17.3

that's what the apps said, 2nd trimester week 13, day 3 and the baby is as big as a turnip! halo dede lobak! dan jumat besok udah jadwal ke dokter lagi dan kali ini sekalian bisa tau gender si dede .. yang mau taroan, yang mau taroan .. ayo pasang ayo pasang!! ini emaknya merangkap bandar! lumayan buat nambah - nambahin uang pampers ntaran HAHAHA ..


oh ya, HAPPIEST NEW YEAR buat semuanya!!! I pray for abundance blessings, happiness, and joy in your life! may this upcoming year will be a great year for all of us, .. amen! let's life our life to the fullest! any resolution for this year?! oh well, don't call it resolution, terlalu muluk! cuma ujungnya jadi omongan doank. sejak awal taon lalu, instead of resolution gw sama abang sepakat buat tulis action plan dan ditempel di kulkas .. dan thank God hampir semua kejawab kecuali bagian kiloan! HAHAHA .. ya itu sih yaudah lah ya secara eike hamidun! tapi so far kenaekan berat badan masih dalam tahap normal, cuma perutnya aja menggelembung :)

banyak yang pengen diceritain nih, .. 

seputar kehamilan
puij Tuhan ga ada morning sick, .. cuma eneg - eneg dikit karena kembung aja dan itu pun kayaknya cuma pas kemaren awal - awal doank. kemaren balik indo pas kebetulan mampir ke SOGO sekalian beli maternity jeans juga. tetep nyarinya yang skinny jeans! aku kan mau jadi ibu hamil yang gaya!! jangan ditanya kemana celana jeans yang biasa, ..udah gw lipet rapihin di pojokan lemari. sebenernya masih muat cuma ya itu uda ga bisa dikancing ;) 

kemaren balik ke sini pas lagi ngantri taxi, tiba - tiba ditanya sama petugasnya, "are you pregnant, mam?" terus gw jawab iya dan langsung mendapat jalur khusus dan dapet taxi duluan! yeay!! baru berasa hamil jadinya HAHAHA .. tapi tadi di MRT masih belom dapet tempat duduk sih, ya mungkin orang ngira ini ciwik perutnya buncit yak! hehehe .. oh well, ga perlu dikasianin juga sih, aku masih sanggup koq :)

seputar kerjaan
hua! tantangan nih! taon ini gw ngajar 2 level, .. morning session ngajar N1 terus afternoon sessionnya ngajar N2. tanggal 2 kemaren udah mulai kerja! bener - bener baru kali ini setelah taon baru langsung masuk kerja, harpitnas sejati padahal! ya cuma emang ga boleh ambil cuti jadilah kucuk - kucuk aku masuk kerja .. tapi ya terus ngingetin diri sendiri kali itu hari jumat dan besokannya udah sabtu lagi HAHAHA .. and i survived!!! :)

seputar liburan
ah rasanya pengen terus di indo! bangun tidur makan bubur ayam si pak heri, atau makan bakmi, leha - leha terus mandi, terus ntar ke salon, kalo ga pegi makan, pokoknya sibuk deh! sibuk makan, sibuk tidur, sibuk leha - leha, sibuk dimanjain! suka suka suka! HOHOHOHO .. kali ini bener - bener cuma spend time sama keluarga, and i'm loving it!! dan gw rasa itu esensi setiap gw balik indo! spending time with my loved ones! salah satu highlight dari liburan kemaren itu pas si glad nginep di rumah terus kita balik lagi tidur bertiga dan besok paginya sarapan bener - bener cuma sekeluarga inti doank. ya maklum aja sekarang semuanya udah berumah tangga terus apalagi bentar lagi si gia juga bakal mulai kuliah di luar jadi momen kayak geto berharga abis dan terjadinya bagaikan gerhana matahari. yang paling keliatan seneng si papa!! walopun di saat yang bersamaan keliatan juga kalo dia senewen ngeliat semua anak perempuannya kelakuannya kayak anak laki!! HAHAHA ..

