Jengkol Bikin Dongkol

  • Padang - ayam pop, rendang, ayam bakar, kikil, paru, dendeng balado, .. sambel mau! sayur kalo bisa juga mau yaaa ...

Nah! Kurang lebih begitulah salah satu dari daftar titipan ke orang rumah kalo ada yang mau maen ke sini. Aku kalo bikin daftar titipan emang beneran pake bullet point! Soalnya titipannya banyak!! HOHOHO Eh buset si eneng! Nitip apa mindain rumah makannya sekalian?! Ya nitip lah ya jawabannya, kalo mindain rumah makannya mah ada perkedel, telor, gule ikan, cumi sekalian yak! ga lupa kerupuk kulitnya! HAHAHA ..  


Lah di singapur kan ada restoran padang bukan?! Ya ada sih cuma semacam ga rela kalo suruh bayar $15 buat makan kikil! seratus lima puluh ribu?!! Nay nay nay! Udah pesta pora kalo ke Sinar Minang! Emang masih enak kalo dibungkus gitu?! Umh, enak ga enak sih ya .. Sugesti aja kali ya kalo yang asli dari asalnya lebih enak! Kalo mau makan padang repot juga kan harus keluar rumah dulu, kalo ada persediaan di freezer kan tinggal diangetin terus masak nasi .. Nangkring deh di meja makan sana sambil makan pake tangan terus bikin nutri sari! Amboy sedapnyo!!! HOHOHO

Sama halnya kemaren ini waktu pada dateng buat nengokin si dede, mamake nitip masakan padang! Lahiran mah lahiran, nitip padang mah teteup! Kyaaaa ... 

"gee masih ada padang kan kita?"
"masiiih .. mau?"
"masih ada apa?!"
"umh, bentar aku liat! rendang, dendeng balado, ayam pop .."
"kikil?"
"masih ada juga nih!"
"aku mau kikil sama ayam pop!"
"wokay!"

Kuarin dari freezer! Trus pas mau diangetin ...

"rai, ternyata bukan kikil!"
"terus apa?"
"jengkol!!!"
"jengkol ?! sapa yang pesen jengkol?!"
"itu si papa bawain buat gia tadinya biar dimakan di sini sekalian, kan dia doyan tuh. eh lupa dimakan anaknya udah keburu balik"

Orang rumah yang ada ngekek diceritain! PHP abis! Macam liat botol coca cola tapi ternyata pas dituang kuah empek - empek gitu! haish!!! 

Di kemudian hari, ..

"rai, ini padang diabisin ya! ayam pop sama rendangnya"
"ya boleh .."

Pas makan malem, ..

"lho gee katanya ada rendang!"
"rendang dari hongkong! taunya jengkol lagi!"
"HAHAHAHA .. seriusan!? banyak bener!"
"tertipu lagiii! tuh gantinya aku masakkin daging cabe ijo"
"berarti rendangnya udah abis dari waktu itu"
"terakhir aku masih makan, kan dipisain ke kantong kecil - kecil jadi kalo angetin gampang. nah aku mikir ini udah batch terakhir. taunya jengkol lagi donk! ampun!"

dasar si jengkol bikin dongkol!

Comments