Cooking #MAMAYUKERO

Nasi Tim Salmon 

Kembali di acara masak - memasak bersama #MAMAYUKERO! Menu kita hari ini adalah .. Kreasi Nasi Tim! Beuh! Macam koki handal aja yak! Pencitraan ceritanya HOHOHO ..


Setelah diketemukan kalo anaknya udah mulai maunya makan yang agak keras, jadilah tiap hari rata - rata gw ngubek - ngubek sama panci kukusan buat bikin ... NASI TIM!! ... dan aku bahagia lalala .. karena ya itu ga ribet, tinggal masukkin semuanya terus diemin aja! Hasilnya anak makan dan kadang emaknya nyomot dikit! Lho?! HAHAHA :D

Basically bahan dasarnya sama - sama aja, seputar wortel, jagung, buncis, brokoli, .. kadang tempe juga! Untuk dagingnya, alternate antara ayam dan ikan sementara ini karena kita emang kita ngebatesin kasih daging merah macam daging sapi buat Gide karena alesan kesehatan aja karena kita sendiri juga ngebatesin makan daging merah walopun enak ya bok rasanya makan sapi! Oh! Mendadak pengen gyu tan don! Mana abang gojek?! ;D

Cara memasaknya ya seperti nasi tim pada umumnya aja, semua ditumplekin jadi satu terus dikukus HOHOHO .. Biasa gw tumis beras mentah atau nasi yang udah mateng dan bahan - bahannya pake bawang putih terus dibumbuin lada hitam dan garam sedikit biar ada rasanya melihat umur Gide juga sekarang udah 9 bulan ... dan track record dia sejak mulai MPASI umur 5 bulan ..


(cikal bakal) Nasi Tim Ayam Brokoli Wortel

Baru dua jenis aja udah sok bilang kreasi nasi tim! Gaya betul! Ya kan ini baru permulaannya dua dulu, ke depannya tentu akan lebih banyak lagi kreasi yang akan dihasilkan #MAMAYUKERO .. Amiiiinnn! Gw pengen coba bahan - bahan laen seperti kacang merah dan kembang tahu biar lebih variatif .. Oh! Aku mau tanya sekalian deh, kalo leafy vegetables macem bayem atau chye sim gitu bisa juga ga sih buat nasi tim? Udah pernah sih kasih bayem ke Gide cuma waktu itu yang model di puree bareng kentang sama salmon .. Buibu yang laen mohon dibagi ilmunya yaaa :)

Ya itu sisi gembiranya, .. cuma udah sekitar hampir 3 minggu ini kan nasi tim, dan aku mulai bosen masaknya! HOHOHO .. Di postingan awal semangat bener ngomongin nasi tim eh ini tiba - tiba jadi membelot .. Ini anak bayik mendingan dikasih makan apa lagi ya? Hari ini gw cobain kasih mac and cheese dan lahap hap hap! Malemnya aku kasih meesua goreng juga hap hap hap .. Umh jangan - jangan ga cuma emaknya yang bosen masak nasi tim tapi anaknya juga mulai bosen makannya! Tos dulu lah nak! HAHAHA .. Pengen bener rasanya gw peperin kulit ayam KFC! Ya tapi sebagai ibu yang masih eling tentunya saya tahan niatan itu dengan berat hati hehehe ..

Okeh, pertanyaan saya masih sama .. Dikasih makan apa lagi ya ini anak bayik?! :) 


 

Comments

  1. Kalo bayem biasanya gua masak pake kuah... tapi bayemnya dicincang ampe kecil2 banget biar makannya gampang...

    Daging sapi kalo dokternya jayden sih uda boleh... babi juga... anak kecil kan dalam masa pertumbuhan, yang begitu justru bagus buat dia... itu kata dokter gua... gua males nyari tau, jadi ngikut aja hahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. oke sip! noted! ntar gide cobain makan bayem kuah bening, pake jagung enak juga kali yaaaa .. :)

      Delete
  2. Si gide makan pinter bener yah! Seneng deh masaknya klo anaknya makan pinter gitu!
    Nasi tim di campurin ama kabocha or yam gitu jg enak loh menurut gw, hehe
    Kalo menu fave nya si ethan sih kyk cheesy baked rice pake salmon or prawn, trus grilled dory with butter rice, fish n chips (well sbenernya doyannya chips nya sih), pastel tutup
    Btw, coba bikin kfc sendiri aja klo ga, tp yg oven baked gitu trus crustnya pake corn flakes, gw blm pernah coba sih, tp kyknya gampang, enak dan sehatan dikit dibanding kfc, haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih onti! Kadang suka sok mingkem juga tapinya, dit ... tapi kalo giliran makanan kita aja langsung ngelirik ..

      wih maminya ethan koki handal nih, menunya enak - enak betul .. apa catering aja yaaaa ... HAHAHA .. sehat abis nih crustnya pake corn flakes, .. ntar deh kalo giginya udah banyakan gw coba. thanks dit :)

      Delete
    2. Eits, justru kadang2 gw catering kok, justru ada bbrp menu yg gw contek dari catering, hahaha

      Delete
  3. Kasih makan babi Gill.. :D Kalo kata mamer kolesterol bagus buat pertumbuhan..hihi :D

    ReplyDelete

Post a Comment