Celebrating One Year #MAMAYUKERO


#MAMAYUKERO?! Bukannya Gide?! Ga salah?! Yup! Ga salah koq! HOHOHO ... Kalo secara matematika, usia #MAMAYUKERO berbanding lurus dengan usia Gide! Duileh pake sok matematika segala, udah lupa waktu sekolah dulu itu dapet kembang merah di rapot! HAHAHA ..


Bulan Juni bisa dibilang jadi salah satu bulan spesial dalam hidup saya. Di bulan ini beberapa taon lalu saya resmi pindah ke singapur, di bulan ini juga saya resmi jadi seorang ibu, dan tentunya di bulan ini juga Tuhan menganugerahkan Gide di keluarga kecil kami. Umh, ga kecil juga sih ya kalo emak bapaknya bongsor HOHOHO .. Oh well, saya penganut paham #celebratesmallvictories! So yeah, I'm celebrating my one year journey of being a mom! Wohooo!!

Setaon belakangan ini hidup saya bisa dibilang berubah 180 derajat! Jam tidur saya jadi agak berantakan, emosi naek turun, badan ngerentek, belom lagi momen nenen perih, ditambah acara mandi kilat yang tak terhitung banyaknya.Saya juga lebih banyak gandengan sama stroller dibanding suami, ngeransel mulu karena tas - tas kecil yang manis tersimpan rapih di lemari. Apa kabar mesin cuci, kaen pel, sapu ?! Sekarang mereka udah jadi temen baek saya! Tissue juga! Instagram feed saya didominasi sama si bayi ondut ceputel ceputel, begitu juga isi blog saya. Jangan tanya soal galeri foto di handphone, full mukanya si Pardede!! Baru kali ini saya ngerasain yang namanya memory card full .. dua kali pula! HAHAHA ..

Setaon belakangan ini rekening bank saya segitu - segitu aja, berkurang malah iya karena udah ga ada pemasukan bulanan. Nyesek iya! Nyesel ada! But hey saya liat penyertaan dan pemeliharaan Tuhan itu selalu cukup buat keluarga kami. Saya belajar lagi untuk berserah dan percaya kalo Tuhan itu setia dan sayang sama anak - anakNya. Saya belajar lagi buat ga jadiin uang itu pegangan dalam hidup saya. Saya belajar buat bersyukur lebih lagi buat hal - hal kecila yang selama ini suka saya sepelekan. Jumlah nominal di rekening saya dituker sama si manusia kecil yang kerjanya ndusel - ndusel emak bapaknya di kasur, dan itu jauh lebih berharga!! Saya dibentuk jadi manusia yang lebih baik ..

Setaon belakangan ini saya dikasih temen - temen baru yang bikin perjalanan motherhood saya lebih masuk akal! Masuk akal?! Iya! Soalnya semua ibu - ibu juga ngalamin apa yang saya alami juga, mulai dari yang heboh, rempong, ... semuanya deh! Saya juga lebih menghargai support system yang Tuhan berikan lewat abang dan keluarga. Mereka sabar banget mau ngeladenin #MAMAYUKERO yang suka ngeyel ini HOHOHO ..

Setaon belakangan saya ga bisa pake baju seenak jidat dan harus merelakan aksesoris saya tersimpan rapih. Acara nonton bioskop pun udah saya relakan. Boro - boro yang namanya nongkrong sampe subuh bareng anak - anak, wis bubar! Sebagian besar waktu saya lebih banyak ngoprek - ngoprek di rumah, bolak balik aja kamar tidur, dapur, living room .. Ya sesekali beresin store room! Hidup saya rasanya lebih monoton!

Tapi satu hal yang saya tau pasti!

Setaon belakangan ini saya rasanya jadi lebih bahagia!
Setaon belakangan ini saya baru tau yang namanya rasanya sayang anak tuh sesuatu banget!
Setaon belakangan ini saya lebih menghargai waktu saya dipeluk erat sama sama si abang terus dibisikin "Mau indomie ga?!" ...

Oh well!

Saya rasa saya menikmati peran baru saya sebagai seorang ibu! Suatu kehormatan! A privilege! saya menikmati ini banget suara yang ga berenti babbling bababa bibibi acibubuubu di kuping saya! Saya menikmati banget pemandangan muka bantal si Pardede, belom lagi kalo tiba - tiba nyengir. Kalo nangis beda cerita ya, kadar menikmatinya turun sedikit HAHAHAHA .. 

Terima kasih Tuhan!
Terima kasih Abang!
Terima kasih Gide!
Thank you for embracing this new season together!

Setaon belakangan ini saya pengennya jadi lebih kurusan tapi koq kayaknya segitu - segitu aja ya?! Ditoyor berjamaah!!! HAHAHA .. Semoga ke depannya saya bisa terus jadi ibu yang selalu kece! Amiiiinnnn!!! Cheers to motherhood! Hu hah!!!

Comments

  1. Happy birthday Gide.:)
    Happy one year being mom Mamayukero.:)
    Gimana Ci, Indomie baru udah nyoba belum?hahahaha
    Always stay kece ya Ciciiii.:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih onti wulan! ga dapet si real meat!! adanya yg rendang doank! aku mau yang ayam jamur ora ono .. huhuhu

      Delete
  2. Grow bigger and better, Gide :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiiiiiiiiiiiiiiiiiinn .. thank you onti El :)

      Delete

Post a Comment