Friday Morning Situation


When life gives you lemons, make lemonade!
When mommy gives you dragon fruit, ....

LET'S HAVE DRAGON FRUIT PARTY!!!!!!



;)


.. dan maminya duduk sambil narik napas lega karena udah ngoranin lantainya! Fiuh!! HOHOHO .. Seneng liat anaknya seru makan tapi senep liat yang berceceran di sekitarnya! Haish!!  Ngoranin - ngelapin - ngeringin - repeat! Ya kira - kira seperti itulah my love hate relationship gw sama si high chair!! Ga lama langsung WA si Janne, "Gila neee! Ga kebayang kalo si high chair IKEA yang katanya paling gampang dibersihin aja udah bikin ribet apalagi high chair loe!" .. Ampun dije maminya!! HOHOHO ...

Cukup horor ya kalo diliat sekilas! Ini ada bayi botak terus merah - merah dimana - mana! Btw, iya Gide dibotakin lagi! HAHAHA .. Ini udah yang ke-empat kalinya dalam 8 bulan hihihihi ... karena bapake udah gemes liat rambut jabrik - jabrik ga jelas dan juga untuk penegasa kalo ini emang anaknya remundo tulen! HOHOHO .. 

Balik ke edisi cerita jumat kemaren, ini pertama kalinya gw kasih Gide cobain red dragon fruit, .. dan hasilnya bisa diliat pada gambar di atas .. pesta pora!!! HAHAHA .. Sebelomnya udah pernah makan buah naga juga sih, cuma selalu makan yang putih, jadi ya kalo belepotan juga putih - putih doank ya walopun tetep belepotan sih judulnya! HOHOHO ...

Pas gw share foto ini ke keluarga dan beberapa teman dekat ada yang nanya, ...

"Gill, .. itu apaan yang kuning - kuning dipegang sama Gide?"
Jawabannya ga tau! HAHAHA .. Seriusan gw ga tau namanya, gw bilangnya si saringan buah! Asal banget ye!! Jadi gw udah pernah liat si saringan itu di beberapa online shop di social media dan kepikiran buat beliin si Gide biar bisa belajar makan lebih mandiri, .. eh emang rejeki anak soleh ga kemana ya, si Gia waktu pulang dari Aussie bawain tuh saringan buat ponakannya. Basically itu kayak saringan kecil yang kita bisa masukkin makanan dan yang kuning itu peganannya. Jadi anaknya isep - isep makanan yang di dalemnya dan lama - lama abis .. So far gw selalu masukkin buah ke dalem si saringannya, .. pepaya, melon, buah naga dan anaknya ngerti musti ngapain! Cuma donk yaaaa!! Sekarang Gide lagi hobi kibar - kibar! Jadi dikasih sesuatu di tangan terus diangkat dan dikibar - kibar! Beuh! Ya jumat kemaren si saringan berisi buah naga pun ga luput dari prosesi kibar - kibar ... dan sekali lagi lagi maminya lega udah ngoranin lantainya! Fiuh!!!

"Gill, si Gide BLW baby yaaa?"
Kaga! Sekali lagi emaknya ga sanggup beres - beresnya! HAHAHA ... Ya emang sih dalam teknik BLW yang namanya berceceran itu bagian dari proses pembelajarannya tapi gw koq agak migren ngeliatnya ya. Gide pake teknik MWL - Mangap Wae Lah! HAHAHA! Gw sendiri ga anti sama teknik BLW dan menurut gw itu salah satu ide yang bagus tapi balik lagi harus disesuaikan sama kondisi dan situasi dari masing - masing anaknya ... dan mamanya! HAHAHAHA ..

Most of the times gw suapin anaknya, itu pun suka sok jual mahal pake mingkem - mingkem segala padahal mah mami tau kamu laper kan, de! hihihihi  .. Ada beberapa jenis makanan yang gw ngebiarin si Gide buat eksplorasi dan belajar makan sendiri kayak roti tawar, biskuit, jeruk ... Lebih ke arah cemilan .. ya bisa dibilang persiapan BLW di masa depan! Ih ga konsisten deh Gill!! Ya menurut pengamatan gw akan tiba saatnya si Gide nanti bisa makan sendiri, untuk saat ini mami suapinin dulu ajah! Mami rela koq nyuapinin kamu, de! Satu suap Gide .. satu suap mami! HOHOHO ;)

Comments

  1. Baru mau nanyain Ci, itu yang koneng-koneng apaan. Ternyata dijabarkan di postannya.:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hiihihihihi .. i can read your mind!!! HAHAHA

      Delete
  2. Awal lihat seremm lhoo, merah2 ungu gitu..hahaa.. High chairnya Ikea gampil bersihinnya ya? Kapanan ke Ikea dia lagi promo, moga pas butuh lagi promo juga deh.. Aminnn..

    ReplyDelete
    Replies
    1. soalnya si high chair ikea kan plastik bahannya terus ga banyak selah - selahnya, py .. jadi gampang dibersihinnya dan harganya masih reasonable juga py ..

      Delete
  3. hahahahahaa.. betul2 BLW. gua juga lagi mikir, berarti nanti gua kudu koranin lantai juga. hahahaahahaha.. pinter yah kamu gide. harus sering2 lagi. biar mama juga olahraga bersihin lantai yaaa.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan ketawa kamu .. liat ntar giliran si clay kibar - kibarin makanan .. HAHAHAHA ..

      Delete
  4. Gill.. nanya serius.. Baby GLW apa ya maksudnya? LOL.. hhaha..
    Tapi itu penampakannya horor sekaliii. Gue cuma kebanyang gimana peningnya bersihin meja & kursi high chairnya.. hahaha. Kalo lantai juga pas si Jo masih belajar makan selalu gue lapis plastik. Jadi kantong plastik digunting biar lebar, trus ditaro deh dibawah. Hahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini beneran ya mbak? .. BLW - baby led weaning .. teknik yang makanan dipotong ukuran finger food terus macam "disebar" di depan anaknya terus ntar anaknya belajar nyomot sendiri trus kunyah - kunyah sendiri gitu .. yang mana aku pernah coba kan, banyakan buat maen dan berhamburan dibanding masuk mulut .. ya emang sih katanya itu normal awal2 gitu cuma kan di sini sendiri ngerjain apa - apa .. jadi kayak migren duluan liat yang bercecer ...

      jadi sekrang suapinin dulu aja lah sama seesekali kasih potongan makanan, itu juga udah pinter maminya .. ngasihnya satu - satu .. abis baru kasih lagi ga pake acara sebar - sebar hahahaha ..

      Delete
  5. Mamayureko PINTAR!!! Ngoranin lantai level master, tapi kasih Gide makan pake diaper tok level SIFU!!! Wakskwkakakakakakaka

    ReplyDelete

Post a Comment