Makeover Time!


As you know, Singapore is quite small in terms of size and because of that most of the people here live in a high rise building, either it's an HDB flat, apartment, or condominium. Landed house modelan rumah jejek gitu sih emang ada cuma ya harganya ajubile!! Mehong, cin!!! Kami sendiri adalah penghuni HDB! Rumah susun, kalo pake istilah indo! Apartemen subsidi pemerintah bahasa kerennya! Tsah! HDB - Housing & Development Board itu sebenernya adalah badan yang mengurus tentang segala endebre endbra tentang urusan rumah - rumah di sini cuma ya karena kebanyakan liat tulisan dan logo HDB di mana - mana jadi buat gampangnya disebut HDB aja! Begitu!


Niat hati mah pengen ngejelasin bedanya tinggal HDB sama Condomonium cuma ya koq males ya! HAHAHA ... Kali ini cuma mau kasih tau kalo HDB kita lagi kena makeover! Ya kan ga cuma kita - kita aja manusia yang bisa kena makeover, si gedung - gedung ini juga bisa .. dan kali ini lagi jatahnya gedung kita nih! Yeay!!!



Layaknya pemerintah Singapura, urusan makeover ini udah disoundingkan kepada para penghuni beberapa waktu yang lalu lewat selebaran sampe sample warna cat yang akan dipake. Dikasih tau merek catnya, terus pake warna apa aja. Sampe segitunya yak! Sampe mendekati harinya kuar lagi selebaran yang bener - bener lebih detail tentang proses makeover in, time linenya, what to expect, kita sebagai tenant musti ngapain aja, nomor yang dapat dihubungi kalo ada complain atau apa, .. 

Jadi bagian pertama si gedung - gedung ini bakal dicuci, walopun sebenernya tiap beberapa minggu rutin dicuci juga sih cuma kali ini kayaknya nyucinya lebih gimana gitu HOHOHO ... Setelah dicuci baru dicat ulang jadi putih semua terus ntar terakhir baru dikasih warna - warna yang baru. Nah! Prosesnya sendiri kayak yang di foto - foto itu. Kebetulan gedung seberang di-makeover duluan jadilah saya dari sebrang satunya iseng jekrak jekrek!

Pas lagi dicuci itu bakal sering kedengeran suara teriakan, "Close the window!! Close the window!!" Ya iya lah kalo ga begitu yang ada satu rumah ikut basah kuyup semuanyasoalnya mereka nyucinya disirem pake selang berkekuatan besar! HOHOHO .. Kalo ternyata pas ga ada orang gimana? Biasanya workernya langsung otomatis tutupin jendela bagian luarnya! Gitu!

Btw, gedung tetangga udah beres! 

Warnanya lebih putih jreng terus aksennya jadi ada maroon, abu - abu tua gitu .. bukan warna - warna pastel yang kayak di foto ..   

Yup! Sekarang lagi giliran gedung kita! Diperkirakan buat ngelarin semua endebre endebra blok kita itu sampe pertengahan Juli! Mungkin bisa sampe awal Agustus! Ya tergantung besar gedungnya sih, kebetulan blok kita lumayan! Buat naek ke atas aja musti tau lift yang mana, kalo ga dijamin ga ketemu nomor yang dicari HOHOHO ..

Untungnya saya di rumah jadi kalo pagi - pagi ngeliat ada kerekan depan jendela udah tau artinya hari itu giliran sisi kita yang dikerjain. Jadi langsung tutup jendela biar si mas - mas yang kerja juga ga usah pake acara teriak - teriak lagi segala.


Sebenernya ..

Saya pengen banget loh nyobain naek kerekan kayak gitu! I don't mind at all! HAHAHA .. Tapi ya kali ya masa saya bilang ke mas - masnya minta ijin naek, yang ada mandornya dateng sama polisi terus saya kena ceramah HOHOHO ... 

Ya begitulah sedikit cerita dari singapura!

Comments

  1. Ya ampun Ci, aku ngeliat Bapak yang biasa ngebersiin kaca kantor pake kerekan aja berasa aku yg ke terpa anginnya.hahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihii aku malah pengen nyobain! beneran :)

      Delete

Post a Comment