If You're (not) Happy and You Know It (you don't) Clap Your Hands

"aku cape banget nih, .. kayak pengen nangis"
"kenapa emang?"
"ga tau,..apa karena hamil juga, karena kondisi kelasnya, apa jenuh .. ga tau, rai ..."
"hormon kamu ngefek juga kali ya? soalnya istirahat kamu cukup koq"
"ga tau, sayang .. mungkin juga .. kalo weekend aku seneng .. balik kerja kayak stress sama kelas aku"
"kerjaannya banyak?"
"paper work masih kehandle koq, .. kayak cape ati sama murid - murid aku terus kan udah mau 6 taon ngajar, repeatin the same thing over and over .. jenuh kali yaaa"

jadilah kemaren siang gue WA-an sama si abang sambil bercucuran aer mata huhuhu .. untung anak - anak udah pada tidur jadi lampunya udah dimatiin, ga keliatan kalo ibu gurunya lagi mewek di pojokan .. gue juga sempet curcol sama jeung - jeung dan masih ga bisa ketutup juga keran aer matanyaaa ... haish!! kalo ditanya sekarang perasaannya gimana, .. so much better! :)

semua orang bilang efek hormon! ya nasib lah si hormon, .. ada apa - apa doi kena duluan .. dan sejujurnya sampe sekarang gue ga tau apa yang melandasi kelabilan aku di hari senin kemarin, .. oh! i was so into the monday blues mood yesterday .. dibilang efek hamil kayaknya engga juga karena selama ini kehamilannya penuh dengan haha hehe .. ya gue sih ngerasa karena mungkin jenuh kali yaaaaa dengan rutinitas yang ada .. gue baru sadar kalo ternyata udah ampir 6 taon gw ngajar dan kalo liat ada orang laen yang udah ngajar belasan bahkan puluhan taon mau tutupin muka pake bantal aja rasanya .. salut bok! 

belakangan ini darah gue tuh rasanya udah sampe di ubun - ubun ngadepin anak - anak bebek di sekolah. mau ngamuk juga namanya anak - anak, ga ngamuk tapi ibu gurunya darah tinggi. haish! sejujurnya gue berasa taon ini kelas pagi gue cukup menantang dikarenakan kombinasi dari karakter, sifat, ditambah ada beberapa kebutuhan khusus dari anak - anak yang gw ajar. sejujurnya ada hari - hari dimana gue berasa helpless ga tau musti ngadepinnya gimana, .. berasa serba salah banget lah. gue ga bisa secara terang - terangan cerita di blog ini gimana kasus - kasus yang ada karena ga etis. gue coba berbagai macam metode tapi koq rasanya ga mempan yaaa .. dan yang lebih bikin aku sutris lagi adalah ini baru bulan pertama di taon ajaran yang baru .. huaaaaa!!! 

seperti pepatah mengatakan, laen padang laen belalang. beda kelas pagi, beda lagi kelas sore. kalo kelas sore anak - anaknya lebih gedean dikiiitt .. tapi tetep aja kadang pengen rasanya ambil pensil warna terus coret - coret tembok sekolahan. anarkis abis!! HAHA .. ya kadang ampe gemesh sama tuh bocah - bocah, .. ada aja kelakuan yang bikin gue ber-ya ampuuunn!! tapi di satu sisi mereka tuh juga ngegemesin dan suka bikin loe geleng - geleng kepala kalo denger respon dari mereka ..

me: jacob, do you have any idea where you got your name from?
jacob: i think from the bible, ms gillian
me: i see .. and what about your brother lucas .. i think it's from the bible too
jacob: yes!
me: but what about victor?
jacob: oh! his name is from thomas the train characters!
me: *cekikikan*

belom lagi yang bikin hati loe adem mendadak, ..

me: class, can you share with me what are things that make you happy?
charlize: rainbow colour ice cream, ms gillian!
ethan: when my mom buy an ice cream for me!
rachel: i feel happy when my dad hugs me! 

sweet banget kan?! nah kayak gini - gini nih yang bikin hati meleleh .. tapiii kalo lagi yang mboten - mboten .. gue mau meledak rasanya! HAHAHAHA .. dasar tuh bocah - bocah!

lah jadi terus nasib ibu gurunya gimana?

ibu guru ditenangin sama suaminya ibu guru ... jadi siang hari itu si abang terus - terus kasih encouragement buat gue :) diingetin lagi kalo semua yang lakuin itu buat Tuhan dan berdoa supaya Tuhan juga yang nenangin hati gue dan kasih gue kekuatan .. terus abis itu diimingi - imingi ini dan itu nih si ibu guru biar seneng .. HOHOHOHO ..  gue juga doa sama Tuhan tetep sambil mewek bilang kalo gue lagi cape banget .. terus malemnya dibeliin nasi lemak lee wee sama si abang! langsung tambah plong lagi hatinya HAHAHAHA .. makasih ya, sayang!!! emang aku ini kalo disogok makanan langsung bahagia!!! terusan maleman dikit lagi nyomot sesuap mie gorengnya so abang! lebih HAHAHA lagiii .. so far udah mendingan sih sekarang dan tadi pagi ngantor udah dengan kepala terangkat tapi tetep tadi si anak - anak bebek kena semprot sedikit, ... ya abisnya disuruh nulis angka 2 malah gambar - gambar donk di buku exercisenya!! haduh haduh haduh ..

