When Mommy Needs Some Touch Up


Udah jadi rahasia umum kalo waktu itu jadi lebih amat sangatlah berharga pake bingit buat ibu - ibu khususnya stay at home mom kayak gw yang semuanya ngerjain sendiri dari urusan rumah sampe mengurus bayi - bayi! Iya kan bayinya ada dua, yang besar sama yang kecil! HOHOHO :D .. Salah satu waktu yang harus di-adjust adalah waktu dandan .. Oh well aku bukanlah si ahli dalam dunia perlenongan tapi somehow gw seneng aja nguprek - nguprek di meja dandan, siap - siap gitu, bisa dibilang sebagi salah satu me time! Berasa lebih perempuan juga bok! Ya ga mungkin juga kan gw make up-an berdua abang! HAHAHA ...


Dulu gw bisa take my own sweet time buat siap - siap, ... mulai dari mandi, milih - milih baju, makeup-an, ngeringin rambut, nyatok kalo niat! Ya sekisaran di situ lah, ... walopun hasilnya ya gitu - gitu aja tapi tetep kayak berasa seneng aja ... Tapiiiii itu dulu! Sebelom ada si Gide! Cuma bukan gw namanya kalo nyerah gitu aja, ... urusan dandan musti jalan terus walopun banyak korting di sana sini HOHOHO .. Beruntung waktu hamil kemaren sempet diajarin sama si Elrica how to get ready in 10 minutes! Gw praktekin dan ga tanggung - tanggung gw pake timer! Biar fokus! Biar efektif and efisien! Malah kalo perlu get ready in 5 minutes! 10 menit udah sama rambut ngok! Ke laut aja ya Gill!! HOHOHO .. 

Pilihannya cuma dua, gw siap - siap dulu atau si Gide yang siap - siap dulu! Tergantung sikon! Kalo ada bapaknya, doi bakal sukarela nyiapin anaknya biar emaknya bisa siap - siap .. Ah! Aku padamu lah bang!! Ini gw mau share peralatan tempur apa aja yang gw pake .. Niatnya sih pake foto before after gitu ya biar kayak blogger - blogger tenar, .. mungkin di laen waktu dan kesempatan yang mana ga tau kapan! HAHAHA ... 

It's All About That Base


Hada Labo UV Moist Emulsion SPF 50 + Hada Labo air BB - Bukan pertama kalinya gw share soal produk ini ya karena emang cocok dan biasanya kalo udah cocok aku malash ganti - ganti. Gw aplikasikan si sunblock setelah pake moisturizer. Kadang kalo males gw skip si sunblock dan langsung ke BB cream karena kebetulan ada SPF nya juga. Dari hasil gw liat dan baca sana sini, pemakaian base makeup yang bener bakal bikin makeup kita lebih tahan lama .. Makanya ga heran ya kalo makeup artist itu basenya bener - bener ngok abis dari primer lah, serum lah, foundation lah, bedak lah .. endebre endebra .. tapi buat #MAMAYUKERO kayak gw, cukup lah si BB cream ini. 

Untuk aplikasinya sendiri, gw ikutin saran si El yaitu ditotol ke titik - titik wajah kita kayak jidat, pipi, dagu .. terus diratain ke arah luar dengan jari tangan, .. Jangan digusrek - gusrek ke segala arah, yang ada malah ga rata dan ga "nyatu" di muka kita .. Fyi, secara ini cuma sharing ala - ala jadi ya istilahnya juga ala - ala ya, macam gusrek - gusrek dan kawan - kawannya ;)

Kalo lagi ada waktu lebih biasa gw timpa lagi bedak two cake dengan cara pake kuas dan disapukan ke seluruh wajah biar lebih matte! Duileh sok iye loe, Gill! Mohon koreksinya kepada suhu - suhu makeup yang ada .. Abis itu baru aku tempel si skot mata! Eyelid tape bahasa inggerisnya .. Soalnya lipetan mata dan dan kiri gw ga sama jadi buat bikin sama aku pake bantuan si tempelan itu. Secara ya bok bukan makeup artist yang bisa bikin lipetan mata sama pake eyeshadow .. Tempel wae lah! Beres!!

