Antara #MAMAYUKERO dan ...

PANASNYA SINGAPUR
Bubar jalan! Nggilani! Ga biasa! Intinya panas banget! Di tempat laen gitu juga ga sih?! Udah sebulan belakangan ini rasanya koq baru aja kelar mandi udah keringetan lagi .. Ngomel - ngomel juga ya percuma, nyalain AC yang ada tambah global warming, akhirnya ya dinikmati aja sambil goler - golera di ubin sama Gide  yang mana anaknya masih ga berani gerak kalo ditaro di ubin HAHAHA .. terus setel lagu, joget - joget ga jelas, keringetan lagi! Ya mandi lagi aja!! Minum aer dingin! Bikin nutri sari! Yuk mariiii ... 


Efek dari panas ini muka gw jadi gampang keringetan! Yaelah minta digampar kakaknya! HAHAHA .. Muka jadi muncul jerawat nih! Ga sampe yang heboh gimana cuma koq biasanya ga ada kali ini ada aja, di idung biasanya, .. terus kadang bisa sampe biang keringet juga! Gide gimana? Gide juga keringetan terus sempet biang keringet juga! Mandiin lagi biar adem! Bedakin biair enak! Kasih maen es batu! Loh?! HOHOHO :D

SKIN CARE
Skin first, make up second! Itu aturan yang benernya! Intinya adalah yang pertama harus kita perhatiin itu adalah kesehatan kulit wajah kita baru setelah itu gimana cara molesnya biar tambah ciamik .. Gw sendiri bukan pemakai skin care yang rajin, pakenya ya gitu - gitu dan ada malam - malam di mana kalo udah males dan ngantuk langsung tidur ga pake bersihin make up! Iya jorok ya! Jangan ditiru!! ... dan aku sudah bertobat!!

Belajar dari ade gw yang rajin dan para beauty blogger yang ada, terus ditambah kemaren baca blognya Bebe yang soal skin care, gw memutuskan untuk jadi lebih rajin dan make skin care dengan cara yang bener! Mereknya masih sama, si Hada Labo! Gw google step - step apa yang harus dilakukan dan ya udah dirajinin aja .. Niscaya muka ini akan terjaga dengan baik! Amiiiin! HOHOHO .. Kadang tuh berasa ga penting dan males ya tapi gw belajar kalo bukan diri sendiri yang rawat mau sapa lagi?! Ya kali si abang gw suruh buat nyuciin muka gw! Dia aja rajin cuci muka tiap malem sebelom tidur masa istrinya kalah .. 

CATOKAN
Lagi rajin nyatok lagi nih belakangan! Ahey!! Sebenernya tujuan gw me-smoothing-kan rambut tuh biar ga usah ribet nyatok endebre endebra, cuma entah kenapa ini rambut jadi lurus ngejegrek banget dan gw ga suka!! Ujung - ujungnya biasa cuma dikucir aja biar cepet dan ga ribet tapi ya jiwa kecentilan aku mencuat nih dan urusan rambut tuh emang lumayan rempong buat gw! Rambut gw itu tebel dan banyak jadi harus dikeringin pake hair dryer kalo ga bisa lembab aja tuh seharian terus berujung gatel, ... Malesin kan!

Cuma ya semenjak ada si Pardede kan waktu siap - siap jadi berkurang dan rambut itu biasanya paling gw telantarkan, pilihannya antara iket naek atu uwel - uwel aja cuma bosen!!!! Dilepas juga panas! Ribet kan ya?! Ya intinya sekarang udah balik nyatok lagi biar lebih masuk - masuk gimana gitu HAHAHA .. Urusan ujung - ujungnya diiket pun ya udah lah ya, di mata gw dan dalam batin gw terlihat lebih bagus! HOHOHO .. Perempuan! Emang!!

