Pimp My Bag

to travel smart and light! 

itu semboyan gw dalam packing! setelah beberapa kali wara wiri ke sana sini, ya walopun dalam kenyataannya masih suka rempong tapi beneran deh sekarang mah aku udah lebih pinter pilih - pilih mana yang esensial dan harus dibawa sama mana yang cuma rasanya-ini-penting! ya namanya juga perempuan ya  bok! *pasang muka polos* ... dan kali ini ada challenge tambahan dikarenakan bergabungnya saya ke dunia perhamilan ;)

if you're a travel enthusiast like us, which one do you prefer? one big backpack, luggage, or what? whatever your choice is just make sure you're comfortable with it, you can bring whatever you need during your trip, and last but not least you can carry it on your own! penting!! pokoknya gw sama abang coba ngepack seringkes mungkin ... yeah look who's talking?!! gw merasakan adanya tatapan sinis dari jarak jauh yang dipancarkan sama abang pas gw ngetik ini HAHAHA ..

buat barang bawaannya sendiri, gw mengkategorikan barang - barang bawaan kita, tepatnya gw sih ke beberapa kategori, dan kali ini ijinkan gw buat share ke kalian things that we usually pack for our trip, .. bah! macam aku ini travel blogger ternar aja ya!!! HOHOHO .. ah diaminin aja lah! sapa tau satu hari nanti bisa jadi travel blogger hihihihi ... oh ya! disclaimer - disclaimer!! kategori - kategori yang ada ini berdasarkan kebutuhan gw ya si hore - hore traveller ..

TRAVELLER ESSENTIALS
passport, IC, cash, credit card, visa, itinerary, maps, books, ... travel insurance, any bookings or reservation of your transportation, accommodation, and any package tour, ... or any other important documents that needed go to this category. we usually arrange all the documents according to the date in one clear file, save the soft copy in our email and make another hard copy to be kept separately. yup! that sum up our traveller essentials. oh! we usually don't bring our wallet, we change it into pouch or small wallet to make it simpler!

DAILY ESSENTIALS
my daily essentials are skin care products, alat mandi, make up kit,sanitary pad/panty liners, and hair dryer!!


I choose Hada Labo products for my skin care routine; mulai dari facial wash, face lotion, moisturizer, sunblock, sampe BB cream. alesannya sesederhana karena produk mereka cocok sama jenis kulit muka gw yang gw sendiri juga kurang tau apa! HOHOHO ...  muka gw itu sebenernya ga rewel pake apa aja mostly semua produk sih bisa tapi so far setelah coba sana - sini gw ngerasa ini yang paling cocok dari antara semua yang cocok, be it for humid weather like her in Singapore or dry windy weather .. and glad they come in travel size also! coba mana watsons, .. mau endorse aku ga?! HAHAHA ;D


urusan make up pas travelling,  I choose neutral colour palette basic from urban decay, CLIO waterproof brush liner kill black! so far best eyeliner I've ever tried!! highly recommended! sekali lagi panggilan kepada saudara watsons ditunggu kehadirannya! HAHAHA .. next ada 3CE cream blusher in baby peach, sebamed lipbalm, and lip tint from too cool for school, .. oh sama si eyelid tape! jangan lupa juga bawa kapas sama makeup removernya yak!! mascara, highlighter, shadingan, endebre endebra lupakan dulu lah yaaaa .. catokan pegimana?! catokan who?! esensi rambut kering lebih penting dibanding rambut ngok waloun dalam hati terdalam aku iri sama orang - orang yang rambutnya bisa tetep ngok pas lagi jalan - jalan ...

WARDROBE ESSENTIALS
nah! ini bagian paling sulit menurut gw .. mau ketje tapi ga mau ribet! mau gaya tapi pengen bawaan tetep enteng .. bikin kesel kan?! beberapa faktor yang harus dipikirkan dalam pemilihan baju adalah tujuan kita kemana, cuacanya kayak gimana, di sana mau ngapain aja, dan apa ada aturan tertentu semacam dress code yang harus kita patuhi di tempat tersebut. ya i think that will help you in choosing your clothes. problem solved! tapi koq aku masih tetep ribet sendiri yaaaa ...

tops, bottom, sleep wear, socks, shoes/sandals, tank top, shawl, jacket/cardigan, under garments, .... itu semua yang selalu gw bawa. yang beda biasanya jumlahnya dan tingkat ketebalannya tergantung kemana. oh! sejak hamil gw jadi temenan sama legging dan gw rasa itu salah satu hal wajib yang perlu dibawa pas traveling. bisa jadi daleman kalo cuaca dingin dan dipake jadi bawahan biasa pun oke! dan enteng!! kalopun perlu dicuci juga cepet kering! aha! last trip gw bawa 3 legging!