soal makanan jangan ditanya ya, .. aku makan banyak jenis, rupa, dan warna walopun semua dalam porsi minimal. tapi yang jelas lidah ini udah nyicip sana sini, ... salah satu yang masih berasa di lidah gw itu si soto haji mamat di gading serpong! yaowoh! kemaren pas pergi bareng keluarganya si abang dan itu gw ludesin sampe kuahnya kering. gw pesen soto oseng daging bening!!! endeus abis, mak!! jadi dagingnya sapinya dioseng sendiri dulu terus kuahnya dipisahin! makannya pake nasi putih, emping, acar, sama sambel .. ga lupa minumnya teh botol .. makannya pas siang - siang di puncak kelaperan gw! nikmat masbro!!!  ini gw jadi telen ludah pas ngetik HAHAHA .. coba kalo ada yang mau ke singapur aku mau nitip donks!!! :)

terus sempet ngebuffet di pullman thamrin pas kebetulan ada sodara ulang taon dan menurut gw itu salah satu buffet hotel yang paling enak yang pernah gw makan. seleksi makanannya cukup variatif dari makanan indo sama manca negara laennya, dan rasanya enak koq. masakan indonya ada tongseng kambing, soto betawi, gudeg, endebre endebra terus tempuranya juga enak, .. western foodnya enak .. kue - kue lengkap juga dari macem - macem kue basah sampe macaroon ada! kata si mami, si pullman thamrin jauh lebih enak dari pullman CP ..  aku ga nolak ditraktir di situ lagi!! :)

terus terus ada yang enak lagi, makan warteg! jadi hari itu bokap udah mengultimatum kalo kita semua makan di rumah karena dari kemaren - kemaren udah makan di luar terus, ditambah si papa lagi kepengen makan ketoprak sama gado - gado. jadilah siang - siang doi beli ketoprak sama sayur warteg! tukang gado - gadonya ga jualan .. itu yang namanya tempe goreng tapi yang udah rada lembek jadi mirip mendoan rasanya nendang abis donk! gw makan itu pas nasi putih udah gembira banget rasanya!!! mungkin efek ada micin juga ya di adonan tepungnya! HOHOHO ..

last but not least yang wajib dilakukan secara kekeluargaan adalah makan di restoran padang!!! tadinya mau ngepadang di alam sutra cuma akhirnya belok aja yang lebih deketan aja lah, ke sinar minang! ini makan nasi terbanyak gw selama hamil. satu porsi!! nasi putih pake kerupuk kulit yang disirem pake bumbu ... bedeuh!!!! 

coba ya gw inget - inget apalagi yang gw makan pas pulang kemaren, .. oh! chinese food di pecenongan!!! soto ambengan, seafood, kfc pake nasi sama perkedel! si mami juga sempet meresin jeruk satu gelas gede pake es batu!! itu sih ga ada yang ngalain secara di singapur ga ada loh es jeruk kayak di indo. di sini kalo es jeruk tuh pake jeruk sunkist kalo jeruk apa lah .. bukan pake jeruk yang warna ijo kayak kalo kita di indo! pas natalan keluarga besar donk, menunya ada siomay panci burik, siomay babi, cumi cabe ijo, ayam goreng, asinan, bakso cipinang, bakmi, sate ayam, .. makan hokben juga! hihihi penting .. makan mie asui, kwetiaw, sate babi manis di haytien! makan sushi groove, makan donner kebab, makan soto mie pasar, risol ham, pastel, combro, es podeng, mie tek - tek, kwetiaw, mie puspa pecenongan, dan ini dan itu yang gw aja sampe lupa HAHAHA .. makasih Tuhan buat liburan yang produktif! :)

seputar natal dan taon baru
natal dan pergantian taon baru kali ini gw rayain di gereja :) gw bener - bener bersyukur sama semua yang Tuhan kasih sepanjang taon 2014 kemaren dan gw bener - bener bersyukur juga buat apa yang bakal Tuhan kasih di taon 2015 ini. sempet juga bantuin bazaar sekolah minggu pas kemaren pulang. gw sama abang kena jaga stand chicken nugget .. hahaha seru ngeliatin anak sekolah minggu nukerin kupon buat beli ini itu, .. pas taon baru bantuin nyokap buat atur - atur konsumsi di gereja! I'm happy that I can help and serve :)

seputar hidup
well, peristiwa jatohnya pesawat air asia masih jadi topik hangat dan pas gw denger berita itu rasanya miris banget. I have nothing much to say as I don't have the right to comment. gw mengucapkan turut berduka cita yang sedalam - dalamnya untuk pihak keluarga yang ditinggalkan. gw berdoa biar penghiburan dan kekuatan itu datang dari Tuhan sendiri. ini sekali lagi jadi reminder kalo umur manusia itu bener - bener ga bisa diprediksi. that fragile life can be!! saat masih dikasi kesempatan, yuk kita gunain yang bener. #YOLO! and remember #YODO! so make it count! terima kasih gw ucapin kepada para petugas yang bertugas dalam proses evakuasi dan pencarian dari peristiwa ini. I really have nothing to say .. ini merupakan duka nasional menurut gw sebagai kesatuan dari bangsa Indonesia regardless your race, religion, or whatsoever ..