SUSU COKLAT
Aku suka susu coklat meiji! Selesai! Titik! ;)

UKULELE
Akhirnya dimaenin! Setelah sekian lama itu markir di lemari dan dapet ceramah dari si abang, akhirnya .. ya akhirnya dimaenin juga ukulelenya!! Lagu yang dipelajari adalah nursery rhymes! Buat nyanyi - nyanyi sama Gide .. Sejauh ini udah bisa Row row row your boat, Marry had a little lamb, Old McDonald, sama Incy wincy spider! Yeay!!! Ada yang mau request?! Beuh!! Sombong betul!! Kebanyakan gaya emang! HAHAHA ...

KOLEKSI BAJU, SEPATU, TAS, ... 
Haish! Siapa yang pernah ngerasain ga punya baju walopun lemari bajunya penuh?! Siapa yang pengen rasanya buang semua baju di lemari terus beli yang baru?! Ya lagi - lagi saya si manusia yang banyak maunya dan suka ga puas sama yang udah ada! Kemaren ini sempet bilang sama abang kalo bosen sama gaya berpakaian yang gitu - gitu aja tapi ya koq kalo belanja ujung - ujungnya yang dibeli sejenis lagi! Piye toh?! Garis - garis lagi, celana jeans lagi! Sneakers lagi! Flat shoes lagi ... Dasar emang yeee! Warnanya ya itu - itu lagi!! Terus kalo udah pas buka lemari baju komplen sendiri, bingung sendiri, janji sendiri ga bakal beli itu lagi tapi keulang lagi .. Haish! Maunya apa sih?! 

LANTAI DANSA
Tsaelah!! Lantai dansanya, sis! HAHAHA .. Ever since I found out that I was pregnant salah satu hal yang gw batesin adalah kegiatan uget - uget, maklum modelnya bukan yang yoga atau pilates tapi yang gejublakan macam zumba sama hip hop, .. dan itu akhirnya berlanjut sampe sekarang karena kondisi waktu yang ga memungkinkan gw buat latian. Then this opportunity came! Our church is going to celebrate their 15th anniversary and there will be one dance number for the opening .. and my heart is pounding! Abang said yes! So I'm back to the dance floor and it feels good!! Latiannya ga bisa full banget dan harus ijin pulang duluan karena ada bayik yang musti disusuin but so far so good .. Iya memang ada hal - hal yang harus dikorbanin either itu sementara atau selamanya sejak jadi ibu, salah satunya ya kegiatan jejingkrakan ini .. 

Sekarang gw lebih fokus ke bagian pengajaran which another thing that I like tapi rasanya beda! Beda puasnya! Macam kalo abang itu antara share sama acting, nah gw itu teaching dan jejogetan! HOHOHO .. Untuk ke depannya masih belom tau gimana teknisnya but let's see! Anyway I still can move around depan Pardede hehehe :)


Comments

  1. Hiyeee foto gide dibawah mirip rai 99% gee!!!

    Gw dsini lagi kedinginan mampoes, blom juga winter udh 3 hari kalo pagi dingin sampe 7 drajat... kurang 2 drajat lg kulkas itu maghhh.. hahaha. Laen elo yg nyatok, kalo ge lg demen masuk2in rambut pake keritingan yang model sisir gee.. keserimpet aja lho rambut gw sampe ricuh gmn nariknya, kepikir apa bs botak or pitak kalo gw gunting biar gak tangled lageeee....... hihhh. Sebel gw ama tu sisir, ada kali sejem tu sisir bergelantungan ikut gw jalan n gw youtube cara lepasin tangled sisir curly pegimana.

    Trus trus trus ttg obat muka!! Hahahahaha laki gw kan dr jaman gw pacaran 2003 sangat2 metroseksual yah, dia tuh pake obat muke dr dokter, rajiiin sangat... nah sekitar 2012 sk 2 men launch produk doi ud pake dan gw sebagai bini perhitungan.. GUE PAKE AJA DONK ITU SKIN CARE BUAT LELAKI HAUAHHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA :D

    Bae-bae kaga kenalin gw lo ya pas ketemu, janggut kumis samar sih udh mulai kuar... ahahahahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ente jadi kesini ga sih?! kapan lahiran?! hahaha keritingan yang kayak sisir blow dry bukan sih? gw juga ada tuh .. yang bisa gulung sendiri bukan sih?! hahah gw ngakak ngebayanin tuh sisir nyangkut di rambut loe!!

      agus yeeeee .. lebih mantep dari kita pakenya sk2 .. hahahaha gpp lah macho dikit loe ada kumis sama janggut hahahaha .. tampil beda!!

