Stroller, Carrier, Pacifier, Sterilizer ...

AND SO MUCH MORE!!!

Rempong ya mak! Bingits!!!
Boleh dibilang gw tuh termasuk tipe #MAMAKYUKERO happy-go-lucky! the bright side is I always insert the word f-u-n in my daily life, but on the other side which I have to improve, I tend to overlook on small details! Diberi lirikan i-told-you-so sama bapake Gide!! HAHAHA ..  I know some or maybe most of the #MAMAYUKERO out there can be very precised and details in what they want in terms of baby stuff which I have to learn from them. One of that #MAMAYUKERO is Dina from Cerita Bendi! Gw inget banget jamannya dia melakukan review - review mulai dari vendor kawinan terus peretelan bayi macam stroller, car seat endebre endebra ... Gw pake shortcut bookmark aja lah pagenya! Tapi tetep abis itu lupa diliat lagi! Halah!!!


You can find 1001 things in google when you type "newborn checklist" or "baby stuff shopping" , end up getting you more confuse! Saran gw, jadiin itu guideline bukan sesuatu yang plek - plek loe harus punya karena beda ibu beda bayi beda kebutuhan, seiring dengan berjalannya waktu you'll know best what you really need! Oh! If you are staying in Jakarta, .. Mangga Dua is the best place to get all those stuff in one trip journey! I shared my experience earlier when I went there, .. duduk anteng aja dan si mbak mangdu bakal kasih daftar belanjaan dan dari sana kalian bisa pilih mana yang kalian mau beli. Another tips, try to go there with someone who has been trough this journey so you won't spend your money unnecessarily. Trust me!!! Trust me!!!

Kata emak gw, semua barang emang penting tapi ga semua berguna! Kalopun berguna, inget bayinya cuma satu jadi ga usah beli buat sekampung!! Contoh kasus paling gampang adalah bedongan! Penting tapi most baby ga bakal pake selama itu jadi disarankan untuk tidak membeli sampe dua lusin karena ada yang namanya mesin cuci! HAHAHA .. You get what I mean?!

Another thing, baby will outgrow in a blink of your eyes! Yang ada baru pake sekali dua kali udah kaga muat! Haish! Laen kali bungkus daon pisang aja lah! HAHAHA .. Last but not least, if you don't mind with "barang lungsuran" yang masih bagus, itu kayak harta karun!! Belom lagi hadiah kanan kiri. Moral dari pesan ini cuma satu buat ibu - ibu, DILARANG KALAP!!! HAHAHA

This time around let me share some of baby stuff which I truly grateful those things have been invented that make my life easier!! STROLLER and CARRIER!!! Yeay yeay yeay!!! Sekali lagi, beda ibu beda anak beda kebutuhan yak, so all the stuff that I share is based on my experience, needs, and condtion

STROLLER
Nowadays there are zillion types of stroller that you can choose!!! Mulai dari yang tiga roda, empat roda, yang bisa lipet satu tangan, yang bisa otomatis dipencet kebuka sendiri, ... Belom lagi warna sama motif yang unyu - unyu! Dari yang terbuat dari plastik, besi, .. emas gw rasa pun ada! HAHAHA .. Ada yang bisa buat bayi kembar, ada yang bisa ngadep kita, ngadep depan! Dipilih dipilih dipilih buibu...


Honestly speaking, I didn't do my homework properly while choosing the stroller. I was in Jakarta buying all the baby stuff and happen to be the stroller shop was next to it. Gw bilang sama si engkohnya, "Saya butuh yang ringkes, simple, dan tahan banting! Yang bisa saya geret - geret kalo naek bis atau MRT" ... Setelah liat - liat, tanya - tanya, nawar - nawar, akhirnya diputuskan buat beli Peg Perego Si Umbrella Stoller! 

This 4 wheels stroller can be used from newborn till toddler, or even bigger for a child weigh around 20kg, bisa diadjust seatnya tergantung kebutuhan. It weighs 7kg, ya antara berat dan ga berat sih menurut gw karena materialnya masih full besi! Bukan besi juga kali ya, stainless, ya apapun itu lah pokoknya bukan plastik. Ah biar mamake ngetone ya ototnya! HAHAHA, ngarep!!! Untuk buka tutupnya bisa pake satu tangan tapi tetep musti latian awal - awalnya kalo ga kagok!! Lumayan steady dan slim kalo diberdiriin gitu karena tipenya umbrella stroller. So far sih si stroller memenuhi semua kebutuhan kita yak dan cukup puas selama 5 bulan pemakaian ...

