!!!"

itu gesekan kartu paling ga rela yang pernah gw lakuin! jadi ceritanya kemaren gw di SMS-in sama pihak rumah sakit ngabarin kalo hasil tes urine gw kemaren ini ada bakterinya, jadi dokter suruh gw tes urine lagi. ya udah donk kucuk - kucuk tadi makan siang dateng terus bilang kalo gw mau urine culture .. terus orangnya suruh tunggu sebentar .. ga lama nama gw dipanggil, dia bilang bla bla bla pipis di sini, terus loe drop-in di tempat blood test .. gw jawab oke, dan selanjutnya itu yang agak senep, .. dia bilang settle payment dulu totalnya $42! yaowoh, gw mah ngarep gratis yak! kalo ga semahal - mahalnya berapa $20, .. ga nyangka ini sampe segitu .. mendadak itu kartu debit pengen gw sulap jadi kartu UNO!! haish!!!

yaaa beginilah nasib jadi perantau di negeri orang. fyi, di singaparna ini rata - rata penduduknya dibedain jadi 3 kategori; singaporean (S), permanent residents (PR), dan foreigner (F) .. nah status gw sama abang saat ini masih dalam kategori F. sebenernya dulu abang udah pernah ditawarin buat jadi PR pas doi lulus kuliah cuma waktu itu belom kepikir buat settle di sini jadilah didiemin aja tuh surat.  nah kategori itu yang bikin harga - harga jadi beda. misalnya library membership. kalo S gretong! kalo PR bayar $10/tahun, nah sebagai tim F kenanya $42 aja setaon. sakitnya tuh disini di dalam hatiku!! .. uang sekolah mah jangan ditanya ya, itu buku ga bakal gw buang kalo inget berapa duit gw bayar sekolah dibandingin temen - temen gw yang laen .. dan sekarang ya masalah medis ini. kalo PR atau S pasti punya medisave semacam kartu sehat lah, jadi ada subsidi dari pemerintah. aku punyanya apa? punyanya cuma kartu debit!! hiks!!

ya sebenernya bukan salah pemerinta singapur juga sih ngebedain geto, ya namanya juga warga negara pasti ada benefit. kayak kalo kita ke tangkuban perahu lah, orang indo berapa ribu, terus turis asing kena sekian puluh ribu, .. mirip lah! cuma kali ini yang lumayan miris adalaha soal perhamidunan .. jadi waktu check up pertama kali, dikasih tuh biaya konsultasi, daftar paket rumah sakit, daftar kelas yang bisa diikutin endebre endebre .. ya udah donk, terus scan .. aduh rasanyaaaa mau meledak saking senengnya denger heartbeatnya si dede, ... waktu itu ternyata udah 9 minggu! pas giliran bayaran juga ikut deg - degan liat billnya HAHAHA .. gw tanya ke temen gw yang di indo!

"nek, loe sekali periksa berapa duit di indo?"
"lumayan nih sekali ke dokter bisa 300 - 400an"
"scan kena berapa duit?"
"kalo scan bisa kena 100an geto, .. mahal nih!"
"ya udah lah, anggep aja loe denger berita penghiburan dari gw. sekali gw ke dokter loe bisa 4-5x ke dokter kali"
"tapi kan loe gajinya dollar"
"ya tetep aja, mehong cin! berasa sekali ke dokter kuar segitu"
"iya juga sih..."

dan kunjungan yang kedua kemaren dilengkapi dengan blood tes dan beli vitamin, ..pas nguarin kartu disertai hembusan nafas!! terus pernah lagi kita tanya temen kita yang udah lahiran di sini kira - kira butuh siapin berapa ya buat semuanya, .. terus dijawablah, "ya kira - kira ceban lah" , gw cuma bisa komat kamit merem baca doa pas denger nominalnya. well anyway, walopun secara manusiawi kalo inget nominalnya tuh rasanya antara mules sama kembung tapi kalo inget kemaren liat si dede tangannya gerak - gerak ilang lah mulesnya ... walopun mungkin tar muncul lagi HAHAHAHA .. 

gw sama abang percaya kalo Tuhan udah kasih anaknya, Tuhan juga yang bakal cukupin semuanya termasuk ya kebutuhan financial kita .. amin amin! sekarang cuma emaknya yang harus menahan diri buat ga belanja belanji .. lupakan balenciaga .. lupakan!!! HAHAHAHA .. eh tapi masih bisa sih soalnya kemaren bapake sempet bilang, "ya udah loe pilih aja mau epidural apa balenciaga?!" HAHAHAHA .. tempting! lho?!! anyway, masih ada beberapa puluh minggu untuk berpikir HAHAHAHA ..  

Comments

  1. Balenciaga aja lahhh... soalnya dulu gue lahiran normal tanpa epidural bisa tuh hahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. gw suka gaya loe!! asik asik ada team balen! HAHAHA ..

      Delete
  2. gak di cover asuransi dari kantor ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo hamil kaga, man ... soalnya kan ini kehendak sendiri hehehe .. cutinya aja lebih dikit dari singaporean hiks!

      Delete
  3. balenciaga aja!!! balenciaga last forever, epidural cuman last 3-4 jam!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa hahaha .. balenciaga bisa gw genggam erat2 yaaaa hahahaa

      Delete
    2. eh eh mel, natalan kemana .. ketemuan lagi yuk kalo bisa .. seru juga nih kayaknyaaa ;)

      Delete
    3. loe aja EO nya yak hahahaha ...

