August and Me

August is one of may favorite months simply because it's my birthday month! HOHOHO ... kalo taon lalu aku lumayan (sok) galau memasuki usia kepala tiga, tidak dengan taon ini! kenapa?! ya karena mau galau pun tetep umurnya nambah, ya alesan yang lumayan bikin kesel yak!! sekarang mah bersyukur aja, udah dikasih umur panjang koq ngeyel ... kalo orang jawa bilang mbenceno!!! terlalu egois rasanya ngomongin diri sendiri terus *padahal demen* HOHOHO, allow me to share something else in the month of August!!


August and Singapore
This year this little red dot is celebrating her 50th birthday!!! yup!! it's a Golden Jubilee!! excited?! yup .. it's been home away from home for the past fiver years for me and I'm grateful for the opportunity to live here. ajegile mak!! lagi mengingat - ingat lima taon belakangan ini ada apa aja and guess what?! I came as a single and now I'm a mother!! interesting!!! udah pindah tempat tinggal tiga kali, ganti kerjaan dua kali, tapi tetep menikahnya satu kali! ya kali!!! pertama kali dateng paling senewen kalo dirusuh ngomong lewat telepon dan banyakan, "excuse me", "sorry" karena ga bisa nangkep lawan bicara ngomong apa, sekarang bisa merephrase pernyataan dari lawan bicara ditambahin dengan "is it?!" so singapore lah!!! eh ini mau ngomogin singapur kenapa balik jadi ngomongin diri sendiri lagi yak?! HOHOHO ..

in conjunction to celebrate the 50th birthday of Singapore, the government create this #SG50 Jubilee Weekend which started from 7-10 August, .. meaning long weekend!! yippy!!! during this week, there are so many activities are being held and not to forget free entrance and freebies in some public places, including all the buses and MRT on the 9th. if you're here in Singapore you can download the apps to see what's happening during this week. in my personal opinion it's very organized of Singapore to create and arrange all this.

satu hal yang bikin gw salut sama negara ini, seperti kebiasaan pada umumnya kita pasang bendera untuk ngerayain national day dan biasanya udah pasang dari sekitar bulan juli .. dan satu siang ada seorang petugas yang dateng ke rumah kasih tau kalo bendera kita tuh belibet karena kena angin dan dia dateng buat kasih alat semacam penjepit gitu biar benderanya ga belibet. ga cuma itu doank, kita dikasih bendera baru, dipasangin benderanya sekalian juga .. aku kagum! ga cuma soal bendera doank, kadang ada petugas yang ngecek apakah rumah kita aman dari dengue .. it's like simple stuff tapi buat gw itu bagus banget loh! ya mungkin karena luas negara ini yang kecil juga ya jadi memungkinkan ini semua bisa terjadi .. anyway, HAPPIEST 50TH BIRTHDAY, SINGAPORE!! I speak blessings upon you!! i love you and your chicken rice, laksa, char kway teow, and teh peng!!!

August and Gide
you see those tiny blue shoes there?! that's Gide's first shoes!!! gemesh!! 
it was bought by his grandma to match his going-home-outfit from the hospital but it was still too big back then, ... now it fits him perfectly and soon it's going to be kept in the box! bayi cepet amat yak gedenya!! it feels like yesterday he popped to this world and in few days this lil man is going to be two months old!! two months old, people!!! two months baby with two chin!! double chin, fyi!! HAHAHA ;)




... and today we brought him to the church for child dedication ceremony. everytime I see those chubby cheeks I can't stop thanking God for this cutie! he turns my world upside down! yes he is!! in a good way!!! trough his life,  I found myself in so many different ways, .. I learned how wonderful and powerful God designed a woman's body. I learned how to work on my patience, .. yup knowing myself I can be very agitated easily. I learned how lovely it is to entire give yourself to another being to the point of sacrificing it all. not only that he's growing, but all of us are growing .. me and abang too! yup! we are two months and going stronger! 