(not even) 50 Shades of Grey
Apa sih ini sub headingnya maksa abis! HAHAHA .. Kelar urusan base, sekarang saatnya kita sapu - sapu dikit wajah agar terlihat lebih tirus! Penting!! Shading, contouring, highlight ... which one which aku juga masih suka bingung! Gw pake si Make Up Forever Sculpting Kit - entah nomor berapa, ya pokoknyay coklat tua sama beige itu lah! Aplikasinya pake kuas dari ujung bawah kuping all the way ke ujung bawah kuping satunya, sepanjang rahang kita .. dan biar keliatan lebih V shape, di bagian dagu disapukan ke arah bawah, .. ke arah leher tapi ya ga usah sampe leher juga .. Terus pas disapuin ke wajah juga ga usah pake tenaga kuda yaaa, yang ada ntar belang abisss .. ga lucu kan! Padahal kita mau terlihat natural ..

Terus gw juga belajar untuk apply di daerah pelipis ke arah jidat atas deket anak rambut biar muka terlihat lebih kecil .. jadi proporsional gitu! El bilang kalo udah begini sebenernya ga perlu blush on lagi karena muka kita udah 'berwarna' .. kalo pun mau tambahin blush on disapukan sedikit aja di bagian pipi yang kalo kita senyum! Ribet banget ya gw!! Apa sih namanya, apple cheek apa cheek apple lah .. Dan aku jatuh cinta sama blush on dari NARS!! Kayak berasa ga rugi belinya, pake dikit warnanya udah kuar banget .. Irit dan bikin mamake jadi tambah cling! Aha!!


All Eyes On You
Yup! Sekarang ke mata! Urutan yang gw lakukan adalah pake eyeshadow - jepit bulu mata - pake mascara - pake eyeliner - sikat alis .. Kalo mau lebih ngok bisa pake bulu mata palsu juga, .. tapi ya durasinya lebih cepet gantiin pampers Gide daripada pake bulu mata HAHAHA .. 

Lately gw lebih sering pake soft lens ini degan alesan bebas dari graukan si pardede! HOHOHO .. Untuk eyeshadow pemilihan warna gw ya muter - muter di sekitar coklat aja dan itu eyeshadow palette ga abis - abis bok! Kalo urusan alis, gw bukan tipe yang bisa ngerapihin alis jadi ya begini - begini aja dari sononya, paling disikat aja sama diisi biar keliatan lebih penuh dan tebal .. jadi aku aman kalo keujanan ga bakal ilang alisnya! HAHAHA ..



Udah sih gitu aja! Bibir di-lip balm-in aja! Kalo ga makan indomie goreng juga boleh biar mengkilatnya gimana gitu! HAHAHA .. Oh! Terakhir gw suka pake si Make Up Forever High Defintion Powder biar makeup nya lebih tahan lama dan ga minyakan mukanya! Selesai!! ;)

Penampilan emang bukan segalanya karena mau segimana jagonya kita moles muka kita dan ngegambar alis kita, apa yang di dalem itu jauh lebih penting, .. but on the other hand I like to look pretty! And makeup can help to bring out your face feature even more .. Mungkin ini juga salah satu bentuk apresiasi gw terhadap diri gw sendiri .. So when mommy needs som touch up, she'll do it in 10 minutes! Ahay!! Kalo cuma punya 3 menit gimana?! Masak pop mie aja lah terus anteng di rumah! HAHAHAHA ..

Comments

  1. kalo gua....beresin jayden dulu baru beresin diri sendiri... kalo jayden uda beres, tinggal taro box, setel tv, dunia damai deh... kalo beresin diri sendiri dulu, yang ada begitu jayden beres, guanya acak kadut lagi hahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha ... anaknya me time ya! kalo gw duluan yang siap cuma makeupnya doank tapi tetep pake baju rumah hahaha .. kalo ga lepek lagi hahaha ..

      Delete
  2. Hastaaaggaaa Ciii, ini demi apa cobak lagi ngomongin lenongan eh di penghujung paragraf malah nyebut-nyebut indomie beserta pop mie.wkwkwkwkw

    Aku sepertinya seharusnya terlahir sebagai lelaki Ci, suka beli lenongannya doang tapi makenya males, langsung cao aja lah. Alhasil berujung semua lenongan beserta krim-krim diwarisin ke mama. *lalu mamanya geleng-geleng kepala spechless liat kelakuan anak cewenya.:))

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha demikian adanya!! ah aku juga ga pere - pere banget koq .. aku mah juga gatelan liat barang lenongan cuma kayak menahan diri terus menerus .. inget gillian yang di rumah belom abis hahahaha .. sampe 2000x ngomongnya sambil kuar toko terus ntar masuk lagi dan akhirnya beneran kuar ;)

      Delete
  3. ci beli sunscreen hadalabo nya dimana!

    ReplyDelete

Post a Comment