#MAMAYUKERO


Tok tok tok!! Yak!! Resmi ampir 5 bulan aku jadi #MAMAYUKERO!! Kenapa #MAMAYUKERO?! Ya karena bukan #mamayukanan atau #mamayukiri!!! Heits heits heits *menangkis lemparan sendal jepit dari segala penjuru* HAHAHAHA ...


#MAMAYUKERO kedengerannya asik aja! Macam hits dan gaul getoh deh!!! HOHOHO .. Kalo ada yang tiba - tiba keinget sama Warkop DKI ga salah juga loh, karena idenya dari situ!! Kalo kata si abang, "Warkop tuh legenda, Gee!!" yang dibales dengan setip alias senyum tipis sama gw! Dan rumah tangga kembali aman tenteram sentosa HAHAHA ..

Gimana rasanya so far jadi #MAMAYUKERO?! Cape! Tapi seneng! Encok!! Tapi Nagih!! Ya begitulah kira - kira!! Seperti yang udah gw share di postingan sebelomnya, sejak jadi seorang ibu, kehidupan gw berubah total layaknya Usagi Tsukino berubah jadi Sailor Moon! Dan gw ga cuma jadi ibu aja, ... sekarang plus embel - embel rumah tangga belakangnya! Yup, I'm a home maker bahasa kerennya!!! :D

Ada yang nanya kenapa akhirnya gw memutuskan jadi full time mom, alesannya sesederhana karena gw ga mau kehilangan momen - momen sama anak gw! Bersyukur gw bisa merasakan kemewahan jadi ibu rumah tangga karena pada umumnya ibu mana sih yang mau kehilangan momen sama anaknya. Puji Tuhan secara financial kita masih dicukupin dengan abang sebagai solo bread winner, ... ya walopun gw sempet ketar ketir apakah cukup dengan single income. Puji Tuhan lagi ternyata cukup. Adjustment pasti ada lah! Ga boleh laper mata kalo liat eyeliner!! But again, selama ini Tuhan cukupin semuanya! Even yang gw ga pernah pikirin, yang kadang gw sok galau - galauin udah disediain juga!! Alesan laennya adalah biaya infant care di sini ridiculously bikin pusing pala berbiiii .. Ibaratnya gw kerja cuma buat gw setor balik ke infant care, .. dan kayaknya ga masuk akal juga kalo gw kerjanya ngurusin sama ngajarin anak orang sementara anak gw sendiri dikasih orang. Jadi kesepakatan bersama adalah gw di rumah jadi home maker, ... berita baiknya lagi I'm a certified preschool teacher jadi si Gide sah - sah aja kalo home schooling sampe ntar masuk primary, ... tapi ya entaran dulu deh ya soal itu!! Ini aja belom mulai makan solid udah mikirin SD!! HAHAHA ..

Rasanya bahagia bener pas hari pertama abis berenti kerja, bisa bangun lebih siang dari si abang HAHAHAHA ... tapi itu cuma bertahan beberapa hari karena abis itu aku lahiran! HAHAHA .. Awalnya sempet shock, stress dan overwhelmed sama semuanya!!! Terlalu idealis gw!! Mau sok semuanya langsung on track .. ya keleus!!! Then I decided to make peace with myself, buat ga ngoyo sampe gimana, ... to embrace my new season! To take things slowly .. Tentunya setelah adegan nangis - nangis di pelukan suami ..

Dan dimulailah perjalanan #MAMAYUKERO gw!! Menarik!! Yaowoh itu bersyukur bener rasanya ada si mami pas dua bulan pertama! Melek mata, sarapan udah ada .. ya emang sih ditambah tatapan suruh minum aer ayam jahe! Ya manut wae lah aku ini!! Kelar masa - masa dimanja saatnya aku berjuang!!! Gw sempet meragukan sisi keibuan gw loh! Sejuta 'what if' berseliweran di otak, tapi emang lagi - lagi kalo yang namanya anak ini titipan Tuhan ya dikasih provision juga buat jalaninnya ... Amiiinn!!