August and Abang
nothing!! HAHAHA .. he is back to his FM mode for the past one month!! and I still can't get it why he can get stressed out and upset over this game!! gw cuma bisa geleng - geleng depan dia kalo ngeliat bapake lagi misuh - misuh kalo "anak asuhnya" ga bisa ngegoalin!! haish!!! lelaki!! let me share something about this big guy, he loves to watch tv!! he loves to watch storage wars, swam people, alone, and last but not least devious maids!!! I was like what?!! 

"aku suka banget nonton devious maids, gee!"
"seriously rai?! devious maids?!"
"iya, kenapa emangnya?!"
"it's like desperate housewives!! drama abis!! too much drama!!"
"menarik lagi, gee!!"

then I watched it once with him and couldn't handle it! mampus! drama abis!! 

"rai, again?! devious maids?! ga paham gw!!!"
"HAHAHAHA .. bagus kan?!"

and he can explain the plot well!! OHEMJI!!!

August and Me (again!)
in my new coming age, I'm planning to have this short term goals rather than long winded list which will never ever be done usually HOHOHO .. okay! I want to take a good care of my hair better. been saying this for zillion times but never do anything with it. dulu janjinya mau rajin pake conditioner tiap abis keramas tapi sampe sekarang belom beli conditionernya HAHAHA ... jansu abis yak!!! tapi sekarang tidak lagi! setelah benar - benar menyadari betapa keringnya rambut gw yang berujung jadi sebel sendiri ditambah dengan bentuknya yang lagi nanggung abis, dan hasil smoothingan taon lalu yang entah kenapa rasanya ada yang salah dan bikin rambut jadi tambah ga karuan, gw beli masker rambut!!! HAHAHA .. saya berjanji seminggu sekali mau maskeran rambut demi mendapatkan rambut sehat indah berkilau! tsah!! sejauh ini udah sekali sih ya secara baru beli minggu lalu yak .. doakan!! HOHOHO  ... ya itu aja sementara short term goalnya! ntar bulan depan nambah satu lagi. niatnya cultivate one good habit every month!! dikit - dikit lama - lama menjadi bukit .. amin!!

22 days to go!!! let's live our life, people!!! :)

Comments

  1. Devious maids yg maids nya sexy itu kan? Haha.

    Happy birthday to you and Singapore ya... Asik banget long weekend...

    ReplyDelete
    Replies
    1. seratus kang arman!!! yang sexy dan penuh drama hahaha ..
      jangan bilang loe juga suka nonton? ;)
      yup yup long wikenan tuh berkah bener di singapurrr ;)

      Delete
  2. Ahahaha.. Happy Birthday SG! tetep yah Chicken Rice. Gua juga sih. ahahahaha.. akuh padamu chicken rice!

    Ah.. Gide such a lovely boy Yaaaa.. :) hihihi. post fotonya dunkkkk.. pelis. hihihihi..

    Happy birthday to you Gill! *eh udah belum sih?* ahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha .. chicken rice di hati ya!!!! iya nih blom post foto Gide di blog .. saking banyaknya bingung mau yang mana hahaha

      Delete
  3. Ya ampunn.. Si abang seneng devious maid? Gw dulu ngikutin, tapi sama kek revenge ujung2nya jadi males kebanyakan drama..huhu..

    Kapann kah kira2 Gide dibawa ke Indonesia? Tak sabar bersua dgn si jagoan kecil :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. demen bener! HAHAHA ... katanya dramanya menarik! gw udah pusing pala berbi liatnyaaa .. ntar desember si Gide pulkam!!!! kita ketemuan lagi yuuukk :)

      Delete
  4. ci, salam kenal ya. aku baru ketemu blog cici nih. btw, kenapa di ipunku blognya ga compatible ya.. ga bisa ketemu blog post sebelum ini, ini ud paling mentok (page 4) ga bisa pencet > lagi.

    ReplyDelete

Post a Comment