HEALTH ESSENTIALS
we will have one pouch contained some general medication like paracetamol, tolak angin, cough syrup, muscle relaxant, plaster, and aloevera gel! the last one do wonder! apparently aloevera gel is quite famous among preschool teachers here and I'm one of them and a fangirl too hehe ... bisa jadi moisturizer, can sooth your sunburn or any minor burn, ... if you get insect bites, bump, .. olesin aja si aloevera gel .. gileee macam tukang obat yang di pasar baru aja gw HOHOHO ..

EKSIS ESSENTIALS
ya keles namanya yak! segala sesuatu yang kamu butuhkan biar tetap terhubung dan eksis dengan dunia luar HOHOHO .. name it mobile phone, charger, camera, tripod, headset, universal adaptor .. ya monggo diinget colokan suka beda - beda di tiap negara makaya perlu bawa si universal adaptor ini .. kalo mau dipanjangin lagi, tongsis, power bank, laptop juga bisa masuk kategori ini juga, tapi biasa gw sama abang daftarnya mentok sampe di adaptor aja ...

ENDEBRE ENDEBRA ESSENTIALS
nah! ini adalah pritilan - pritilan kecil yang kadang suka kelupaan dibawa padahal penting juga, .. yang masuk kategori ini di daftar bawaan kita ada payung, kantong plastik, detergent, tissue kering/basah, travel utensils, sambel botol!!! kita biasa bawa minimal 2 atau 3 hehehe .. ini wajib sewajib - wajibnya! cup noodle, cemilan dengan jumlah yang dikira - kira sendiri aja yak, jangan satu supermarket dibawa! HOHO .. terus kalo abang sendiri wajib bawa oatmeal tiap travelling untuk memperlancar pencernaan biar bisa terus makan enak! oh! gunting kuku, pinset, nose trimmer, cotton bud ...

PREGGIE ESSENTIALS
berdasarkan pengalaman kemaren, gw bawa daily supplement/vitamin, fit to fly letter from the doctor! penting!! minyak telon karena idung gw lebih sensitif terhadap bau - bauan, permen pedes, panadol, dan extra panty liners. itu semua gw jadiin satu di dalem satu pouch biar ga ribet kalo tiba - tiba diperlukan! 

yup yup! gw rasa sekian daftar bawaan kita kalo lagi travelling! ada yang kelupaan ga ya? .. and the most important thing is embrace the journey!!! cherish the companion!! explore the surroundings!!! have fun!!!



Comments

  1. Pouch bentuk buahnya keliatan kecil tp bisa muat semua yah :D Jadi pengen..haha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha pouch bentuk buah itu hanya props poto aja, jeung :)
      tapi yang semangka lumayan gede sih hihihihi ...

      Delete
  2. Woah sangat organizeddd!!! Jd pouch bentuk buahnya cuma pura2 ya bisa masuk? huwhahahaha... Baru mo nanya beli di mana Gill. Terus lu bawa hair dryer juga? Bukannya di hotel ada ya? Hair dryer Philips Travel gue gak pernah kuat loh, jebol udah 2 kali. Jadi skrg ngandelin hotel pny aja deh, soalnya sama aja sepoi sepoinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasa lah estetika poto gitu deh! tapi aslinya kalo pegi juga ada pouch2nya juga ga sefancy itu hihihihih .. si semangka dari typo, kalo si jeruk dari accessorize, le :) iya gw bawa si hair dryer! ini sih ampuh, awet dan bukan model yang sepoi2 ... rambut gw ga bisa pake yang sepoi2 punya, ga kering2 .. hotel punya cuma menang suaranya doank gede tapi ga maksimallll hihihi ..

      Delete
  3. tar kalo si dede uda lahir nambah lagi....baby essentials hahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ntar bikin updated and edited versionnyaaaa hehehehe ;)

      Delete
  4. bu travel blogger, mau nanya dong.. aloe vera gel merk apa yg recommended? preferably yg dijual di watson yaa.. hahaha :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. HAHAHAHA ... iya nih maklum kan dapet point! gw pake si jorubi, nov .. :) ada versi gede sama kecil lah dia .. gila nih mana si watsonsssss?

      Delete
  5. Hiiih.. rapih bangeeeeeet..
    beneran bawa sambel botol? yang sachet gitu kah? ato beneran sebotol2nya dibawa? :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. bawa yang botol, be .. yang botol plastik HAHAHAHA ...

      Delete

Post a Comment