Sedikit pengakuan, gw ada naksir satu stroller yang baru gw liat setelah tiga bulanan jadi #MAMAYUKERO ...  Semakin dilihat semakin terlihat bagus! Laper Mata?! Nampaknya!! Butuh?! Jelas - jelas engga! Kalo ditanya mau apa engga, pasti langsung gw jawab mau! HAHAHAHA .. Ya abaikan saja lah ya!! Bersyukur sama apa yang kita punya! Selesai!!! Btw, kalo mau liat review Peg Perego Si Umbrella Stroller bisa liat di sini, .. yang mana gw juga baru nemu pas nulis postingan ini karena berniat nyari gambarnya hihihihih .. Di review itu dia punya warna merah, yang kita punya sama persis cuma warna item! 

CARRIER

B: Gill, udah ada carrier belom?
me: Belom beli nih ...
B: Okay! Gw chop si ergo!! Jangan beli!!
me: Aaaaa ,, makasih!!!

We got our baby carrier from our dear friends, Bombce and Depot! And I tell you it's a life saver!!! A must have item!! A die die die must have item!! It's quite common here in Singapore if you see mommies with baby carrier regardless what brands they are using, .. You can carry your baby safely and firmly, yet it's very comfortable!!! It's the modern cukin .. if I may say! Cukin 10.0 HAHAHAHAHA .. Mami bisa sambil ngupas udang, nenteng belanjaan, ajojing juga pake carrier! Yoi abis ga sih?! HOHOHO ..

Again there are zillion types baby carrier nowadays, choose wisely momma! We are using Ergobaby Original Baby Carrier in Aussie Khaki colour! And I'm freaking loving it!!!! 


it weighs only 7 kgWe used the Infant Baby Carrier Insert during the first 3 months since the baby's head was not steady yet and he might 'sink' in the carrier .. Again I'm freaking loving it!!! Ya call me fanatic ergo fans! HAHAHAHA .. They sell it separately btw, .. Then afterwards we only used the pillow at the bottom side of the insert to support the baby .. Kalo sekarang sih jangan ditanya! Kalo kata si Gia, itu gendongan kura - kura ya! Ada bayi kura - kura di depan HOHOHOHO ..
Btw we used the infant insert which sold separately during the first three months! After which, we used the pillow only to support the baby! Kalo kata Gia, ini gendongan kura - kura cuma rumah kura - kuranya ada di depan! HOHOHO .. Sekarang mah jangan ditanya ya, penuh gendongannya!!! Paling demen cemek - cemek betis si Gide pas kalo lagi pake carrier! Tales bogor abis lah!!! HOHOHO ..
Ergo infant baby carrier insert


I think it's not only me who loves this carrier, Gide loves it! Most of the time he'll fall asleep either me or abang carry him use this carrier! Both parents and baby must be comfortable when using the carrier. There are some points to take note when using this carrier ..
  • His head should be close enough to the mummy’s face that Mummy can kiss him easily without exerting too much effort
  • The neck and back are amply supported by the carrier for newborns because they still have comparatively weaker necks.
  • The knees should be higher than their bums
  • Straps are snug but not too tight
 Source from here :)

Kalo ada suster carrier atau mbak carrier ya rasanya ga perlu pake beginian kali ya .. Gw bukan sok - sok modern ga mau pake cukin! Udah dicoba dan anaknya ga mau! Tuh udah beli nganggur jadinya! Terus kalo ada yang tanya pake carrier gampang apa susah, jawaban gw susah .. pas pertamanya!! Ini pake asas practice makes perfect! Pertama kali nyoba riweh bener deh! Cuma ya dibiasain aja jadi lama - lama bisa pake sendiri, bisa nyopotin sendiri .. Ntar kalo Gide udah gedean mau belajar pake sideways sama gendong belakang juga!! Review lebih lengkap silahkan bisa langsung ke websitenya si Ergobaby .. Ngublek - ngublek aja di situ :) 

So far aku puas dan bahagia lalala sama si carrier ini. Hal laen yang perlu diinget, senyaman - nyamannya pake carrier, emang lebih baik buat anaknya taro di stroller karena posisinya lebih enak .. Emaknya juga lebih enak! HAHA .. Gide berat bok!!! 

Jadi kalo pergi gw pake stroller apa carrier?! Tergantung!! Diliat mau kemana, berapa lama, naek apa .. Dari situ baru tentuin pake stroller, carrier, atau dua - duanya! Sekian salah dua dari peritilan si botbot!! ;D

Comments

  1. Akuhh akuh akuhh.. Sudah kode2 para seniors buat ngasih lungsuran ke diriku.. So far sudah ada 1 yang mau ngasih lungsuran baju NB..aheyyy :)Siapa tahu yg di Sing juga mo lungsurin kemari.. Eaa.. *padahal baru 4 bulan dah malak sana sini*.. 2 barang ini penting ya Gill, dari skrg dah lirik2 nih. Secara harganya kan mayan yak :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi mau komen tapi kita udah lanjut di WA juga yak! HAHAHAHAHA ..

      Delete

Post a Comment