seputar sekolah
as I've told you before, urusan sekolah gw udah beres! dan baru aja tadi gw ke sekolah buat ambil transcript lengkap dan sisa - sisa dari tugas terakhir. thank God semuanya mulus dan offical transcript sama certnya bakal dikasih pas acara graduation which baru bulan Juni besok dan semoga masih bisa dateng dengan perut yang sangat besar dan lagi hot - hotnya siap ngelahirin :) 

soal abang
him: gee, aku mau nonton mistress ..
me: lah itu kan kayak model desperate housewives geto kan?! banyak dramanya!
him: iye gpp, gw suka ..
me: hahaha .. yauda nonton aja sana ..

...

well, I think this is long enough as the first posting in 2015! :) 
have a good week ahead people!! be safe!! :)

Comments

  1. Gw ke ke Singapur pas 5 bulanan, udah buncit tapi nggak pernah dikasih duduk di MRT. Gapapalah sok perkasa ceritanya. Haha. Btw 13 w udah bisa ketauan gender ya emangnya? *udah lupa*

    ReplyDelete
    Replies
    1. gw rasa ntar kalo gw pegel gw bakal minta gantian sama orangnya :) hihihihi ..
      kata si tante dokter sih udah bisaaa liattt :)

      Delete
  2. gill!
    kangen ama postingan elo, hehehe..

    mau kasi tau, jeans yg elo punya bisa loh tetep dipake.. bisa diextend pake belly belt (gambar ada dimari: http://www.breastmates.co.nz/belly-belt). Dulu itu kalo ga salah gue beli di kiddy palace.. tapi harusnya di toko2 maternity lain juga ada sih.

    trus lagi.. eh, waktu itu gue nemu loh jeruk ijo peres indo di fairprice.. gile begitu liat langsung lah gue beli. meres di rumah pagi-pagi.. alhasil jereng.. karena bijinya ya owoh banyak beneerrr... dibanding sunkist at least :p maklumlah gue nyaringnya manual, hehehe..

    enjoy pregnancy and its perks! ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. nov! terharu dikangenin!! ;)
      makasih infonya! maklum gw suka males ngorpek2 info hahaha .. terlalu cukup puas dengan keadaan hahaha .. ah mau ah mampir ke kiddy palace!! biar jeansnya tetep buanyaakkkk hahaha .. ga mau rugii! ;)

      ih kalo loe nemu lagi mau donk titip! tapi kalo fairpricenya jauh juga ya berasa yaakkk HAHAHAHA ... tapi si jeruk ijo itu enak banget kan yaaaa!!! kebayang2 nih ;)

      hihii i'm enjoying it!!!!! bagi nomor loe donk! biar bisa tanya2 juga .. kan loe udah pengalaman ;)

      Delete
    2. haha.. jaraaaanggg banget gue liat itu jeruk ijo indo.. tapi ya sapa tau mendadak mereka decide buat import lebih sering yaa..

      lewat email yah gill tuker2an nomernya. tanya boleh, jawab belom tentu.. belom tentu gue tau jawabannya, gitu.. haha..
      ncahyati[at]hotmail[dot][com]

      Delete
  3. Happy new year cici... wish you all the best yo :)

    ah, kamu kamu ciiii... selalu deh blog ini dihujani dengan makanan.. untungnya tadi siang aku uda makan es podeng..kalo ga kan aku sengsaraaaa pas baca blog mu..wkwkwkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. happy new year, lan!!! wishing you all the best too!!!!

      hahahaha .. tapi kan kamu gampang kalo mau makan ini itu, nah lebih tersiksa aku kalo liat tiba2 ada postingan instagram kamu :)

      Delete
  4. waaahhh... sukses kelaperan baca yang seputar liburan... hehehehe... si gia kuliah dimana?? kamu prediksi lahirannya kapan sih kak?? aku klo ga ada halangan dan masih di kantor lama, mo ke sing pas great sale... heheehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. gia mau kek oz, nic . aku prediksi juni minggu kedua nih :)
      haha ya kalo bisa kita ketemu lah, janji kali ini ga nyasarin ;)

      Delete
  5. ga ada fotonya, ga bisa nebak gendernya deh hehehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha .. emang blom post foto2 nih mel :)

      Delete

Post a Comment