Posts

Showing posts from April, 2016

Raising A Reader

Image
Learn to read and read to learn! Itu penggalan lirik lagu dari salah satu acara anak - anak yang gw liat kemaren di tv dan gw mengiyakan banget tuh lirik ... dan gw termasuk hard core believer kalo membaca itu sebaiknya dimulai dari sedini mungkin, ... Err mungkin bukan literally membaca juga kali ya! Hebat kali kalo si Gide Pardede dikasih buku terus bisa baca sendiri! Langsung berasa supermom paling aduhai sedunia yang ada! HOHOHO ...

Ceropaki

Image
Cerita Roti Panggang Kita! Maksa!! HOHOHO
Roti panggang! Roti bakar! Ah! Enaknya sama!! Siapa yang di sini termasuk fans-nya ropang?! Duile berasa banget nih angkatan 90an kalo pake istilah ropang?! Anak sekarang mah udah ga jaman kali ya nongkrong di model warung tenda gitu .. Mendadak nostalgia jadinya! Halah!!
Gw termasuk penggemar ropang! Pisang juga doyan!! Pisang coklat keju terus minta susu kentel manisnya agak banyakan! Slurp!! HAHAHA .. Entah kenapa ya kalo denger kata ropang tuh otomatis kevisualisasi Roti Bakar Edi di blok M sana! Beuh! Tongkrongan gaul pas jaman SMA betul tuh! HOHOHO ... Ya seputaran situ aja lah, Roti Bakar Edi kalo ga ke Gang Lombok di deket Cafe Pisa daerah menteng sana!! Jadi keinget mie yamin juga jadinya! Jiah dia baper nih!! HOHOHO ..
Bulan lalu, gw sama si abang kerajingan makan roti panggang! Lebih tepatnya roti pan fried karena bikinnya pake teflon! HAHAHA .. Bermula dari gw liat resep Grilled Cheese Sandwich yang kalo di-indonesakan jadi roti b…

Hello (not) From The Other Side!

Image
Idealnya pas jauhan sama ibu bapaknya, pengennya pas skype anaknya yang kayak jejingkrakan atau apa lah yang menunjukkan kalo dia excited denger suara sama liat muka orang tuanya .. Ya itu idealnya! Kenyataanya jauh! Anaknya cuek bebek aja dan malah asik sendiri sementara emaknya berusaha ngoceh - ngoceh menarik perhatian anaknya! 
Idealnya lagi setelah sekian lama berpisah, pengennya pas ketemu lagi anaknya memberikan tatapan penuh kerinduan dan langsung ngambur ke pelukan ibunya, .. Ya itu idealnya! Kenyataannya lebih jauh!! Pas ketemu di airport, anaknya ngeliatin maminya dengan muka datar! Nil! Kosong! Hancur hati ini berkeping - keping!
Pas sampe rumah ketemu bapaknya langsung sumringah!
Kenapa Gide?! Kenapa?! 
Tega kamu, Gide!!!
Ya begitulah anak saya! Si Gide Pardede! HOHOHO .. Di saat emaknya kangen banget pol sama anaknya, pengen meluk pengen nyium, .. yang dikangenin mah santai kayak di pantai aja! Mungkin belom terlalu ngerti juga kali ya, .. terus lagi kalo kata orang ru…