Supermarket Sweep


Salah satu kegiatan rutin saya setelah jadi #MAMAYUKERO yaitu ke supermarket! Pada dasarnya emang demen ke supermarket sih, cuma ya sekarang lebih rutin aja. Saya suka liat deretan rak - rak yang berjajar rapih beserta isinya. Abang selalu wanti - wanti kalo saya pergi sendiri, ... suka impulsif! Banget! Sekarang udah jauh lebih mending, udah bawa catetan! Walo kadang masih suka khilaf! HOHOHO ...

Intermezo sedikit! Sekalian cerita sekalian kasih tau kalau saya punya label baru "life in little red dot", dan ini postingan perdananya. Basically cerita kejadian sehari - sehari sekalian diselipin seputar kebiasaan atau serba - serbi selama tinggal di singapur. Telat banget yak! Udah 6 taon baru bikin sekarang HOHOHO .. Ya better late than never kalo kata orang ..


Balik ke urusan supermarket! Di singapur ada beberapa supermarket, sebut saja Fair Price, Sheng Shiong, Cold Storage, Giant, Jason .. belom lagi yang punyanya mall macam Isetan sama Takasimaya. Kebetulan di daerah rumah kita dikelilingi beberapa supermarket, tiga tepatnya! bahagia HAHAHA .. Pus pointnya, semua walking distance! Yeay! Naek bis juga bisa tapi sekarang bisanya lebih suka dorong stroller sambil cari angin, sambil jajan ujung - ujungnya HAHAHA ... Kalo punya banyak pilihan kayak saya biasanya bakal ke supermarketnya berdasarkan mau beli apa. Misalnya mau beli tempe, saya ke Fair Price .. walopun di Sheng Shiong ada juga tapi rasanya enakan tempe di supermarket tetangga. Kalo mau cari bumbu - bumbu dapur yang lebih endonesa biasanya aku melipir ke Sheng Shiong, terus ke Cold Storage kalo mau cari yang lebih bersifat ke bule - bulean .. Ya kurang lebih begitu deh!

Udah jadi pemandangan umum juga kalo belanja di supermarket atau pasar, orang pada bawa gredekan buat taro belanjaan. Gredekan?! Iya saya nyebutnya gitu! HAHAHA .. Basically itu trolley pasar either yang semacem ransel besar atau keranjang stainless stell besar yang ada rodanya. Jadi praktis ga usa nenteng - nenteng tinggal di gredek aja. Gredekan saya warnanya biru! Penting apa?! HAHAHA .. belakangan udah ga pernah bawa gredekan lagi karena biasanya semuanya diamprokin di stroller dan ribet bener kalo bawa stroller dan gredekan di saat yang bersamaan. Ga sanggup!

Untuk urusan belanja di dalem supermarketnya sendiri disediain keranjang atau trolley seperti pada umumnya. Umh bedanya sama di indo, di sini buat pake trolley musti masukkin $1 dan kalo udah kelar belanja, balikkin trolley ke tempatnya baru bisa duitnya diambil .. Tapi tetep aja ya biar begitu masih ada yang trolleynya dibawa terus digletakin seenak udel aja. Haish!

Ya seperti biasa minggu lalu saya ke supermarket buat beli kebutuhan makan si Pardede. Muter - muter donk dengan catatan di tangan sambil dorong stroller. Kelar belanja, bayar, pulang, .. eh pas beres - beres di rumah saya lihat ada terong di kantong belanjaan. Perasaan ga beli terong deh tadi! Terus pas saya liat si Gide ... Aha!! Saya tau! Ternyata ini bocah yang nyemplungin terong ke keranjang belanjaan! Biasa deh kalo jalan - jalan tangannya suka nyomot sana sini yang dia bisa raih, dan kali ini dia nyomot terong dan ujungnya masuk ke keranjang belajaan ... Biasanya tuh saya ngeh loh kalo dia masukkin sesuatu, nah kali ini kecolongan! Untung cuma terong!!

Jadilah dua hari berturut - turut maminya makan terong balado deh!

Comments

  1. Terong balado udah paling bener ya Ci.hahahaha
    Ci, aku salah fokus deh, itu di stroller Gide yang jepitan gede warna biru apaan yak? Kok di bagian bawahnya ada kayak baling-baling gitu, kipas kah Ci?

    ReplyDelete
    Replies
    1. masalahnya aku ga begitu suka terong hahahaha ... tapi ya secara udah masuk ya! hehehe .. iya kipas cuma lagi pas jepitnya dibalik karena ga dipake hehehe :)

      Delete
  2. Hahaha kalo belanja ama anak kecil emang gitu. Mesti di cek lagi barang nya apa aja hahaha

    ReplyDelete
  3. lucu banget sih anaknyaaa.. pasti iseng kayak maminya...
    aku suka tuh sama terong masak kecap :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehehe :)
      terong masak kecap? gimana yaa rasanyaa ..blom pernah

      Delete

Post a Comment