#MAMAYUKERO's First Aid Kit


Bisa dibilang saya itu termasuk kategori orang yang happy-go-lucky, tapi kalo udah menyangkut urusan anak bisa langsung jadi rempong! Bin ribet! Ya begitulah ya kalo udah jadi ibu - ibu!!Kan selalu mau kasih yang terbaik HOHOHO .. Kali ini saya mau shares soal produk skin care yang Gide pake selama ini dan bisa dibilang ini semacam first aid kit saya sebagai ibu ... dan asiknya bisa ditebengin juga sama maminya! Yeay!! 


Beberapa produk ini sebenernya bukan sesuatu yang asing buat saya karena waktu masih bekerja sebagai guru, ada beberapa murid yang juga pake produk ini dan saya liat sendiri kalo emang ampuh dan mujarab! Tokcer kalo kata orang! HAHAHA ... Disclaimer saya, setiap anak pasti punya jenis dan tipe kulit beda - beda jadi ya cocok - cocokan ya :)

Vicks Baby Balsam
Si baby balsam ini satu - satunya 'first aid kit' yang baru saya kenal semenjak jadi ibu. Irene share buat beli si Vicks Baby Balsam terus diolesin ke dada, punggung, dan telapak kaki si anak biar anget dan ngebantu supaya phlegm-nya keluar saat anak kena batuk pilek. Sebagai orang yang lumayan anti sama balsem karena panas dan baunya cukup jreng saya sempet ragu mau olesin ke Gide tapi ternyata oh ternyata saya jatuh cinta sama si Vicks Baby Balsam ini! Ya iya lah ya, secara emang diformulasikan buat bayi jadi tentunya aman dan ga sampe panas gimana banget dan baunya soothing banget. Malahan sekarang kalo maminya agak meler, maminya ikutan minta vicks Gide! HOHOHO ..

Puji Tuhan selama ini Gide ga perlu sampe ke dokter dan biasanya cuma meler - meler dikit karena efek cuaca dan ga sampe tersumbat yang gimana banget. Biasanya saya usapkan setelah mandi pagi dan mau tidur. Fyi, saya juga baru tau kalo si Vicks Baby Balsam ini ga dijual di indo, jadi mari yang mau PO! Lho?! HAHAHA ..

Luca's Papaw Ointment
Si papaw yang tersohor! Gimana ga tersohor ya, dikit - dikit suruh pakein si papaw, dari bibir kering, digigit serangga, kena cipratan minyak .. semuanya si papaw! Si papaw ini hits banget di Aussie dan emang originally dari sana jadi kemaren ini pas ade saya balik dari Sydney, dia bawain oleh - oleh papaw dalam berbagai ukuran buat keponakannya HOHOHO .. 

Basically si papaw ini semacam cream serbaguna dari diaper rash, insect bites, sampe minor burn dan bisa juga dipake dari baby sampe orang dewasa. Saya sendiri ngerasain manfaat si papaw buat kulit Gide yang kering. Sempet ada beberapa bagian di badan dia yang kering, kayak di lengan, pipi dan betis. Saya olesin si papaw setiap abis mandi dan magic! Mulus lagi cin!! Sempet rutin pake lotion pertamanya cuma entah kenapa kurang ampuh karena itu kayak kering pake banget jadi kayak ada dry patches di badan dia. It works for Gide! Cukup diolesin tipis - tipis aja dan mami senang! HOHOHO .. Saya selalu bawa si papaw di diaper bag sebagai first aid kit

Jorubi Aloe Vera Gel
Aha! Kalo yang kenal sama saya udah lama dan ngikutin blog ini pasti tau banget kalo si aloe vera gel ini gacoan saya! Bisa dibilang si aloe vera gel ini seperti papaw yang mana serbaguna juga bisa buat macem - macem dari pelembab sampe digigit serangga. Perbedaanya lebih ke arah bahan dasar dan teksturnya aja. Kalo si papaw dari ekstrak buah pepaya, kalo yang ini jelas namanya juga aloe yaitu lidah buaya. Secara tekstur si papaw itu lebih creamy and oily dan yang ini gel.  

Saya pakein si aloe vera gel pas Gide kuar biang keringet! Heat rash! Efek ngademin dan cooling down bikin lebih cepet sembuh dan kering. Saya sendiri juga pake pas biang keringet keluar semua gara - gara cuaca yang bikin cenat cenut seperti hati ini. Lho?! Curcol bu?! HAHAHA .. Btw saya juga punya versi super mininya buat ditaro di diaper bag-nya si Pardede :)

Umh, kalo ditanya atau disuruh milih antara papaw atau aloe vera saya bingung! Basically mereka punya fungsi yang similar, bisa dibilang sama. Buat saya itu dua kayak must have items! Soal preference aja kali ya buat pemakaiannya, buat udara yang lembab macam singapur ini rasanya si aloe vera gel lebih nyaman dibanding si papaw yang creamy, .. tapi dua - duanya jagoan lah!

Desitin Rapid Relief Cream
Ini yang jadi andalan saya kalo Gide kena diaper rash; iritasi yang disebabkan karena pemakaian popok. Diaper rash cream sendiri jenisnya ada banyak dan kebetulan kita dapet si Desitin Rapid Relief Cream ini sebagai salah satu hadiah pas Gide lahir. Desitin ini sendiri setau saya ada dua jenis, yang warna biru dan ungu. Gide pake yang ungu yang levelnya lebih 'keras' ya karena dapetnya yang itu HAHAHA .. Puji Tuhan si Gide ga pernah sampe rash yang gimana banget cuma kadang merah dikit aja, langsung olesin tipis - tipis dan langsung oke lagi .. Yeay!! 

Ya segitu alat perang saya, kalo #MAMAYUKERO yang laen gimana?  :) 

Comments

  1. Gw setuju bgt tuh ama vicks baby balm, manjur abis padahal ga anget2 bgt deh menurut gw. Gw awalnya nemu ini juga pas ke sg, tp skrg di indo uda ada kok, tp mesti beli online kyk di blibli or bilna, hehe.
    Trus selain itu yg gw bawa kmana2 tuh trombopop, apalagi pas awal2 baru jalan tuh pasti ada aja deh benjol, kalo pake ini cepet deh kempesnya
    Satu lg yg berguna menurut gw tuh zambuk, klo baru digigit nyamuk tuh cepet bgt kempesnya dan ga ninggalin bekas, menurut gw ini lebih ampuh buat gigitan nyamuk dibandingin papaw, tp gw baru berani pakein ini pas si ethan uda 2 taon.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya ga jadi bisa di-PO in ya! HAHAHAHA ...
      haha trombopop andalan banget ya! hihihihi .. iya si zambuk gw juga ada tapi jarang malah hampir ga pernah pake, ngendok aja di lemari padahal nyokap juga bilangin pake si zambuk. btw kenapa baru 2 taon, dit?

      Delete
    2. Ga jd bisnis deh yah, hahaha, si ethan kulitnya sensitif tuh jd gw serem klo pake produk org gd gt takutnya keras, hehe

      Delete

Post a Comment