      Delete
  2. Ci aku mau nanya, ini serius. Emang kenapa Gide ga berani gerak kalo ditaroh di ubin yak?

    Ci, gimana caranya buat memupuk rasa rajin dan mengurangi rasa malas yak? Tiap kali bilang ke diri sendiri mau rajin ngurus muka tapi ujung-ujungnya hanya tinggal wacana doang.hahahahahaha

    Seenak itu kah susu cuklat meiji sampe pakai titik ga pake koma lagi Ci?:))

    Apaaaa?? Kamu mau buang semua baju di lemari Ci? Beneran ini seriusss?? Aku terima lho sama lemari-lemarinya.hahahahahahahahaha

    Ya ampuun, kamu suka uget-uget Ci? Aku sih geli lho sama uget-uget. #laludigamparCiGil

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga tau, lan! pokoknya kalo ditaro di ubin langsung diem ga bergerak .. kirain pas kecil aja blom bisa tengkurep tapi ternyata sampe sekarang hahaha .. kadang kalo aku lagi harus buru2 ngapain dan dia lagi ga bisa diem, aku geletakin di ubin aja hehehe .. ooops!!

      mungkin pupuknya harus pake pupuk kandang biar rajin! HAHAHAHA .. aku juga orangnya suka gitu, aku pasang target pendek kayak seminggu ini harus rajin pake skincare, udah lewat seminggu aku pasang target seminggu lagi .. jadi lama2 berubah jadi kebiasaan :)

      aku ga doyan susu soalnya, dan pas nyobain si meiji milk aku doyan hehehe ..

      .. dan aku lempar lemarinya doank! HAHAHAHA

      Delete
  3. Kayaknya lu udah siap buat pindah down under nih, kan adem hahahaha. Tapi pas summer sih, alamakjan panas bener tuh. Wah, dancing itu menyenangkan sekali loh! Olahraga, tapi seneng! Gue jadi kangen joged2 lagi (tentunya bukan dugem). Soal skincare, masih peer banget buat gue. Gue gak pake! Dan di sini udaranya ancur lebur, bikin kulit gue kering kerontang kayak krupuk. Cuma jujur gak tau harus mulai dr mana hahahah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahaha .. amin amin! down undernya alaska mungkin ya biar adem pol sekalian hahaha .. iya le mending cepet2 cari deh yang cocok muka loe, .. katanya beda negara bisa bikinn kondisi muka beda ya .. temen gw pindah ke taiwan ancur karena ga cocok sama udaranya, tingkat kelembabannya, .. si el juga pas awal kek nz kalo ga salah kenapa gitu .. nz gitu skin care organic kali yeeee .. ah jadi ngebayangin goler2an di rumput, padahal liat semut ngibrit hahahh

      Delete
  4. setuju banget. kemaren2 ini singapur panasnya gila-gilaan. gue di rumah rasanya pengen marah2 mulu.. abis gerak dikit keringetan, gerak dikit keringetan.. kalo lagi buru2 ribet mau pergi dan udah telat, itu nyebelin bener. yg paling rese tentunya pas moles2 muka. sambil dipoles sambil literally meleleh... haisshhhh... -_-"
    untunglah belakangan udah jauh mendingan ya, malah kadang2 ujan geledek, hahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaaaaaaaaaaaaaa ... masa cuma bolak balik rumah burung gini keringetan yaaaaa!!!! bener sih belakangan udah mulai lebih bersahabat cuacnyaaa walopun pas kmenaren ujan gw lupa donk ada cucian di luar dan gw lagi kuar rumah .. haish!!

      Delete

Post a Comment