A Family That Eats Together, Bond Together


kalo orang suka bilang hujan itu cuma 10% aer dan 90% sisanya kenangan, .. nah buat gw prinsip itu berlaku buat nasi goreng kunyit :)

sewaktu masih tinggal di jakarta dulu, keluarga gw punya kebiasaan, .. tepatnya bokap sih yang ngebiasaain sebisa mungkin kalo hari sabtu tuh kita sarapan bareng .. secara weekdays semua udah pada sibuk grabukan sama kegiatan masing - masing, .. jadi sabtu biasanya kita ngumpul buat sarapan bareng, dan salah satu menu favorit di keluarga kita adalah nasi goreng kunyit selaen bakmi, bubur, spaghetti buatan mami, misua telor, atau indomie.. banyak juga ya bok menu favoritnya HAHA .. ya pokoknya asas yang dipake adalah gosok gigi atau ga gosok gigi yang penting duduk di meja makan HAHA ..

paket nasi goreng kunyitnya itu nasi, telor ceplok, abon, timun, sama kerupuk!! nom nom nom ..

terus apa kabar gw yang sekarang ga tinggal bareng lagi? ah itu perkara gampang!!! pas kemaren ini nyokap maen ke sini, gw udah nitip dibawain bumbu nasi goreng kunyit. udah ga pake sok idealis buat dari dasar deh bumbu racikannya, nitip sama ibunda saja lebih aman, terpercaya, dan pasti kemakan HAHAHA .. untungnya singapur ngebolehin kaum wanita seperti gw ini buat bawa berbagai macam ransum dari indo, mulai dari sop buntut, rendang, ayam goreng kuning, bumbu balado, sambel ijo, sampe si bumbu nasi goreng kunyit ini. dulu banget niat awal pas kawin mah ceritanya bakal masak ini itu buat suami, .. ya untungnya kesampean sih walopun semua bumbunya mah boleh nodong sama orang rumah HAHAHA .. yaaaa kan masih bisa diitung homemade ya, cin! *ngeles abisssss* .. yang penting niatnya! caranya baru dipikirin selanjutnya .. setuju buibuibu?!

jadilah kemaren ini gw bilang sama abang kalo gw pengen makan nasi goreng kunyit dan usul ini disambut baik oleh si abang! tadi siang gw si istri teladan cukup masak nasi terus angetin bumbu di penggorengan, masukkin nasi yang udah mateng duk aduk aduk .. nyeplok telor, dan kali ini pake tambahan goreng maling, rajangin timun, .. dan voila! hati senang, perut kenyang, si dede tenang!! ;)

setiap suapan bener - bener ingetin gw sama orang rumah! gw selalu enjoy saat - saat sarapan bareng keluarga dimana kita ngobrol ngalor ngidul ga jelas .. i think that's priceless! something that I won't trade with anything .. dan sekarang, gw bersyukur punya si abang dimana gw bisa berbagi nasi goreng kunyit gw sama dia! ga literally berbagi juga sih, .. satu piring ya sendiri - sendiri aja .. hello?! mau sepiring berdua, yang ada rebutan ntar HAHAHA ... 

ini cerita gw soal menu sarapan bagi bersama keluarga.
kalo kamu sendiri gimana? apa makanan favorit di keluarga kamu? .. 

Comments

  1. mantep.. :)
    nyokap gua juga kalo kesini bawain bumbu nasi gorengnya yang pake terasi. hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. beuh! mantaps benerrrrr nih kayaknya nasi goreng terasiii ..

      Delete
  2. Eyampun Giiil...
    Itu brandom banget sih analoginya dari aer hujan ke nasgornyit...bhuahaha...

    Yah, kadang aku pun sering berasa ada makanan yang membawa kenangan lho...
    Sampe sekarang kalo lagi menyantap nasi kotak/dus, aku suka otomatis teringat sama nenek ku lho....

    Dulu tiap kali dapet nasi kotak, selalu dikasih-in ke aku si cucu kesayangannya, sedangkan om & tanteku gak ada yang kebagian...
    Jadi berasanya si nasi dus itu kayak semacam simbol kasih sayang gitu lah...*filosofis sekali dakuh inih!*

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi tapi yang penting kan maksud dan tujuannya tercapai mbak, .. namanya juga analogi hihiihihihihi ...

      aih aih nasi dus emang maknyus yaaaa .. dulu oma aku buka catering, jadi inget sama oma juga kalo ngomongin nasi dus ..

      Delete
  3. kalo sarapan apa yaa? ga ada.. soalnya di rumah kompakan gitu ga suka sarapan. Kalo menu favorit? bebek kali yaaa.. hihihi.. ato sate kambing? sop kambing? sate ayam? loh kok jadi banyak.. hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyak nih mbak menu favoritnyaaa!!! tapi kambing sih emang juara sih yaaaa!!! hehehe :D

      Delete
  4. G justru agak agak trauma ama si nasi kuning ini! Karena dulu pas ikut paskibra, ada bootcampnya dan aturan di bootcamp semua makanan hrs habis ( gak boleh buang), mana porsinya juuummbooo!!! Alhasil makan ampe blengerrr,...hahaha,...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha .. tapi yang ini beda koq, nge .. dijamin ga bakal blengerrrr .. ;)

      Delete

Post a Comment