Ga berasa ya udah ampir 5 bulan nih jadi #MAMAYUKERO! Kata abang, "Udah bener lah kamu di rumah aja, Gee ... Masakannya jadi jauh lebih enak!!" Aih aih aih kembang kempis dipuji gitu sama suami. Ga tiap hari juga koq masaknya, masih level pemula!! .. Kadang kalo males atau riweh ya beli di luar tapi cukup bangga juga sama pencapaian sejauh ini!! Gillian yang dulu masuk dapur cuma buat nyicip makanan sekarang bisa bikin bubur abang - abang walopun banyak cheatnya juga!! Bisa masak soto oseng, terus bikin nasi uduk juga!! Terharu!!! HAHAHAHA ... Lah terus belanja ke pasar gimana?! Kalo cuaca ga mendukung kayak kemaren kabut asep gitu, minta tolong si abang beliin dari supermarket di kantornya, .. kalo ga ya gendong si Gide di depan terus bawa gredekan buat belanja! Bisa lah diakalin!! Tapii kalo urusan baking - bakingan saya angkat tangan duluan!!! Kibarin bendera putih polkadot pink!! Menyerah sebelom perang!! HOHOHO .. Entaran dulu lah walopun niatan udah mulai ada sih cuma ya sekali lagi, ntaran wae lah!! Bungkuk hormat kepada ibu - ibu yang bisa baking ini itu!!! Canggih euy!!!

Urusan beberes rumah juga so far udah ketemu ritmenya!! Aih aih sok iya bener pake ritme - ritmean!!  Jadwal nyuci baju, ngosek kamar mandi, cuci kipas angin, nyapu, ngepel, endebre endebra udah mulai keliatan ... Fyi, gw termasuk orang yang demen beberes rumah sebenernya! Ada sisi OCD sedikiiit!! Sempet ditawarin buat pake ART yang weekly gitu sama si abang karena takut gw teler, .. tapi gw tolak karena rumah piyik gini masih sanggup dikerjain sendiri dan juga buat olahraga! Yuk mariiii ... Seru lah sambil nyapu kadang diselingi joget - joget menghibur si jagoan kecil! HOHOHO .. belom lagi duduk ngupas kentang di sebelah Gide sambil mulut terus nyanyi - nyanyi kayak radio rusak!! Si Gide paling anteng kalo emaknya lagi jemurin baju!! Demen kali ya dia liat ada pergerakan dinamis terus baju ngegantung warna - warni gitu hiihihi .. So far anaknya sih ngerti kalo emaknya bilang, "Bentar ya de, .. mami ngepel dulu nih" .. Palingan dia ditaro di bouncer sambil ngoceh - ngoceh sendiri hiiihi .. Pinter anak mami!!!

Urusan per-bajuan so far juga udah kehandle! Apalagi ini urusan perbajuan! HAHAHA .. Ya gw pada dasarnya emang genit pengen tampil kece walo udah jadi mamak - mamak!! Tantangannya sekarang adalah gimana tetep gaya walopun harus menyusui! Nah! Seru!! Sejauh ini aku berasa sakes urusan ini, .. urusan memoles muka juga udah centang! Cuma rambut aja nih yang masih keteteran! HAHAHA .. Belom berhasil blow dry kece! Gaya andelan ya antara jepit sama kuncir! HOHOHO ... Overall, perjalanan #MAMAYUKERO sejauh ini gw rasa penuh berkah! Amiiin sekali lagiiii!

Ada benerrr waktu - waktu dimana berasa badan ngerentek! Ada waktu si Gide rewel minta digendong terus, .. atau ga melek terus ga mau tidur siang tapi ya sekali lagi dinikmatin aja! Ada juga waktu ngerasa bosen karena sekarang sehari - hari cuma berdua doank sama si Gide, .. kalo gitu ya aku tidur wae lah! HAHAHA .. tapi permintaan Skype buat Gide lumayan tinggi jadi biasanya ada lah ngobrol sama orang rumah, maklum cucu pertama!!! Oh! Instagram cukup membantu kalo udah mati gaya!! Belakangan mau ngeblog rada susah juga, .. karena udah sibuk duluan! Halah! Sok sibuk loe Gill!! Lebih seneng maenan sama anaknya sih hihihihi .. tapi ya kangen juga ngeblog! Kangen blogwalking sana sini juga .. Ya ada waktunya lah ya!! Di otak mah niatain poto - poto ini itu, atur ini itu, OOTD bejibun tapi kenyataannya belom sinkron sama harapan! HOHOHOHO ...