      Delete
  4. giiiill..
    hahaha.. mehong bener ya nebeng pipis doang.. elo ga mau consider apply PR aja? ga cuma perhamidunan loh, nantinya pas sekolah juga sama urusannya (start from infant care), belom lagi kalo butuh ke dokter, imunisasi..

    jadi, jadi.. epidural atau balenciaga? hihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. mau nih nov, .. udah dapet slot appointment buat taon depan nih .. doakan yak :) loe pr apa udah citizen sekarang? .. infant care dapet? kaga tau, sekarang PR udah ga dapet lagi lho setau gw, cuma berlaku buat citizen doank :)

      aku masih mikir hahaha .. pikiran yang ga penting emang! hahaha

      Delete
  5. Eemmbbeerrr, Gil....itu dokter-dokter tega banget sekali buka bon....

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi kan bobby singaporean, nan! masih bisa pake medisave kan?! lah gw sama si remon pegimana hahahaha .. loe ke dokter mana nan? jadi curhat ibu2 hamil nih hahaha ..

      Delete
  6. makanya kalo ada yang bilang "ngapain nunda2, ntar rejekinya juga dateng sendiri" itu kayak kita bisa nanem pohon trus keluarnya duit hahahaha... punya anak itu emang harus siap semuanya, termasuk duitnya... belom nanti kalo anaknya uda ada, kudu vaksin yang sekali vaksin harganya lumayan, disono mungkin bisa lebih mahal lagi *malah curcol* hahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha .. bukannya nunda2 emang belom siap juga sih mel, .. lah ini kaga pake nunda langsung tokcer hahaha .. puk puk puk sabar ya mel .. iya di sini gw mah udah mulai memperiapkan mental hahahahaha ..

      Delete
  7. Kayaknya Epidural lebih oke deh.. Eaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bijak kali kau!!! tapi aku tau dalem hati kamu balenciaa kan .. ayo ngaku!! hahahaha ;D

      Delete
  8. Huhuhu..jadi inget dulu pas lagi kerja disono gue batuk. Ke dokter bayarnya 50 dollar !!!! Siaaakkkeeee bener. Sakit hati banget bayarnya.

    Btw saya ikut team balenciaga !!!!
    Apa itu epidural... klo udah sakit mah udah nanggung sekalian aja sakit aampe klimaks. nanti dipuk puk sama balenciaga. Hahahaha.

    G jg lahiran tanpa epi.. kamu bisaaa !!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha .. loe kayaknya ditipu sama dokternya ya, naaaa ... biasa kalo GP paling kena 20an doank hahaha .. oke kamu masuk team balen! :)

      Delete
  9. Kenapa ga mau lahiran di indo aja? Buset ceban sih mahal bangetttt buat lahiran...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ribet, rol .. bolak baliknya ... lagian udan nanggung kan checkupnya di sini :) bapake mau lahiran di sini ajaaa juga :)

      Delete
  10. 22nya gil! kenapa musti pilih salah satu kalo bisa 22nya! *ditoyor rai*

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha pinter loe yeeeee ... satu aja lah, aku kan ga serakah HAHAHA ..

      Delete
  11. Balen to gil... Si ray suruh ngasihnya pas anak kalian lahir jd hepinya kombo. Gw dulu stress tau disini ga dikasih epi tapi ternyata abis lewat dah lega jg hehe... Moga2 cepet dapet PR nya ya:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha tapi lagi mikir lagi nih, si balen berat bok!!! yakin gw berotot dorong stroller sama bawa balen hahahaha :) amin amin biar cepet dapet ..

      Delete
  12. i vote for balenciaga hahaha
    epidural kan cuma sebentar efeknya, tahan2in sakitnya lah, kalo ngga sambil sakit pas lahiran sambil megangin balen aja biar sedikit meringankan hahahaha
    btw mahal bener emang tuh biayanya, punya anak mmg butuh persiapan finansial yah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha semua orang juga bilang geto, mey! efek balen lebih lama yak dibanding epidural hahahahaha ..

      Delete
  13. Ini juga kayaknya postinga lo yang paling mahal! Gue bacanya aja ikutan stress, apalagi elo! Haissshhhh....
    Lupakan saja Balenciaga Gil... harus tulus ya nak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo kamu disuruh pilih epidural apa traveling pilih mana hayo?!!!!

      Delete
  14. Pipis mahal amat gil!!! Aje gila! Dapet ciken rais 12 kotak tu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kampret abis itu, el! bisa buat ngeweenamkee bareng loe, depot, sama bomce! lengkap dengan salted egg porknyaaaaa ;)

      Delete
  15. kakakkkk... aku telat banget nih bacanya.... aku ikut team BALEN.... sayang suami aku ga nawarin gitu... kalo ditawarin gitu mah udah punya 2 balen nih aku... hahahaha... pas lagi mules kamu bayangin aja gimana perasaan nya bentar lg liat baby yang luar biasa lucunyaaaa... ditambah tuh baby bawa balen... hehehee... semangkaaaaa....

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha .. kamu boleh usul ke fengki nih buat yang ketiga! jadi mintanya sekaligussssss .. gimana gimana gimana? setuju?!! ;)

      Delete
    2. hahaha.. give up kakakkkkk... 2 ajah cukuppp... di indo juga biaya sekolah anak mahal bangettt sekarang... sekali bayar dapet 1 balen... hiksss...

      Delete
    3. hihihihi .. yakin ga mau dede cowo kamu? ;)

      Delete

Post a Comment