Comments

  1. Gue yakin banget itu efek hormon. Gur sempet pd suatu saat jadi sensitif minta ampun. Sampe nangis2 di kantor dan diliatin org sekantor. Penyebabnya cm gara2 temen geng gue pd makan nasi padang di kaki 5 dan gue ga diajak krn mereka takut itu jorok buat bumil. Gue sedihnya itu krn gue berharap mereka yg ngikutin gue makan bersih, bukan mereka 'ngorbanin' gue sendirian di kantor. Pdhl hal kecil banget kan. Tp sedihnya itu kayak tersayat sembilu. Lebay bgt pokoknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya mari kita salahkan hormon! .. hahaha ..
      serius leee, .. lumayan lebay sih yaaaa hahah tapi ya dimaklumi lah karena loe hamil yaaa .. ya sekarang udah gpp juga sih gw .. hahaha ..

      Delete
  2. disogok makanan langsung bahagia ---> sama banget! hahahaha.... berarti harus banyak makan biar hepi terus, tar anaknya juga ikut hepi hahahaha *alibi* tapi believe it or not, waktu hamil kan kerjaan gua makan mulu, apalagi sejak uda ga mual2, kayak balas dendam gitu... dan kalo uda makan bawaannya jadi riang gembira hati senang...eh anakku sekarang jadi gampang ketawa.. baru manggil namanya aja uda ketawa hahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha mau banyak makan juga ga segitu bisanyaaa hahahaha ... gw sih so far makan udah lumayan balik normal tapi tetep ga sebanyak dulu deh mel, .. gw doa biar semua makanan masuk ke si dede aja, .. emaknya bahagia ga naek banyak - banyak hahaha .. wiii jadyen si happy baby!!! amin amin ntar anak gw juga geto ah .. ceria lalalala ..

      Delete
  3. aku baca postingan yang ini jadi inget si kelly...kayaknya ini yang dirasain sama miss nya kelly di sekolah... anak aku ga mau nulis, disuruh nulis malah diurek2.. abis itu lari sana sini... ditegur miss nya malah melotot trs ngambek... huhuhuhuhuuu... mami nya stress..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha .. si kelly kadang pasti pengen dipites sama gurunya apalagi kalo gurunya aku .. hahahahahaha .. ini aja barusan doa minta hatinya diperluas buat ngadepin anak - anak bebek di sekolahhh .. sambil usep2 perut terus urut2 dada ;)

      Delete
  4. Ahhh knp gw udah komen trus ilang. KEENAPAAA

    ReplyDelete
  5. Komen lg deh. Kl ilang lg ya nasib. Kalo msk 2x ya di delete aja ya Gil.
    Kata org kl lagi hamil ga boleh sebel sm sesuatu, takutnya nanti malah mirip sama baby nya. Jd usap2 perut aja sambil bilang "jgn jd kayak anak bebek ya nak, nanti kl udah gede mama beliin babi guling bali deh". Wlwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha tetep ya mel, usap2 perutnya sambil bilang ntar beli babi guling .. apa gw usap2 sambil bilang, "ntar kita minta tante mel traktir aja ya nakkkk" ;)

      Delete
  6. *kirim mie tongcai biar happy*. wkwkwkw..

    hihihihi.. emang kalo hadepin anak-anak kadang ada asem, pait, manis, getir *halah*, pokoknya campur aduk banget yah. tetap semangat yah gill.. siapa tau itu emang gara2 si hormon! you can do ittt!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. *level happy naek jadi level 100 gara2 dilempar mie tongcai*
      iyaaaaa emang nih bocah2 berperan penting dalam kegalauan gw hahaha ..

      Delete
  7. Hormon lah jelass :p *ikut bantui salahin si hormon*.. haha :D Semangatt kakak Gill!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. turunkan harga hormon! lho?! HAHAHAHA ..
      makasih kak hap hap :)

      Delete
  8. Yup, hormon tuh emang meraja lela dah...g ngerasa malah lebih intens setelah ngelahirin,..kesenggol dikit langsung banjir nih mata.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh ga berani deket2 loe ntar kalo ketemua, nge :)

      Delete
  9. ya oloh geee...... serius lo kalo buntiang kaya begini...... senggol bacok neh kalo gw yg bunting kayanya : )

    ReplyDelete

Post a Comment