Jadi #MAMAYUKERO bukan berarti juga gw tau segalanya! Musti belajar banyak, tanya sana sini, coba ini itu sendiri karena at the end of the day gw percaya pengalaman adalah guru yang terbaik. Beda bener rasanya pas jadi guru sama punya anak sendiri! Ya iya lah!! Gw tau teorinya tapi pas ngadepin ke anak sendiri kayak percaya diri aku runtuh! Kalo udah gitu gw tenangin diri, doa, dan mikir positif aja ... Sekali lagi, perjalanan jadi #MAMAYUKERO menarik! Dan masih panjang tentunya ... Ga bakal selalu mulus tapi pasti bisa! Lah emak - emak kite aja jaman dulu pada survive dengan anak bererot dan keterbatasan yang ada, apalagi sekarang di jaman yang segala sesuatunya lebih dimudahkan! Bedanya seberapa kita mau aja! Gw yakin seorang ibu didesain dengan endurance yang tinggi! Yakin kin kin kin!!! And I'm one proud momma!!!

Oh well! Perjalanan #MAMAYUKERO gw baru dimulai!! Dengan senang hati menerima masukan, saran, nasihat .. Menerima teman watsapan juga buat berbagi cerita! Menerima bika ambon dan lapis legit juga dengan lapang dada! HAHAHAHAHA ..  

Cheers to all #MAMAYUKERO!! 

Comments

  1. Hati betaaaa.. hati betaaa... hati beta ingin kenal diaaaa.. Hayo, hafal sampe situnya ga lagu mamayukero? Hahaha. Pendengar warkop sejati gue, dengan peninggalan kaset dari ortu.

    Kita samaan dong ya, akhirnya jadi full time mom. Kocaknya gue smpt ngajar dulu sblm jadi full time mom hahaha. Asik kan kerjaan rumah bikin kita jd kreatip. Tungguin bentar lagi, kamus masak memasak jg pasti nambah. Mana foto anak lu lagi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. afal mati loe ye sama si mamayukero!!! iyaaa toss samaan jadi buibu sepenuh waktu :)
      tapi kan loe dulu ga ngajarin anak piyik pas jadi guru kan hihihihihi ..

      Delete
  2. tunggu kalo uda seumur jayden, pekerjaan rumah tangga hanya bisa dilakukan kalo anaknya bobo... ditaro di bouncer uda teriak2 minta turun... ngerangkak kesana kemari, ngorekin tempat sampah, naik tangga, kejedot sana sini wahahahaha...

    masalah idealis, gua juga sempet idealis pengen ini itu, tapi melihat realita yang ada... gua jadi pasrah dan ya udahlah... yang penting mamaknya happy anak pun happy hahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. HAHAHA iya yaaaa ... ya gw tungguin lah mel! ntar gw curhat lagi di blog HAHAHAHA ... iya idealis tapi berbuntut sutris buat apa lahhhh ... buat apa susah buat apa susah .. jadi nyanyiiiiii

      Delete
  3. e cieee cici..semangat terus ya #MAMAYUKERO :)

    ReplyDelete
  4. OCDnya di rumah gw jg dong ci! Wkkaak

    ReplyDelete
  5. Welcome to the club mamayokeren!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. aih aih tunggu curhatn gw di wa hahahahahaha ..

      Delete
  6. Penuh kejutan ya jadi full time mom itu.. Klo untuk selalu tampil cantik walopun di rmh aja dengan status msh menyusui itu mah biasa mbak.. bagian urusan rambut yg rada susah memang.. kapan sempat ke salon? hehe.. paling2 ya udah deh kuncir dulu, dan ga tau bs kapan rapiinya. Ya kan? sama deh mak.. toss dulu kita hahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. toss iya!!! jadi full time mom penuh kejutan!!! hahahaha tampil cantiknya maaksudna kalo pas lagi mau kuar rumah .. kalo di rumah mah aku pake seragam siap tempur aja HAHAHAHA ...

      Delete
  7. Gil, buka tempat penitipan anak yuk *topik belok*

    ReplyDelete

Post a Comment