Ini Jakarta Tecinta, Bung!

Digojekin Aja!
Akhirnya ngerasain juga pake jasa gojek! Bahagia! Ini antara bahagia sama norak!! Ya maklum ya sejak gojek jadi beken dan terkenal saya cuma kebagian denger cerita dan baca beritanya aja tanpa pernah ngerasain sendiri jasa dari si gojek ini! Diniatin abis deh buat pake gojek! Demi! HAHAHA .. Jadi pas pulang natalan kemaren, ada satu hari akhirnya di rumah aja setelah hari - hari laennya sibuk membawa Gide silahturahmi di dua keluarga sini dan sana .. 

"Gi, aku pengen makan si gyu tan don nih!"
"Ya udah mau makan dimana kita?!"
"Aduh tapi agak repot juga ya soalnya ntar jadi buru - buru kan malem mau kebaktian"
"Digojekin aja!"

Aha! Kita memutuskan buat ngegojekin gyu tan don dari Hachimistu! Berdua sama si Gia ngubek - ngubek go food dan duduk manis sambil kelaperan nungguin pesenan dateng! Ga pake lama kita sibuk ngunyah - ngunyah! Ga cuma gojek doank, sempet juga nyobain Uber sama Grab Taxi di Indo! HOHOHO .. Yang bikin bahagia itu harganya yang bersahabat di dompet HOHOHO .. Alhasil balik ke sini udah beberapa kali terucap, "Coba ya di sini ada gojek juga!" .. 

Semuanya lengkap! Mau bola, mau basket!
Nah kalo yang ini jatahnya si abang! Ya iya lah secara di sini ga ada siaran bola gratis kecuali nyari - nyari streaming dengan komentator bahasa perancis atau arab! HAHAHA .. Langganan TV kabel A dapetnya basket doank, ga ada bola .. Kalo mau siaran bola harus provider yang beda. Ya kali kita punya pohon duit yak! Kata si abang, "Indo mah emang mantap! Rumah kamu tuh lengkap tau Gee, .. bola ada basket ada, sayang ga ada yang nonton aja" .. HOHOHO .. Di indo mau siaran apa juga ada yaaaa, dari yang bermutu sampe ga bermutu! Lho?! Koq nyinyir!!! Ya intinya paket lengkap lah! 

300 ribu dan Bahagia! 
Seperti biasa kalo pulang kita setor muka di supermarket buat bebelian stok bahan pangan! Seperti biasa juga belinya itu - itu aja! Ga jauh - jauh dari kecap, sambel terasi, bumbu instant, mentega .. Itu lagi - itu lagi lah! Entah ini sugesti gw doank apa sebenernya emang iya kayak 300 ribu dapet banyak! HAHAHA ... Mungkin lebih tepatnya dengan nominal uang segitu kayak udah bisa bikin gw bahagia yaaa! Di sini $30 juga bisa bikin gw bahagia sih! Tapi agak beda rasanya HOHOHO

Mau minta tolong tambahin kuahnya lagi, donk!
Sebagai pecinta makanan beruah terutama soto - sotoan, biasanya kuahnya tuh abis duluan dibanding isinya! Kalo kata si mami pas gw kecil, "Ini anak irit, dikasih nasi sama kuah aja abis!" HAHAHA .. Nah bedanya kalo di singapur semua ada label harganya, termasuk di rumah makan endonesa sekalipun .. Ya ga nyalain mereka sih secara di sini serba lebih mahal dan namanya juga orang usaha yak! Terus secara porsi kan di sini kicik - kicik! Kalo balik indo tuh begini - beginiannya yang syurga! Minta tambah kuah doank sama abangnya dibumbuin sekalian juga! Mau minta bawang goreng, daon bawang, minta tambah sayur kayak dikasih melimpah! Ah!! Bangga sama indo!!

Pak Heri ntar mampir ke rumah ya!
Itu kalimat sakti kalo telpon ke Pak Heri! Padahal kita ga beli 20 mangkok! Paling banyak ya 5 mangkok! Kadang 3 mangkok! Satu mangkok juga pernah tapi Pak Heri tetep aja dateng sama sepedanya terus racikin buburnya pake senyum sama sekali - kali nanya kabar! Adem abis rasanya pagi - pagi nyarap bubur enak. Soal harga mah jangan ditanya! 7ribu aja semangkok! Lengkap pake cakwe, suwiran ayam dan bisa minta kerupuk tambahan di mangkok terpisah! Hebring pisan euy!!

Ah Jakarta! Kamu emang sih kalo udah macet bikin keki! Tapi tetep biar gimana kamu selalu di hati! Aku padamu es podeng! Aku padamu martabak! Aku padamu kwetiaw goreng! Aku padamu bakmi! Aku padamu bakso goreng! Aku padamu hokben! Aku padamu cing cong fan sepeda! Aku padamu otak - otak bulet si bapak baik hati! Aku padamu Jakarta! My heart and prayer always be with you, Jakarta!

Comments

  1. Hebatan elu ya daripada gue hahahah. Gue blm pernah pesen Go Food, belum pernah pake Uber n Grab Taxi, dan menurut gue, 300 ribu di supermarket mah gak dapet apa2 kali Gill, tapi mgkn itu karena gue belanja kebutuhan sehari2. Kalo beli snack mah iya dpt banyak hahahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. loe harus cobain, le! biar tambah afdol jadi orang jakarte! :) le, 300 ribu aku dapet kecap, sambel, blueband, indomie assorted flavors terus beli beng - beng sekotak juga terus ga lupa bumbu instant hahaha .. di sini ya masih dapet juga sih tapi kayak kurang puas gitu! HAHAHA

      Delete
  2. Emang lah enak kali Jakarta ini ya. Eh tapi kan gw dimabes, Gill. Makanan kulineran gitu emang banyak cuma mahal amit2, jadi ga bisa ut makan hari2.. Jdi mau ga mau ya masak :p Sedangkan pilihan macam warteg gitu belum nemu yg betul2 enyak..hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. tergantung daerah yaaa! dikau di mabes sekarang toh! di daerah kota ada warteg enak loh py katanya .. lupa namanya .. deket kan dari mabes, .. iya ga sih?! gw ini agak sotoy!

      Delete
  3. Cici, itu gojek emang bikin tambah gendut. Mau makan yang jauh dan males keluar gampang, tinggal pesen gojek.hahahaha
    Dan ia uber emang murah ci, kalo grabtaxi aku belum pernah coba sih.:)

    Dan ituuuu, kenapa kamu mention es podeng Ci. Aku kan jadi kepengen, untung kemarin baru makan bakmi. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. HAHAHA gojek racun yaaa!!!! si grab kemaren pake oke juga sih, lan ;)
      ah kamu kalo kepengen es podeng kan masih gampanggg .. kalo aku pegimana coba?! musti sabar menanti pulang lagi baru bisa makan ;)

      Delete
    2. Ia ci, racun banget. Tapi kalo kangen bakmi kampus jadi gampang, ga usah bermacet-macet ria kesana.
      Cici, aku mao laporan. Kemaren aku sakses keluar makan siang cuma khusus buat beli podeng (aku bawa makan siang). Mana gerimis lagi, temen ku ampe komen, "lo beneran seriusan mao keluar cuma buat podeng doang?" wkwkwkw #edisibuatCiGilsirik

      Delete
    3. koq tegaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa ...

      Delete

Post a Comment